Kafe Vintage di Makassar, Liburan Anti Gusar!

Sebagai kota terbesar dan termaju di wilayah timur Indonesia, tidak sulit mencari tempat nongkrong asyik di Makassar. Tidak hanya menawarkan menawarkan ragam minuman yang menggoyang lidah saja, tidak sedikit tempat nongkrong di Makassar dengan desain interior cantik. Bisa banget catik lokasi hunting foto. Inilah kafe bernuansa vintage di Makassar, hangout anti gusar nih!

Eulogia Cafe

Eulogia Cafe, via Instagram/watyypark
Eulogia Cafe, via Instagram/watyypark

Pertama ada Eulogia Cafe yang berada di Jl. Gunung Lompo Battang No. 127, Makassar, Sulawesi Selatan. Jam bukanya mulai dari pukul 08:00 sampai dengan 00:00 WITA. Ini merupakan tempat hangout yang telah dibuka sejak tahun 2016 lalu, dan mengusung konsep vintage yang menarik.

Sudut-sudut cantik, via Instagram/cafemakassar
Sudut-sudut cantik, via Instagram/cafemakassar

Ada ragam ornamen antik sampai dengan furniturnya. Lokasinya begitu Instagenic lho, kamu akan betah berlama-lama di di sini. Untuk menunya, aneka minuman yang begitu beragam, mulai dari hot coffee sampai dengan aneka milkshake. Harganya juga tak terlalu mahal kok, mulai dari Rp10.000-an saja.

Bistropolis Cafe

Bistropolis Cafe, via Instagram/sinssdn
Bistropolis Cafe, via Instagram/sinssdn

Lokasi selanjutnya dengan tema vintage adalah Bistropolis Cafe. Alamatnya berada di Jl. Sultan Hasanudiin No. 18, Makassar. Di dalamnya kamu akan melihat konsep vintage western. Untuk menu-menu yang ditawarkan mulai dari masakan Asia sampai dengan internasional. Salah satu dessert yang jadi favorit banyak orang adalah Choco Lava. Coba deh kalo kamu berkunjung ke tempat ini.

Masakini Food & Gallery

Masakini Food, via Instagram/andimauderi
Masakini Food, via Instagram/andimauderi

Masakini Food & Gallery juga merupakan lokasi lainnya dengan tema vintage yang bikin betah. Alamatnya berada di Jl. Pengayoman No. 38 A, Makassar. Interior di tempat ini serba vintage, kamu akan menemukan warna-warna pastel yang memberikan kesan nyaman. Salah satu menu yang rekomended buat dijajal adalah Masakini Rice Bowl. Nah, buat kamu yang suka dengan live musik, lokasi ini pantas dibidik.

Goedang Poespa

Goedang Poespa, via Instagram/goedangpopsa
Goedang Poespa, via Instagram/goedangpopsa

Satu lagi yang tak boleh dilewatkan jika Teman Traveler sedang mencari kafe vintage, yakni Goedang Poespa. Di sini menwarkan areal indoor dengan warna cerah, ada pantainya juga yang bikin nonkrong jadi berlama-lama. Alamatnya berada di Jl. Gunung Lompobattang No. 127, Makassar. Tempat nongkrong yang cocok untuk semua kalangan, muda-mudi sampai yang sudah berkeluarga ya.

Jangan lupa bawa kamera kesayanganmu jika nongkrong ke berbagai tempat yang sudah disebutkan ya. Yuk abadikan berbagai momen supaya hari-harimu makin menyenangkan.

Tags
Indonesia kafe vintage di Makassar Makassar
Share