Kafe Outdoor di Semarang, Ngopi Asyik dengan Udara Segar

Ngopi menjadi bagian gaya hidup generasi milenial. Di Amerika Serikat, permintaan kopi melonjak hingga 44%. Menurut John L. Colaizzi, seorang ahli farmasi, kopi dinilai sebagai salah satu minuman yang menarik kaum milenial sebab penyajian yang menarik dan kekinian. Kegemaran ngopi di kalangaan milenial ini juga menjangkiti Indonesia, termasuk Semarang. Nah! Kafe outdoor di Semarang berikut ini menjadi satu dari sekian banyak konsep tempat ngopi yang hits. Anak gaul Semarang pasti gak asing deh. Berikut ulasannya ya!

1. Joko Kopi

Joko Kopi Semarang
Joko Kopi Semarang via Instagram/jokokopi

Tempat ngopi outdoor di Semarang yang satu ini, sangat khas sebab selain bisa menikmati kopi terbaik dari Semarang, Teman Traveler juga bisa menikmati pemandangan yang asri dari hamparan sawah. Perpaduan antara hangatnya kopi dan dinginnya angin yang berembus di sawah, membuat suasana lebih hangat dan menyenangkan. Joko Kopi terletak di daerah Ungaran. Soal harga, Joko Kopi sungguh mengerti kantong mahasiswa. Jangan khawatir!

2. Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Pondok Kopi Umbul Sidomukti
Pondok Kopi Umbul Sidomukti via Instagram/misterattar

Teman Traveler yang penat dengan suasana perkotaan, bisa melipir sebentar ke Pondok Kopi Umbul Sidomukti yang terletak di Desa Sidomukti, Bandungan, Semarang. Pondok Kopi Umbul Sidomukti terletak di kaki Gunung Ungaran. Hawa dingin di lokasi dan hangatnya kopi di segelas cangkir ditambah pemandangan asri, membuat siapa saja betah berlama-lama di sini. Nongkrong di tempat ini bersama teman atau pasangan, dijamin menyenangkan! Selain itu, Pondok Kopi Umbul Sidomukti juga memiliki banyak spot-spot menarik untuk foto, sangat instagramable.

3. Tower Cafe

Ngopi di Tower Cafe
Ngopi di Tower Cafe via Instagram/tower_cafe_semarang

Dengan konsep kembali ke alam, Tower Cafe menjadi salah satu tempat ngopi outdoor di Semarang yang wajib dikunjungi para pecinta kopi sekaligus pecinta udara segar. Sambil menyesap kopi, Teman Traveler bisa menikmati pemadangan sawah dan waduk yang berada dekat dengan lokasi cafe. Selain itu, pada malam-malam tertentu, Tower Cafe juga menyediakan fasilitas live music dan layar proyektor yang lebar. Serunya suasana cafe ini bisa dikunjungi di Jalan Banjarsari Selatan, Tembalang, Semarang.

4. Kampoeng Kopi Banaran

Melihat Panen Kopi di Kampoeng Kopi Banaran
Melihat Panen Kopi di Kampoeng Kopi Banaran via Instagram/rynoizee

kampoeng Kopi Banaran merupakan one stop tourism and education yang beroperasi di Jalan Raya Semarang Bawen, Semarang. Tempat ini dimiliki oleh PT Perkebunan Nusantara IX. Di Kampoeng Kopi Banaran, Teman Traveler bukan hanya meminum kopi, hasil dari perkebunannya langsung, melainkan juga bisa jalan-jalan menyaksikan pengolahan kopi, serta menambah pengetahuan mengenai aneka jenis kopi di Indonesia. Pengalaman yang berbeda dan terbayang menyenangkannya.

Akhir minggu ini sepertinya seru kalau mampir ke tempat ngopi outdoor di Semarang ya? Yuk ah!

Tags
Indonesia Jawa Tengah Kafe Outdoor di Semarang kuliner semarang
Share