Kafe Unik di Depok, Betah Nongkrong Lama-lama

Renada Vischa

Renada Vischa

On Indonesia
temat nongkrong asik di depok temat nongkrong asik di depok

Warga Depok sekarang nggak perlu ke luar kota lagi untuk menikmati akhir pekan baik bersama keluarga atau teman-teman. Walaupun memiliki wilayah yang tidak terlalu luas,  Teman Traveler bisa menemukan banyak tempat yang asik di sini. Di sini, Teman Traveler tidak perlu kesulitan dalam mencari cafe dan restoran yang asik sekaligus Instagenic. Travelingyuk akan mengajak Teman Traveler berkeliling sebentar untuk mengetahui beberapa kafe unik di Depok yang sayang untuk dilewatkan.

Zoe Cafe & Library

Zoe Cafe & Library
Zoe Cafe & Library Via Instagram/zoecafe.library

Zoe Cafe ini merupakan tempat nongkrong sekaligus perpustakaan. Terletak di Jalan Margonda Raya No. 27, Depok tempat ini pun masih eksis hingga kini. Cafe Zoe menyediakan kurang lebih sebanyak 45 ribu koleksi buku seperti novel dan beberapa komik. Zoe biasanya banyak dikunjungi mahasiswa karena tempat ini nyaman untuk tempat mengerjakan tugas kuliah ataupun nongkrong. Dengan adanya perpustakaan kecil, Teman Traveler bisa menunggu pesanan sambil membaca. Kafe unik di Depok yang satu ini buka pada pukul 09.00 – 22.00 WIB di hari biasa dan jam 09.00-23.00 dihari pekan.

What’s Up Cafe

What's up cafe
What’s up cafe Via Instagram/yosefalfahrezi

Cafe lain yang berada di Jalan Margonda adalah What’s Up Cafe. What’s up cafe memberikan suasana yang cozy dan juga menyediakan menu yang bervariasi. Walaupun menu tempat ini didominasi oleh Indomie, tetapi Teman Traveler juga bisa menemukan menu nasi goreng, dessert, dan juga cemilan seperti roti. Asyiknya, cafe ini menyediakan berbagai macam permainan yang bisa digunakan sepertti monopoli, UNO, dan ular tangga. Cafenya pun terlihat instagenic karena dindingnya dihiasi dengan banyak sekali bingkai-bingkai yang lucu dan juga mural. Harga yang dtawarkan berkisar antara Rp.20.000 ke atas.

Cerita Perut

Cerita Perut Food Court
Cerita Perut Food Court Via Instagram/indri_aamala

Tempat selanjutnya yang tidak kalah asik adalah Cerita Perut. Berbeda dengan tempat lainnya, kafe unik di Depok yang satu ini mengusung konsep food court atau yang akrab disebut pujasera. Memiliki wilayah yang luas, cerita perut menghadirkan puluhan tenant makanan. Menu yang disajikan pun beragam, ada kue cubit, pancake durian, mochi ice cream, pasta, dan juga aneka milkshake. Berada di Jl. Raya Cinere No. 14C, cerita perut memberikan fasilitas seperti pertunjukan musik, dan akses internet bagi para pelanggan. Tempat makan ini buka mulai ukul 09.00 hingga 22.00 WIB. Harga yang ditawarkan pun ramah di kantong, harga berkisar antara Rp. 3.500 hingga Rp. 20.000 saja.

The Scooter Cafe

The Scooter Cafe
The Scooter Cafe Via Instagram/scootercafe
Dari namanya saja sudah jelas bahwa cafe ini bertemakan vespa. Beitu masuk ke dalamnya, cafe ini dipenuhi dengan ornamen dan dekorasi vespa. Cafe ini terletak di Jl. Ir. H. Juanda Ruko No. 18 dan tentunya juga menyajikan makanan yang lezat. Hal yang membuat istimewa adalah menunya diracik sendiri oleh orang yang dulunya pernah menjadi chef di hotel berbintang. Walaupun terkesan berkelas, harga yang ditawarkan di cafe ini ramah untuk kantong, Teman Traveler hanya perlu menyiapkan budget sekitar Rp. 10.000 hingga Rp. 40.000.

Empat kafe di atas merupakan cafe yang pas banget untuk di datangi bersama keluarga dan juga teman-teman. Cafe mana nih yang cocok dengan Teman Traveler ?