Kampung Singkur Pangalengan, Destinasi Wisata Keluarga di Tengah Sejuk Udara

Kampung Singkur Pangalengan tawarkan wisata keluarga di tengah sejuknya udara. Pas sekali untuk Teman Traveler yang ingin ngadem atau liburan mendinginkan kepala sambil mengajak keluarga ikut serta. Berada di kawasan sejuk, Kampung Singkur ini membuat betah siapa pun yang berkunjung. Selain karena hawanya yang menenangkan, di lokasi ini juga terdapat berbagai arena outbound yang bisa dicoba. Penasaran seperti apa? Simak ulasan berikut ini!

1. Berada di Tengah Hutan Pinus Rahong

Area Wisata Menyenangkan untuk Keluarga
Area Wisata Menyenangkan untuk Keluarga via Instagram/al_rhadiansyah

Kampung Singkur Pangalengan, berada di Hutan Pinus Rahong. Pohon-pohon Pinus yang tinggi, menjadi latar liburan Teman Traveler kali ini. Selain sebagai daerah resapan air, Hutan Pinus Rahong juga berfungsi sebagai penghasil getah pinus yang banyak dimanfaatkan untuk industri-industri. Hutan ini berada di sepanjang pinggir Jalan Raya Utama Rahong. Teman Traveler akan merasakan ketenangan dan kesejukan saat berada di sini.

2. Destinasi Wisata untuk Keluarga

Kampung Singkur Pangalengan Berada di Hutan Pinus Rahong
Kampung Singkur Pangalengan Berada di Hutan Pinus Rahong via Instagram/jefry32

Bukan hanya pas dipilih sebagai destinasi wisata untuk keluarga, Kampung Singkur di Pangalengan juga kerap dikunjungi beberapa kelompok atau komunitas untuk menghabiskan waktu libur. Tetapi memang, lanskap di kawasan ini, sangat cocok untuk keluarga. Arenanya luas, udaranya sejuk, serta terdapat beberapa fasilitas menyenangkan yang bisa dinikmati bersama keluarga. Beberapa di antaranya adalah arena tangkap ikan untuk anak-anak, naik perahu di Situ Cileunca dan Kebun Petik Strawberry.

3. Tawarkan Sensasi Arung Jeram yang Berbeda

Keseruan Berarungjeram di Kampung Singkur Pangalengan
Keseruan Berarungjeram di Kampung Singkur Pangalengan via Instagram/iqbal_fathuroji09

Teman Traveler yang menyukai Arung Jeram, Kampung Singkur Pangalengan menawarkan sensasi yang berbeda. Jika pada Arung Jeram biasanya, start dimulai dari hulu sungai, di Kampung Singkur dimulai dari Situ Cileunca. Belum lagi, lokasinya yang berada di dataran tinggi hingga membuat suhu air sangat rendah. Arus sungai yang dipakai untuk olahraga ini pun cukup deras. Teman Traveler akan puas mengarungi sungai sepanjang 5 Km dalam waktu dua jam.

4. Fasilitas Outbound yang Lengkap

Paintball, Salah Satu Fasilitas di Kampung Singkur Pangalengan
Paintball, Salah Satu Fasilitas di Kampung Singkur Pangalengan via Instagram/pulo_adventure

Jika ingin mengadakan outbound bersama teman-teman satu komunitas, Teman Traveler juga bisa memilih lokasi ini. Pasalnya, Kampung Singkur menyediakan fasilitas outbound yang cukup lengkap. Di antaranya flying fox, paint ball, dan tubing trip. Teman Traveler yang ingin duduk santai menikmati sejuknya hutan pinus sambil hammocking juga bisa. Menyenangkan.

Harga tiket untuk masuk ke Kampung Singkur Pangalengan cukup terjangkau, yaitu Rp 10 ribu. Sementara untuk fasilitas lain, dikenai biaya antara Rp 15 ribu – Rp 90 ribuan. Harga ini tentu dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu ya, Teman Traveler. Hanya, yang pasti, harganya masih cukup terjangkau kok. Tertarik? Selamat berlibur!

Tags
Alam Indonesia Jawa Barat kampung singkur pangalengan pangalengan Wisata
Share