5 Kamera Polaroid yang Bikin Liburanmu Tak Terlupakan

Advertisement

Berbagi cerita, pengalaman, dan mengenal suatu daerah beserta mengenal warga lokal adalah hal yang sangat menarik. Apalagi jika kita dapat mengabadikan momen bersama orang-orang baru tersebut sekaligus memberikan buah tangan dalam bentuk foto agar dapat saling mengingat. Kira-kira apa kelebihannya ya kamera polaroid di era teknologi yang serba canggih ini?

Polaroid Z 2300

Polaroid Z 2300
Polaroid Z 2300 [image source]
Kamera polaroid dikenal memiliki harga kertas foto yang sedikit mahal. Bakal sayang banget kan kalo kertas foto itu terbuang sia-sia dengan hasil foto yang kurang memuaskan. Maka itu, Polaroid Z 2300 memiliki fitur untuk memilih melalui kamera foto mana yang akan dicetak. Jika foto yang kamu ambil memerlukan sedikit sentuhan editing untuk mempercantik foto, di kamera ini fitur tersebut juga tersedia. Bentuk kamera ini juga sangat sederhana, berbentuk persegi panjang dan menyerupai digital pocket camera beserta layar di belakangnya. Resolusinya pun juga nggak terlalu buruk, 10 megapixel dari kamera ini akan merekam cerita perjalananmu dengan cukup baik.

Polaroid Socialmatic

Polaroid Socialmatic
Polaroid Socialmatic [image source]
Familiar dengan bentuknya? Yap, bentuk dan dimensi kamera polaroid yang satu ini menyerupai logo instagram. Jika Z 2300 memiliki fitur editing langsung dalam kamera, socialmatic lebih modern lagi. Kamera yang satu ini menggabungkan kamera, printer, sekaligus operation system android dalam satu genggamanmu. Dengan OS android yang ada di kamera ini, kamu bisa langsung membagi cerita perjalananmu ke media sosial yang kamu gunakan. Caranya hanya tinggal menyambungkan wi-fi ke kamera dan foto yang kamu ambil bisa langsung kamu unggah ke media sosial. Resolusinya sebesar 14 megapixel nggak akan mengecewakan deh!

Fujifilm Instax Mini 50 s

Fujifilm instax mini 50 s
Fujifilm instax mini 50 s [image source]
Pernah ngalamin kan keribetan ketika akan wefie rame-rame? Harus memegang kamera, menekan tombol self timer, belum lagi kalau frame-nya nggak cukup untuk memuat semua orang yang udah pose untuk wefie. Kamera polaroid besutan Fuji yang satu ini memiliki fitur self timer. Jadi untuk kalian yang pingin wefie dengan menggunakan polaroid, tinggal taruh dan pencet self timer dan jangan lupa berpose. Selain itu, kamera yang satu ini juga waterproof sehingga kamu nggak perlu takut ketika ingin berfoto dengan lokasi yang dekat dengan air.

Fujifilm Instax Mini 70

Fujifilm instax mini 70
Fujifilm instax mini 70 [image source]
Terlanjur berpose dan kemudian miss focus pasti akan menjadi hal yang sangat menjengkelkan. Yap, kami tahu bagaimana rasanya. Fujifilm Instax Mini 70 memiliki fitur untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan lensa yang memiliki fitur object selection, kamera ini akan langsung menyeleksi objek mana yang akan diambil fokusnya. Dua mode pengambilan gambar juga terdapat dalam kamera ini yaitu mode macro dan landscape.

Fujifilm Instax Mini 90 Neo-Classic

Fujifilm Instax mini 90 neo classic
Fujifilm Instax mini 90 neo classic [image source]
Jika pesaing-pesaingnya memiliki desain body kamera yang lebih modern, kamera besutan Fuji Film ini memilih jalan berbeda. Dengan tampilan yang mengusung tema retro, membuat kamera ini terlihat lebih elegan. Tapi jangan salah, walupun memiliki penampilan yang retro beberapa fitur modern juga terdapat dalam kamera ini. Antara lain bulp mode, mengatur brightness, bahkan mode double eksposure bisa kamu mainkan lewat kamera ini. Tentunya, kamu juga bisa langsung mencetak hasil foto yang diambil.

Mengikuti perkembangan teknologi memang menyenangkan, melihat benda-benda vintage yang tidak mau ketinggalan teknologi tapi juga tidak kehilangan identitasnya. Sudah siap untuk membagi hasil foto polaroidmu ke media sosialmu?

Advertisement
Tags
kamera polaroid traveling
Share