4 Kamar Hotel Termahal di Dunia, Beda Tipis dengan Harga Rumah Mewah

Isti

Isti

On Akomodasi
Hotel Termahal di dunia Hotel Termahal di dunia

Masih ingat pilihan hotel mewah Raja Salman saat liburan ke Indonesia? Salah satunya St. Regis di Nusa Dua, Bali yang tarifnya 20-30 juta permalamnya. Ternyata, pilihan kamar tersebut masih belum ada apa-apanya dengan deretan kamar hotel termahal di dunia berikut. Dilansir dari Businessinsider, untuk semalam harganya dipatok sampai ratusan juta. Beda tipis dengan harga rumah mewah bukan?

1. The Royal Penthouse Suite, Hotel President Wilson, Swiss

Hotel President Wilson
Hotel President Wilson via instagram/@elitetraveler

Kamar pertama yang bakal membuat Teman Traveler jantungan ketika melihat harganya adalah The Royal Penthouse Suite di Hotel President Wilson. Yap, salah satu hotel termewah di Kota Genewa, Swiss. Permalamnya, kamar ini dibanderol hingga $80 ribu atau sekitar Rp1,1 miliar. Fasilitas yang diberikan tak tanggung-tanggung. Ada piano, biliar, buku langka, hingga perlengkapan mandi bermerek Hermes. Ada juga jacuzzi yang langsung menghadap ke Danau Jenewa. Kabarnya, kamar ini juga dilindungi dengan jendela anti peluru. Tak heran jika harganya sangat fantastis.

2. The Five-Bedroom Terrace Suite, The Mark, New York

The Five-Bedroom Terrace Suite, The Mark
The Five-Bedroom Terrace Suite, The Mark via instagram/@elitetraveler

Selain Swiss, salah satu hotel di New York juga menjadi salah satu yang memiliki kamar hotel termahal di dunia. Namanya The Five-Bedroom Terrace Suite di The Mark Hotel. Semalamnya, tamu harus membayar $75.000 atau Rp1,09 miliar yang cocok untuk keluarga besar. Interiornya didesain cantik yang membuat siapapun betah lama-lama di sini. Selain tempat tidur dan kamar mandi, ada juga dapur yang dirancang khusus di kamar ini. Pilihan furnitur juga dari bahan terbaik sehingga terlihat sangat elegan.

3. The Penthouse Suite, Hotel Martinez, Prancis

The Penthouse Suite, Hotel Martinez
The Penthouse Suite, Hotel Martinez via businessinsider.sg

Kamar hotel termahal di dunia berikutnya bisa ditemukan di Prancis. Jika di Genewa ada Hotel President Wilson, Kota Cannes di Prancis punya Hotel Martinez yang memiliki kamar super mewah dengan harga fantastis. Kamar termahalnya bernama The Penthouse Suite yang semalamnya dibanderol dengan harga $53.200 atau Rp775 juta. Bukan hanya fasilitas hotel mewah, tamu yang bermalam di sini dapat menikmati keindahan Teluk Cannes hingga tiduran di pantai pribadi hotel. Ada juga balkon dengan tempat berjemur yang nyaman.

4. The Penthouse, Faena Hotel Miami Beach, Florida

Faena Hotel Miami Beach
Faena Hotel Miami Beach via instagram/@elitetraveler

Kamar hotel berikutnya yang tak kalah mahal adalah The Penthouse milik Faena Hotel Miami Beach di Miami, Florida. Tempat bermalam super mewah ini didesain oleh seorang sutradara bernama Baz Luhrmann dan istrinya. Interiornya elegan dan membuat siapapun terbuai saat bermalam di sini. Apalagi pemandangan lautan yang dapat dilihat dari jendela yang mengelilingi ruanngan. Nah, untuk semalamnya, kamar mewah ini dibanderol dengan harga $50.000 atau Rp728 juta.

Bagaimana, berniat untuk bermalam di hotel termahal di dunia di atas? Di Indonesia sendiri juga banyak hotel dengan kamar mewah yang harga per malamnya bikin jantungan. Jangan lupa untuk mempelajari hal-hal yang harus diperhatikan saat menginap di hotel mewah, ya.