Kafe Vintage ala 90-an di Indonesia, Nongkrong Sambil Bernostalgia

Kafe tematik belakangan ini banyak bermunculan di Indonesia. Dengan mengusung tema-tema unik, lokasinya menjadi buruan banyak traveler. Tak sedikit juga kafe di Indonesia yang mengusung nuansa 90-an yang dipenuhi dengan barang-barang antik warna-warni yang cetar. Buat teman traveler yang sedang mencari kafe vintage ala 90-an di Indonesia, berikut ini ada 4 lokasi yang bisa dijadikan jujukan.

1. Kedai Kawan Lama, Kediri

Kedai Kawan Lama, Via Instagram hendra4__
Kedai Kawan Lama, Via Instagram hendra4__

Kedai Kawan Lam merupakan sebuah kafe bertema vintage ala 90-an yang berada di Kediri. Tepatnya berlokasi di Jl. Veteran No. 9B, Mojoroto, Kediri. Tempat satu ini menawarkan banyak spot-spot klasik yang bisa untuk nostalgia. Ada properti, pernak-pernik, budaya pop, sampai dengan mainan di zaman itu. Bahkan ada pula beberapa jajanan jadul yang bisa dipesan. Lokasi yang sangat tepat buat kamu yang cari tempat nongkrong vintage.

2. Giri Hills Coffee House, Gresik

Giri Hills Coffee House, Via Instagram yunus.firmansyah7
Giri Hills Coffee House, Via Instagram yunus.firmansyah7

Gresik juga punya kafe vintage ala 90-an, bernama Giri Hills Coffee House. Konsepnya di sini begitu keren, interior vintage dengan pernak-pernik ala 90-an yang berjejer rapi. Kafe ini terdiri 2 lantai. Area outdoor keren, bagian indoor nya juga begitu mempesona. Giri Hills Coffee House ini terletak di Jl. Awikoen Tirta No. 2, Sidomoro, Kebomas, Kabupaten Gresik. Buka setiap hari mulai dari pukul 1 siang sampai jam 12 malam.

3. Kafe Bocor Alus, Jogja

Bocor Alus, Via Instagram rizmanoov
Bocor Alus, Via Instagram rizmanoov

Dari Jawa Timur kita melipir ke Jawa Tengah. Tawarkan suasana yang unik, menarik dan nyentrik, Kafe Bocor Alus ini perlu untuk teman traveler kunjungi. Tempat nongkrong ini berada di Jl. Parangtritis Km 5.5, Tarudan Kulon, Bangunharjo, Sewon, Bantul. Desain interiornya begitu klasik, nuansa ala 80-90an. Tempat ini sudah mulai dikembangkan sejak tahun 2017 yang lalu dan menjadi salah satu tempat nongkrong anak-anak gaul di Jogja.

4. 90’s Flashback Cafe

Cafe 90’s Flashback, Via Instagram 90sflashback.id
Cafe 90’s Flashback, Via Instagram 90sflashback.id

Ada juga kafe di Jakarta yang bernama 90’s Flashback Cafe yang menerapkan konsep 90-an. Banyak barang-barang jadul atau antik yang terdapat di sana. Lokasinya berada di Ruko Modern Square No. 17, Jl. Hartono Raya, Kelapa Indah, Tangerang. Saat masuk ke dalamnya, kamu serasa dibawa kembali ke tahun 90-an. Ada banyak permainan-permainan yang eksis di tahun 90an ada di sini. Tak hanya permainan saja, ada mural-mural ular tangga, orang bemain layangan serta kursi yang menyerupai ayunan.

Itulah empat kafe vintage ala 90-an yang ada di Indonesia. Bisa jadi tujuan buat teman traveler yang ingin bernostalgia dengan masa-masa kejayaan ular tangga dan permainan lainnya. Jangan lupa isi baterai gadgetmu ya, siapa tahu bisa mendapatkan potret yang apik bisa dipasang di media sosial kan?

Tags
bocor alus Indonesia Kafe vintage era 90-an kuliner
Share