Kalampoki House, Kapan Lagi Ngopi Sambil Main Ping Pong!

Bicara soal kedai kopi, Teman Traveler takkan kekurangan pilihan jika sedang liburan di Malang. Bahkan saking banyaknya, ada sejumlah coffee shop ‘tersembunyi’ di Kota Bunga. Tak banyak diketahui orang, namun sebenarnya menarik. Kalampoki House adalah salah satunya.

img_5394_OvK.JPG
Suasana di depan Kalampoki (c) Rico Happy Pratama/Travelingyuk

Beda dari kedai kopi kebanyakan, Kalampoki House menawarkan nuansa yang benar-benar baru. Bahkan di sini pelanggan juga bisa merasakan asyiknya main ping pong bersama! Seperti apa? Yuk, simak ulasannya.

Ping Pong Day yang Unik

Kalampoki House beralamat Jalan Gandaria, Pisang Candi, Sukun. Mereka buka setiap hari kecuali Minggu dan beroperasi mulai pukul 15.00 hingga 21.00 WIB. Jika kesulitan menemukan alamatnya, Teman Traveler bisa mengandalkan panduan dari Google Maps. Dijamin sampai tujuan, kok.

Satu hal yang spesial dari Kalampoki adalah setiap Jumat mereka rutin menggelar aktivitas bertajuk ‘Pingpong Day’. Para pelanggan akan diberi kesempatan bermain ping pong di sekitar kafe. Jadi Teman Traveler jangan kaget jika berkunjung ke sini di hari Jumat dan melihat ada banyak orang bermain pingpong.

Lari dari Kehidupan

img_5399_zTE.JPG
Suasana di dalam kafe (c) Rico Happy Pratama/Travelingyuk

Kalampoki menawarkan suasana tenang dan nyaman. Cocok buat Teman Traveler yang ingin lari sejenak dari kehidupan atau coba mencari suasana baru lantaran tertekan dengan keadaan. Lokasinya berada di dalam perumahan sehingga kalian takkan diganggu bunyi lalu lintas kendaraan.

Meski tempatnya tidak terlalu luas, suasana di sini benar-benar bikin rileks, terutama di area outdoor. Sirkulasi udaranya benar-benar sempurna sehingga semua terasa segar. Bagi para cat lover, di kafe ini berkeliaran banyak kucing lucu yang bakal bikin kalian makin betah.

Menunya Cukup Terjangkau

img_5404_dKq.JPG
Area bar terbuka (c) Rico Happy Pratama/Travelingyuk

Varian menu yang disajikan di sini sangat beragam. Selain aneka racikan kopi, Teman Traveler bisa pesan aneka minuman non-kopi dan camilan. Beberapa pilihan yang tersedia antara lain matcha, white mango, thai tea, poki bowl, poki-paw, dan donut. Rata-rata dibanderol antara Rp10.000 hingga Rp25.000. Cukup terjangkau, kan?

Teman Traveler juga bisa melihat langsung pembuatan minuman yang dipesan. Pasalnya bar di kafe ini berhadapan langsung dengan halaman dan mengusung konsep terbuka. Benar-benar menarik, bukan? Pelayanan di sini juga tergolong ramah. Kalian tak perlu sungkan jika ingin bertanya-tanya soal kopi.

Jika Teman Traveler bingung memilih, rekomendasi saya adalah Japanese atau Kopi Susu Drip. Japanese merupakan kopi yang diracik dengan teknik V60, dicampur es batu hingga hasilkan rasa unik dan pas. Benar-benar pantang dilewatkan Teman Traveler.

Itulah sedikit pengalaman saya nongkrong di Kalampoki House. Buat Teman Traveler yang hobi berfoto-foto, tempat ini juga punya banyak sudut Instagenic lho. Jadi jika sedang keliling wisata Malang, jangan lupa untuk mampir ya. Bagaimana kalau akhir pekan ini?

Tags
Indonesia kalampoki house kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share