Kakao Kafe Tulungagung, Nongkrong Asyik Bernuansa Coklat

Tempat nongkrong dengan konsep unik dan varian menu lezat tengah menjamur di Tulugagung. Jika Teman Traveler sedang berada di Kota Marmer, salah satu yang wajib dikunjungi adalah Kakao Kafe Tulungagung.

Tempat ini hadir khusus untuk memanjakan para pecinta coklat. Tak hanya merasakan makanan dan minuman bercita rasa coklat, Teman Traveler juga bisa hangout dengan nyaman di sini. Ingin tahu lebih lanjut soal bagaimana uniknya Kakao Kafe Tulungagung? Silahkan langsung baca ulasan berikut.

Kafe di Tengah Kota

Berfoto di salah satu sudut kafe (c) Reezumiku/Travelingyuk

Kakao Kafe berada di daerah Bago, tepatnya di Jalan Pangeran Diponegoro Gg. V No.37, Tamanan, Kec. Tulungagung, Kabupaten Tulungagung. Jika melihat lokasinya secara sekilas, Teman Traveler takkan menyangka ada sebuah kafe di sini. Sebab letaknya sedikit masuk gang.

Namun jangan salah. Begitu masuk ke dalam bangunan kafe, Teman Traveler akan merasakan suasana berbeda. Apalagi dekorasi dan konsep interiornya mengusung nuansa homey banget.

Interior dan Dekorasi Unik

salah satu meja dekat jendela - foto pribadi
Salah satu meja dekat jendela (c) Reezumiku/Travelingyuk

Dekorasi Kakao Kafe Tulungagung sungguh indah dipandang mata. Suasana yang tercipta membuat pengunjung merasa nyaman, hangat dan betah berlama-lama.

Menempati sebuah bangunan tua, pengelola kafe tetap mempertahankan deretan jendela ukuran besar sebagai sentuhan unsur klasik. Paduan aksen bunga-bunga dan pencahayaan bernuansa kuning menciptakan atmosfer hangat dan menyenangkan. Semua jadi terasa lebih hangat.

Hiasan Bernuansa Coklat

sofa nyaman untuk keluarga - foto pribadi
Dinding dengan hiasan bernuansa coklat (c) Reezumiku/Travelingyuk

Kakao Kafe Tulungagung terdiri dari dua bagian, area depan dan dalam. Di area depan Teman Traveler bisa duduk-duduk santai sembari menikmati suasana teduh di bawah hiasan floral. Sementara di bagian dalam, kalian akan merasakan ketenangan dan kenyamanan seolah berada di rumah sendiri. Hampir di tiap sudut terdapat hiasan bunga-bunga dan ornamen coklat.

Selain dekorasi, hal menarik berikutnya dari Kakao Kafe Tulungagung adalah menunya. Sebagai spesialis coklat, kafe di Tulungagung ini tentunya menyajikan makanan dan minuman serba coklat. Namun tak hanya sekedar lezat, tampilan ketika disajikan pun cukup memukau.

Ragam Sajian Makanan di Kakao Kafe

chocolaate - koleksi pribadi
Menu Chocolaate (c) Reezumiku/Travelingyuk

Ada banyak pilihan menu yang bisa kalian pilih di Kakao Kafe. Jika sedang ingin menyantap makanan berat, bisa mencoba Fried Rice Special ala Kakao. Kalian bisa memilih mau pedas atau tidak. Harganya cukup terjangkau, seporsi hanya Rp. 16.000.

Kafe ini juga menawarkan beragam menu varian ayam. Harganya berkisar mulai dari Rp10.000 hingga Rp18.000. Salah satunya adalah menu Ayam Galak di bawah ini.

nasi goreng dan ayam geprek - koleksi pribadi
Nasi goreng dan ayam geprek (c) Reezumiku/Travelingyuk

Pecinta makanan pedas rasanya cocok dengan sajian ini. Kalian bisa menikmati dengan nasi putih hangat. Lauk ayamnya digeprek bersama sambal pedas, lengkap dengan tahu serta garnish sayuran.

Menu lain yang bisa dipilih adalah pizza, mie, beragam variasi roti, dan snack. yang harganya pas untuk kantong anak sekolahan. Selain itu masih ada beragam variasi dessert yang bisa dipesan sebagai teman ngobrol bersama kawan. Harganya berkisar antara Rp12.000 hingga Rp30.000. Beberapa hadir dalam citarasa coklat, seperti Choco Pancake.

Variasi Minuman Menyegarkan

Greentea - koleksi pribadi
Minuman greentea (c) Reezumiku/Travelingyuk

Varian minuman yang dihadirkan Kakao Kafe pun tak kalah banyaknya. Total ada tujuh zona minuman yang bisa dipesan, yaitu Float Zone, Chocolate Zone, Topping Ice Cream, Move On Chocolate (ice/hot), Coffee Zone, Non-Chocolate, dan Other Beverage. Harganya berkisar antara Rp4.000 hingga Rp17.000.

Salah satu minuman menjadi favorit di sini adalah Greentea Kakao, dengan rasa perpaduan teh hijau dan coklat. Selain enak, tampilan penyajiannya pun kelihatan lucu.

Melihat deretan menu di sini, Teman Traveler dijamin bakal susah memilih yang mana. Tapi tak perlu bingung, kalian tinggal sesuaikan dengan selera. Berikutnya, nikmati sendiri uniknya tampilan dan kelezatan hidangan ala Kakao Kafe.  

bagian outdoor - koleksi pribadi
Area outdoor di kafe (c) Reezumiku/Travelingyuk

Tertarik hangout sekalian makan di sini? Kakao buka tiap hari antara pukul 11.00 hingga 22.00. Jika sedang malas bepergian, mereka juga melayani pesan-antar mulai pukul 13.00. Teman Traveler bisa memesan makanan favorit dengan menghubungi costumer service.

Sesuai tagline yang mereka usung, ‘Lets Up Your Mood’, Teman Traveler bisa membangkitkan semangat kembali dengan menikmati sajian coklat di sini. Apalagi suananya sangat mendukung, syahdu dan bikin teduh. Jadi, berapa banyak di antara kalian yang penasaran ingin segera datang ke Kakao Kafe?

Tags
kontributor Kuliner Tulungagung Travelingyuk Tulungagung Wisata Tulungagung
Share