Kampung Jawa, Restoran Tradisional yang Kekinian di Jogja

Siapa bilang tempat tradisional itu identik dengan kuno? Buktinya, restoran anyar yang menggunakan konsep tersebut malah dibanjiri oleh pengunjung. Seperti Kampung Jawa yang cocok digunakan untuk nongkrong bareng keluarga atau sahabat. Nah, penasaran dengan keunikan dari rumah makan ini? Berikut rangkumannya!

1. Restoran dengan Nuansa Khas Rumahan

Kampung Jawa di Jogja
Kampung Jawa di Jogja [image source]
Kuliner Jogja memang kebanyakan sederhana tapi enaknya istimewa. Namun, tidak sedikit yang membuat mata terpesona. Salah satunya Kampung Jawa yang terletak tepat di depan Rumah Makan Kepiting Cak Gundul. Restoran yang baru saja buka beberapa waktu lalu ini menawarkan konsep tempat makan ala-ala rumahan. Selain bangunannya yang sebagian besar dari kayu, di halaman depannya dipenuhi tanaman hijau yang membuat suasana makin sejuk dan menyegarkan.

Spot Makan di Luar
Spot Makan di Luar [image source]

2. Varian Menu yang Manjakan Lidah dan Perut

Menu di Kampung Jawa
Menu di Kampung Jawa [image source]
Selain tempatnya yang cozy, varian kuliner Jogja yang disajikan oleh Kampung Jawa juga cukup menggiurkan. Salah satu yang spesial adalah nasinya yang terdiri dari nasi merah, jagung hingga tiwul. Sementara lauknya cukup banyak  mulai dari terong balado, ayam, iso, babat, paru, tempe, pepes ikan, pepes udang, telor, bergedel dan banyak lagi. Seperti kuliner ala rumahan, sambal di tempat makan ini juga lezat dan pedasnya pas banget. Dijamin, cocok banget jika berniat buka bersama dengan keluarga atau sahabat.

Masakan Rumah di Kampung Jawa
Masakan Rumah di Kampung Jawa [image source]

3. Nongkrong Asik Sekaligus Foto OOTD di Kampung Jawa

Tempat Makan Lesehan
Tempat Makan Lesehan [image source]
Konsep unik yang paling menarik dari Kampung Jawa adalah tempat outdoornya. Selain bisa merasakan kesejukan udara Jogja, pengunjung dapat melihat kehijauan dari tanaman di taman. Selain itu, pertunjukan musik keroncong juga siap memanjakan telinga para pendengarnya. Sayangnya, pertunjukan musik tersebut hanya berlansung hingga jam 8 malam saja. Nah, kalau puasa seperti ini, Kampung Jawa juga bisa digunakan sebagai tempat buka bersama. berminat kan?

Restoran Unik di Jogja
Restoran Unik di Jogja [image source]

4. Akomodasi Dekat Kampung Jawa

Kamar The Alana
Kamar The Alana [image source]
Letak dari Kampung Jawa yang strategis membuat wisatawan mudah menemukan akomodasi terjangkau di dekatnya. Seperti The Alana Hotel & Convention Center – Yogyakarta yang berjarak sekitar 1,7 km saja dari restoran kekinian tersebut. Sementara fasilitas dari hotel ini cukup lengkap mulai kolam renang outdoor, coffe shop & lounge, spa serta pusat kebugaran. Di sini juga terdapat Masjid Mataram City yang memiliki desain unik. Dijamin, liburan ke Jogja tidak akan mengganggu jalannya ibadahmu.

Masjid di Hotel The Alana Jogjakarta
Masjid di Hotel The Alana Jogjakarta [image source]

5. Objek Wisata Sekitar Kampung Jawa

Malioboro
Malioboro [image source]
Selain nongkrong di Kampung Jawa, kurang puas jika tidak menjelajah destinasi wisata di Jogja. Tidak perlu khawatir, beberapa tempat terbilang cukup dekat dengan restoran satu ini. Sebut saja Tugu Jogja yang bisa ditempuh selama 22 menit dengan kendaraan roda empat dari Kampung Jawa. Dari sini, kamu juga bisa melanjutkan perjalanan ke Malioboro dengan berjalan kaki. Lumayan dekat loh, hanya 800 meter saja.

Tugu Jogja
Tugu Jogja [image source]
Nama : Kampung Jawa
Alamat : Jl. Watugede No.67, Jogja (Depan Cak Gundul)
Jam Buka : 07.00 WIB – 22.00 WIB
Telepon : 0822 43273336
Harga : mulai dari Rp15.000,-

Nah, untuk kamu yang berencana memesan tempat, bisa menghubungi nomor kontak di atas.

Tags
kuliner kuliner Jogja
Share