Pilih Kafe Surabaya Sesuai dengan Suasana Hati

Apakah Teman Traveler memilih menghabiskan waktu dengan berkumpul bersama teman? Kafe atau coffee shop tentu menjadi salah satu destinasi favorit. Namun, tak ada salahnya jika Teman Traveler ingin menikmati waktu sendirian. Ini dia beberapa kafe Surabaya yang bisa dipilih sesuai dengan mood dan selera kamu. Siapkan catatanmu, ya.

Nongkrong Sendiri dengan Pemandangan Hijau di RedBack Cafe

redd_FJ2.JPG
Pemandangan di Redback (C) Natalia/Travelingyuk

Siapa bilang kalau di Surabaya tak bisa menemukan pemandangan sejuk ala pegunungan? Teman Traveler bisa berkunjung ke RedBack Specialty Coffee yang berlokasi di Jalan Raya Glof Graha Family Blok K, Pradahkali Kendal, Dukuh Pakis, Surabaya. Dari alamatnya sudah ketahuan kalau cafe ini berada di kawasan lapangan golf, bukan?

red_qHg.JPG
Coffee di Redback (C) Natalia/Travelingyuk

Kafe yang sudah buka mulai jam 6 pagi ini siap melayani acara coffee morning Teman Traveler. Selain kopi yang terkenal enak, juga pastry empuk, Redback juga menyuguhkan pemandangan berupa hamparan rumput hijau di sejauh mata memandang.

Teman Traveler bisa memilih area belakang untuk mendapatkan pemandangan yang cocok saat ingin ngopi sendiri. Jangan lupa bawa buku favoritmu, ya. Oiya, jika ingin foto-foto dengan kamera DSLR, juga mirrorless, kafe ini mengenakan tarif 500 ribu. 

Meeting Semi Formal Lanjut Ngopi di Sansekerta

img_8667_hxY.JPG
Interior Sansekerta (C) Natalia/Travelingyuk

Jika Teman Traveler mencari tempat untuk bertemu klien lalu lanjut makan siang atau ngopi, Sansekerta bisa menjadi pilihan. Teman nongkrong yang terbilang baru di Surabaya ini langsung mencuri perhatian karena desain interiornya yang tak hanya indah, namun juga sangat nyaman. 

Sansekerta menyediakan meja-meja panjang, juga bangku yang didesain agar tetap nyaman meski duduk berlama-lama. Dihiasi atap tinggi dengan warna putih, juga lampu-lampu yang membuat ruangan terlihat sangat terang. Cocok untuk Teman Traveler membicarakan pekerjaan, atau mengerjakan tugas.

sanse_91A.JPG
Suasana di Sansekerta (C) Natalia/Travelingyuk

Sansekerta berlokasi di Jalan Walikota Mustajab No 67, Surabaya. Tempat ini menyediakan menu beragam makanan Indonesia dengan rasa otentik. Bisa jadi obat kangen saat sedang rindu makanan khas daerah tertentu. Porsinya pun cukup besar, masih oke untuk dua orang. 

Sansekerta buka dari jam 10.30 hingga pukul 22.00. Perlu diperhatikan, tempat ini memiliki lahan parkir yang tak luas. Namun Teman Traveler tak perlu khawatir karena Sansekerta menyediakan faslitas vallet park, kok. Aman, deh.

Nongkrong Seru Malam Minggu Bareng Geng di Kultur Haus

kulturr_9vn.JPG
Suasana di Kultur Hauss (C) Natalia/Travelingyuk

Jika berencana untuk berkumpul bersama sahabat, Teman Traveler bisa memilih Kultur Haus. Kafe yang ada di Jalan Kertajaya Indah, No. 79, Surabaya ini sangat pas dihadiri bareng sahabat. Kultur Haus menyediakan makanan dengan porsi besar yang bahkan cukup untuk bertiga. Jangan lupa untuk memesan Nasi Cumi yang mendapat pujian dari beberapa tamu.

kultur_uTO.JPG
Kopi di Kultur (C) Natalia/Travelingyuk

Kultur Haus juga akan jadi tempat favorit bagi Teman Traveler yang doyan kopi manis. Ada lagi alasan lain yang bikin Kultur Haus bisa jadi kafe favorit. Saat malam hari, akan ada pertunjukan musik yang menghiburmu. Oiya, pastikan melakukan reservasi terlebih dahulu agar kamu pasti dapat meja, ya. 

img_8680_sUe.JPG
Pertunjukkan musik di Kultur (C) Natalia/Travelingyuk

Santai Seru bareng Keluarga di Makmu Cafe

dsc06436_TOZ.JPG
Makmu Cafe (C) Natalia/Travelingyuk

Kafe yang luas, warna-warni, juga beragam pilihan dan makanan, juga jajanan adalah tempat nongkrong yang cocok untuk keluarga. Seperti Makmu Cafe yang ada di Jalan Rungkut Kidul IV no 32 ini adalah pilihan yang sangat sempurna. 

Makmu memiliki beberapa ruangan. Satu, teras dengan banyak meja dan kursi. Saat masuk, Teman Traveler akan dimanjakan dengan interior ceria, juga kursi-kursi lucu. Bagian belakang, kamu akan happy karena banyaknya pilihan makanan yang bisa dipilih.

dsc06439_9Sq.JPG
Suasana di Makmu Cafe (C) Natalia/Travelingyuk

Ada lagi ruangan dengan AC yang bisa dimanfaatkan untuk gathering atau meeting. Kamu bisa mengajak keluarga untuk habiskan akhir pekan di kafe ini. Dari siomay, hingga nasi khas madura, juga jajanan seperti martabak dan lekker bisa kamu pesan di sini, lho.

Nah, itu tadi beberapa kafe di Surabaya yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan suasana hati. Nah, cocoknya kamu mau kemana nih?

Tags
Indonesia kontributor kuliner Surabaya Travelingyuk
Share