Kafe Tema Tropis di Jakarta, Lucu Bentuknya, Fotogenic Hasilnya

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
kafe tema tropis di Jakarta kafe tema tropis di Jakarta

Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia menyimpan beragam pesona tersendiri. Dalam hal tempat nongkrong, bisa dibilang Jakarta merupakan gudangnya tempat kekinian yang sering jadi andalan muda mudi untuk nongkrong. Dari coffee shop sampai kedai, bahkan yang ala Bali sekalipun. Berikut ini Travelingyuk rangkum kafe tema tropis di Jakarta.

So Fashion Cafe

So Fashion Cafe, via Instagram/tachissa
So Fashion Cafe, via Instagram/tachissa

Kafe tema tropis di Jakarta yang bisa dikunjungi pertama adalah So Fashion Cafe. Lokasi tepatnya di lantai 2 Mall Taman Anggrek, dengan interior nuansa pink. Bertema tropis yang cantik dan bisa banget untuk spot OOTD. So Fashioned Cafe ini merupakan kafe yang berasal dari Taiwan dan membuka cabang di Jakarta.

Dekorasinya didominasi warna pink cantik, senada dengan suguhannya. Ada Beff Donburi, Breakfast Bowl, Prawn Aglio Olio dan banyak lagi dessert yang menggoda. Buat kamu pecinta warna pink, bisa banget mampir nongkrong sebentar di sini ya.

Kopi Tuya

Kopi Tuya ala Flamingo, via Instagram/andrebinarto
Kopi Tuya ala Flamingo, via Instagram/andrebinarto

Kopi Tuya merupakan salah satu tempat nongkrong dengan tema tropis yang kental. Di sini banyak menawarkan pernik flamingo yang cantik. Mulai dari aksesoris sampai dengan hiasan-hiasan di tembok, pernik flamingo sangat kental. Buat pecinta flamingo, segera serbu tempat ini.

Kopi Tuya dengan pernik ala tropis, via Instagram/jktfoodbang
Kopi Tuya dengan pernik ala tropis, via Instagram/jktfoodbang

Berada di Tanjung Duren Raya No. 4 di sebelah BCA Tanjung Duren. Bukanya setiap hari mulai jam 09:00 hingga 19:30 WIB. Interiornya juga memiliki warna pastel yang cantik, kamu akan senang karena bisa percantik feeds Instagram. Harga-harganya, dipatok mulai dari belasan ribu.

Happiness Kitchen & Coffee

Happiness Kitchen Coffee, via Instagram/pingu.pingu2
Happiness Kitchen Coffee, via Instagram/pingu.pingu2

Happiness Kitchen & Coffee juga merupakan pilihan kafe tema tropis di Jakarta. Tempat makan ini berada di Jl. Moh. Kahfi 1 No. 36 A, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Interior di dalamnya ada mural-mural yang mengusung tema tropis, bergambar flamingo. Ada tumbuhan-tumbuhan di beberapa sudut, lokasinya mengingatkan kita pada alam.

Aksesoris flamingo, via Instagram/desyarnisela
Aksesoris flamingo, via Instagram/desyarnisela

Jika kamu mencari tempat santai dan menghabiskan dengan orang-orang tersayang, lokasi ini salah satu rekomendasinya. Ada alamat lain yang bisa kamu datangi, berada di Jl. Maleo Raya Blok B9, JC1 No.2-Bintaro Sektor 9. Menunya beragam ya, kamu bisa pilih mana yang paling kamu suka.

Fedwell

Fedwell Jakarta, via Instagram/fin.drie
Fedwell Jakarta, via Instagram/fin.drie

Kafe tema tropis di Jakarta selanjutnya adalah Fedwell Jakarta yang juga asyik banget buat jadi tempat nongkrong. Di sini menyuguhkan menu-menu sehat. Desain interiornya juga ala-ala tropis dengan flamingo sebagai salah satu ikonnya. Alamatnya berada di Jl. Senopati, No. 82, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Bukanya mulai dari jam 10:00 hingga 21:00 WIB. Untuk harganya, rata-rata Rp75.000, kamu sudah bisa meilih isian salada sesuai dengan selera. Ada dedaunan hijau, sayuran panggang, protein sehat, sampai dengan quinoa.

PikNik at Arif Inn

PiKnik at Arif Inn, via Instagram/piknikajayuk
PiKnik at Arif Inn, via Instagram/piknikajayuk

Tempat lainnya yang kece badai buat nongkrong bertema tropis adalah PikNik in Arif Inn. Suasana tropis akan sangat kental di sini, ada beragam hiasan dan pernik lainnya yang mendukung. Kamu akan merasa seperti di Bali saat berkunjung ke tempat ini. Lokasinya cantik, Instagramable juga.

Harga menu-menu yang ditawarkan mulai dari Rp10.000 sampai dengan Rp60.000. Alamatnya berada di Jl. Pertanian Raya No.53, RT.2/RW.4, Lebak Bulus, Cilandak. Buka mulai dari jam 10:00 hingga 20:00 WIB.

Lalla Restaurant

Lalla restaurant, via Instagram/anissa.milha
Lalla restaurant, via Instagram/anissa.milha

Lalla Restaurant berada di Capital Place, Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Desain interior mengusung konsep tropis dengan beberapa pohon yang menghiasinya. Suasananya sejuk, ada tumbuhan rimbun yang mengitarinya. Ada pula ragam santapan yang menggugah selera.

Kamu akan menemukan ratusan juntaian tali tambang yang unik di tengah-tengah restoran. Bukanya Minggu sampai Kamis, mulai jam 11:00 hingga 22:30 WIB. Sedang, Jumat sampai Sabtu pukul 11:00 hingga 23:30 WIB. Satu orang akan menghabiskan kurang lebih Rp250.000.

Jika berkunjung, jangan lupa untuk mengenakan outfit yang senada dengan tempat yang dikunjungi ya Teman Traveler. Supaya feeds Instagram makin cantik dan tak salah kostum juga.