Weekend Getaway ke Kampung Halaman Pahlawan Sayuti Melik di Sleman

Tokoh pahlawan di Indonesia memang pahlawah tanpa tanda jasa. Dimoment hari kemerdekaan ini Teman Traveler masih ingatkah nama -nama pahlawan yang ada di nusantara? Salah satunya Sayuti Melik Si penulis Naskah Kemerdekaan,dari Kota Sleman Jogja. Teman Traveler dapat memanfaatkan libur 17-an ke dearah asal pahlawan kita ini lho. Travelingyuk akan membahas weekend getaway ke kampung halaman pahlawan kita. Seperti apa tempat wisatanya?

Hotel Kaliurang Sleman

Hotel Kaliurang via instagram @deeyagram

Menghabiskan liburan di kota ini memang membutuhkan waktu kurang lebih 2 hari lho. Karena banyak destinasi menarik yang dapat dijujuki. Nah, akomodasi penginapan yang direkomendasikan adalah Hotel Kaliurang ini. Terletak di Jalan Tlogo Putri, Sleman hotel ini bediri dengan tarif per malam sekitar Rp. 500.000,-. Melepas lelah sementara bisa dilakukan di hotel ini lho Teman Traveler.

Agrowisata Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi via instagram @agrowisatabhumimerapi

Setelah mencari akomodasi, Teman Traveler dapat melanjutkan petualangan di kampung halaman pahlawan, bisa singgah di Agrowisata Bhumi Merapi yang berada di Jalan Kaliurang KM 20. Untuk mencapi ke lokasi wisata ini, bisa dengan menaiki kendaraan umum online. Tempat ini sejuk dan merupakan salah satu wisata edukasi, seperti outbond maupun kebun binatang mini. Mengajak anak – anak juga bisa dilakukan untuk menambah pengetahuan mereka.

Merapi Park

Merapi Park via instagram @sleman.ig

Tidak jauh dari agrowisata bhumi merapi, tempat wisata yang dapat dikunjungi adalah Merapi Park. Konsep wisata ini memang tidak jauh beda dengan wisata Jatim Park yang  berada di Kota Batu. Namun yang membedakan adalah ada beberapa replika simbol negara dari seluruh dunia yang dapat Teman Traveler nikmati. Mulai dari menara eiffel sampai menara pizza lho. 

Warung Sawah Gondanglegi

Warung Sawah Gondanglegi via instagram @villagondanglegi

Untuk wisata kuliner, ada Warung Sawah Gondanglegi sebagai destinasi selanjutnya. Tempat makan ini berada di Jalan Gito Gati Sleman. Selain menyantap berbagai macam menu pedesaan seperti gurami asam manis hingga iga bakar, Teman Traveler jangan sampai terlewat menyempatkan berfoto di ikon mobil terbalik. 

Nah itulah rincian  destinasi weekend getaway ke kampung halaman pahlawan Sayuti Melik di Kota Sleman. Apabila Teman Traveler sudah merasa puas keliling wisata Jogja kota, deretan tempat di atas bisa menjadi rekomendasinya. Selamat berlibur Teman Traveler. 

Tags
Wisata
Share