Ngopi Cantik Sambil Baca Buku ke Kafe Perpustakaan di Bandung, Mampir Yuk!

Renada Vischa

Renada Vischa

On Indonesia
Pilihan kafe perpustakaan di Bandung. Pilihan kafe perpustakaan di Bandung.

Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk istirahat sejenak dari kesibukan sehari-hari. Tak harus jauh-jauh pergi ke pantai dan gunung, untuk menikmati waktu libur bisa hanya dengan pergi ke beberapa kafe lho, terutama di Kota Kembang. Sekian banyaknya pilihan tentu saja membuat bingung. Nah, Travelingyuk akan memberikan sejumlah kafe perpustakaan di Bandung bagi Teman Traveler yang ingin membaca sambil nongkrong. Penasaran di mana saja?

Litle Wings

Little Wings di Bandung
Little Wings di Bandung via Instagram/mochikhsankharisma

Kafe Instagenic bergaya vintage ini patut banget untuk disamperin. Selain suasananya yang nyaman, pengunjung juga diberikan fasilitas yaitu perpustakaan dengan beragam koleksi buku. Berada di Jalan Cigadung Raya Barat No. 2 Bandung, bangunan kafe ini terdiri dari tiga lantai dan masing-masingnya memiliki konsep yang berbeda-beda.

Memiliki konsep buku yang cukup banyak, kafe perpustakaan di Bandung satu ini juga merupakan tempat yang tepat untuk belajar dan nongkrong bersama teman-teman. Mereka menawarkan beragam jenis menu seperti sayap ayam, pancake, kopi, teh, dan lain-lain. Buka setiap hari mulai jam 12.00 hingga pukul 21.00 malam, pelanggan harus mengeluarkan kocek mulai dari Rp15 ribu untuk satu porsi makanannya.

Zoe

Kafe Zoe
Kafe Zoe via Instagram/luicspitna

Zoe sendiri merupakan singkatan dari Zone of Education atau berarti zona edukasi. Berlokasi di Jalan Dipatiukur, Lebak Gede, Coblong, dulunya merupakan taman baca yang sering dikunjungi oleh mahasiswa terutama dari Universitas Padjadjaran. Lama kelamaan mereka menyajikan makanan dan minuman. Memiliki perpustakaan dengan koleksi lebih dari 40 ribu buku, pengunjung juga bisa menikmati beberapa hidangan seperti pizza, steak, salad, mie, jus, dan lain-lain. Zoe buka setiap hari mulai jam 08.00 hingga pukul 21.00, harga menu yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp15.000 per porsi.

Cokotetra

Cokotetra
Cokotetra via Instagram/cokotetra

Hampir mirip dengan Zoe, nama Cokotetra juga merupakan singkatan dari kata coklat, kopi, teh, dan sastra. Memiliki letak di Jl. Ir. H. Djuanda No. 322, Dago, kafe perpustakaan di Bandung yang ini bersuasana tenang dan asri.

Banyak juga dari pengunjung yang mengadakan beberapa acara mengenai buku di sini. Meskipun koleksi bukunya belum banyak, namun terdapat beberapa karya menarik seperti milik Dee, Ayu Utami, dan Alan Poe. Buka setiap hari kecuali Kamis mulai jam 11.00 hingga pukul 23.00 malam, kafe ini menawarkan menu makanan dan minuman seperti coklat dengan harga dimulai dari Rp25 ribu.

Kineruku

Kineruku di Bandung
Kineruku di Bandung via Instagram/kineruku

Bersuasana rumahan dan terkesan sederhana, Kineruku juga merupakan tempat nongkrong sekaligus belajar. Berada di Jl. Hegarmanah No. 52, Cidadap di dalam kafe terdapat rak-rak buku dengan berbagai jenis dimulai dari filsafat, sastra, budaya, seni, desain, fiksi, dan lain-lain. Kabar baiknya, pengunjung bisa membaca tanpa harus membayar.

Tak hanya buku, mereka juga memiliki banyak koleksi CD dan film untuk ditonton. Sering dijadikan tempat nongkrong, pengunjung juga bebas untuk menyemil kentang goreng, roti bakar, pancake, dan lain-lain dengan harga mulai dari Rp20.000 per porsinya. Kineruku buka setiap hari kecuali Selasa mulai dari jam 10.00 hingga pukul 20.00 malam.

Jadi, beberapa kafe perpustakaan di Bandung tersebut merupakan salah satu pilihan bagi Teman Traveler yang ingin menikmati liburan di akhir pekan. Ajak teman-teman juga ya kalau berkunjung ke sini! Bagaimana, sudah siap ngopi sambil baca buku?