Kampung Organik Brenjonk Mojokerto, Taman Bunga Seperti di Korea

Advertisement
Advertisement

Ada spot wisata yang menarik di Trawas Mojokerto yaitu Kampung Organik Brenjonk. Sebuah taman bunga alami yang indahnya seperti di drama Korea lho! Selain itu objek wisata ini menawarkan pemandangan alam menakjubkan. Yuk simak ulasan lengkapnya.

Taman Bunga Alami

taman bunga alami
Ilustrasi via instagram dindaamaulidya

Kampung Organik Brenjonk berada di ketinggian 800 Mdpl ini memiliki suasana sejuk khas pegunungan dan tentunya pemandangan indah hamparan bunga warna-warni akan menyapa Teman Traveler. Taman bunga refugia alami ini dihiasi tanaman bunga kenikir dan bunga kertas.

Melihat view taman bunga seperti ini pasti Teman Traveler ingin mengabadikannya dengan berfoto, karena memang spot di sini sangat instagenic.

Wisata Edukasi Pangan Organik

wisata edukasi
Ilustrasi via instagram kampung_organik_brenjonk

Selain itu, di sini juga ada program wisata edukasi pangan organik, nantinya pengunjung akan dijelaskan bagaimana proses sistem ketahanan pangan organik, membuat kompos, mikroba, pembibitan, perawatan, panen, hingga distribusi tanaman organik.

Sebab tempat ini juga merupakan lahan yang dimanfaatkan sebagai ketahanan pangan dan pemberdayaan ekonomi dusun sekitar. Masing-masing petani yang berjumlah 40 orang, membuat petak kuliner seperti beras dan sayur dan dibudidaya secara organik. Pengunjung juga bisa mencoba menikmati sajian dari hasil panen tanaman ini.

Fasilitas Wisata

fasilitas petik sayur
Ilustrasi via instagram kampung_organik_brenjonk

Selanjutnya untuk fasilitas yang disediakan ada area parkir, gedung serbaguna, kedai kopi, petik sayur, tempat pengolahan pupuk kompos, spot foto, toilet, kolam renang anak dan lainnya.

Menu di kedai kopinya ada aneka snack seperti pisang nugget, pisang bakar, pisang goreng, kentang goreng, tahu kress, tahu petis, jamur kres. Minuman ada es owoh, es jeruk, es susu, es kopi susu, sedangkan minuman hangat yaitu robusta brenjonk, kopi tubruk, susu panas dan lainnya. Harganya sangat terjangkau mulai Rp 5.000 sampai Rp 8.000 saja.

Lokasi dan Harga Tiket

kampung organik brenjonk
Ilustrasi via instagram ridowicaksono77

Kampung Organik Brenjonk berada di Dusun Penanggungan, Desa Penanggungan, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Dari pusat kota berjarak kurang lebih 25 km, dapat ditempuh selama 45 menit perjalanan.

Disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua seperti motor atau berjalan kaki dari desa, karena aksesnya cukup sulit untuk roda empat. Kemudian jam operasional pukul 09.00-16.00 WIB, buka setiap hari. Harga tiket murah meriah yaitu Rp 5.000 per orang.

Demikian ulasan tempat wisata Kampung Organik Brenjonk di Kabupaten Mojokerto, Yuk liburan akhir pekan di sini. Tentunya dengan mematuhi protokol kesehatannya ya!

Advertisement
Tags
Kampung Organik Brenjonk kuliner mojokerto Taman bunga refugia wisata mojokerto
Share