Kafe Rooftop di Semarang dengan Pemandangan Kota yang Menakjubkan

Isti

Isti

On Indonesia

Kafe berkonsep unik lengkap dengan rooftop kini makin menjamur, termasuk juga di Semarang. Selain menyajikan desain instagenic, pemandangan kota yang cantik juga menjadi andalan. Nah, untuk kamu yang berniat mencoba sensasi baru dengan nongkrong di kafe rooftop, Travelingyuk punya rekomendasinya.

1. Mary Anne’s Ice Cream

Mary Anne's Ice Cream
Mary Anne’s Ice Cream via dailyvoyagers.com

Mary Anne’s Ice Cream merupakan kafe di Jogja yang terkenal dengan menu es krimnya. Ternyata kafe ini juga memiliki cabang di Semarang, tepatnya di Jalan Rinjani No.10 A Bendungan, Gajahmungkur. Tempat nongkrong ini terbilang unik karena berada di gedung bagian paling atas. Tentunya, pemandangan yang ditawarkan bikin kamu enggan untuk pulang. Selain bisa melihat keindahan kota Semarang dari ketinggian, kamu bakalan ketagihan mencoba es krimnya.

Mary Anne's Semarang
Mary Anne’s Semarang via instagram/@febbsculinary

2. Carnivor Skybar and Grill

Carnivor skybar and grill Semarang
Carnivor skybar and grill Semarang via instagram/@vatiahesty

Tempat nongkrong dengan pemandangan ciamik ini berada di lantai gedung Hotel Grand Edge. Berada di bagian atap bangunan membuatnya makin menarik dengan desain arsitektur mengagumkan. Selain sofa empuk, kamu bisa menikmati gemerlap lampu lewat tembok transparan. Menariknya, ada kolam renang cantik yang pastinya bakal membuatmu tergoda untuk berenang. Soal makanan tak jauh beda dengan tempat lain. Kamu bisa memesan menu western yang pasti bakal menggagalkan rencana dietmu.

Carnivor skybar and grill
Carnivor skybar and grill via instagram/@dinaftryh

3. Skyline Lounge & Exclusive Dining

Sky Line Lounge & Exclusive Dining Semarang
Sky Line Lounge & Exclusive Dining Semarang via instagram/@skylinegumayatower

Skyline Lounge & Exclusive Dining menjadi pilihan berikutnya untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan Semarang. Letaknya berada di lantai 17 Gumaya Tower Hotel. Selain keindahan kota yang menakjubkan, kamu bisa mengajak orang tersayang untuk menikmati hidangan lezat. Ada Meltique Rib Eye Steak, Linguarian Style Chicken, atau Salmon ala Normande.

Sky Line Lounge & Exclusive Dining
Sky Line Lounge & Exclusive Dining via gumayatowerhotel.com

Bagaimana, tertarik untuk nongkrong di mana? Yuk, buruan liburan ke Semarang untuk menjelajahi objek wisatanya yang keren.