Kafe Tema Lab di Indonesia, Jadi Keinget Praktikum Kimia Pas SMA

Berhubung banyak sekali kafe bermunculan, tentunya masing-masing harus mempunyai keunggulan buat menarik perhatian pengunjung. Seperti kafe tema lab di Indonesia berikut. Mereka menampilkan interior layaknya saat praktikum kimia saat SMA, bahkan ada juga yang pernak-perniknya seperti di dalam rumah sakit. Di mana saja, ya?

Sejiwa Coffee, Bandung

Barista yang Pakai Jas Lab Layaknya Sedang Eksperimen via Instagram @mrvahn
Barista yang Pakai Jas Lab Layaknya Sedang Eksperimen via Instagram @mrvahn

Dari luar saja, bangunan salah satu kafe lab di Indonesia ini sudah menarik perhatian. Tempat ngopi ini berada di dalam sebuah rumah kaca. Begitu masuk ke dalam, Teman Traveler langsung dapat melihat para barista mengenakan jas sembari menyeduh kopi. Benar-benar seperti sedang melakukan eksperimen. Oh iya, Presiden Jokowi juga pernah ke sini, loh.

Sejiwa Coffee Seperti Rumah Kaca via Instagram @indragram17
Sejiwa Coffee Seperti Rumah Kaca via Instagram @indragram17

Tidak cuma kopi, Teman Traveler dapat menjajal minuman lain seperti es krim dengan siraman saus butterscotch, jus, maupun coklat panas. Makanan di sini juga cukup banyak, mulai dari kuliner Indonesia seperti semur daging sampai menu western seperti pasta dan steak.

Kalau mau mencoba minuman andalan mereka yaitu affogato dan mochaccino, langsung melipir ke Jalan Progo Nomor 15, Riau, Bandung. Persiapkan juga uang Rp30 ribuan per menu.

Lab Cafe, Tangerang

Lab Cafe, Tangerang via Instagram @jktgo
Lab Cafe, Tangerang via Instagram @jktgo

Lab Cafe merupakan kafe bertema lab di Indonesia yang berada di Tangerang, tepatnya Ruko Graha Boulevard Blok C Nomor 10, Gading Serpong. Teman Traveler yang masuk ke sini akan langsung disambut oleh pemandangan neon light berbentuk gelas lab erlenmeyer dengan tulisan ‘create your own style’ yang cukup mencolok.

Ditambah lagi para barista mengenakan jas putih layaknya sedang praktikum kimia. Terpampang juga aksesori di bagian dindingnya, seperti tabel periodik, jas lab yang digantung, dan beberapa gelas lab lainnya.

Menu di Lab Cafe via Instagram @habisgakya
Menu di Lab Cafe via Instagram @habisgakya

Teman Traveler tidak hanya bisa minum kopi, namun sekalian makan sampai kenyang. Makanan utamanya adalah mantau dan rice bowl beragam topping. Mau nongkrong di sini? Siapkan budget sekitar Rp30 ribuan per menu.

Hospitalis Restaurant&Bar, Depok

Hospitalis via Instagram @ichaask
Hospitalis via Instagram @ichaask

Selanjutnya ada Hospitalis Restaurant&Bar yang berada di Jalan Kartini Nomor 46, Pancoran Mas, Depok. Kafe satu ini punya unsur rumah sakit yang cukup mencolok. Terdapat beberapa mural, seperti infus, ranjang rumah sakit, dan lainnya.

Tempat Duduk Kursi Roda via Instagram @sinufash
Tempat Duduk Kursi Roda via Instagram @sinufash

Tempat ini juga dilengkapi lampu seperti yang ada di ruang operasi rumah sakit dan kursi roda untuk duduk pengunjung. Kafe lab di Indonesia ini juga menyediakan minuman yang disajikan dengan tiang infus. Teman Traveler cuma perlu mengeluarkan biaya Rp20 ribuan. Cukup terjangkau, bukan?

Frankenstein’s Laboratory, Bali

Minuman Dalam Infus via Instagram @chloesparks
Minuman Dalam Infus via Instagram @chloesparks

Kalau kafe satu ini, dibuat menyerupai laboratorium ala Frankensteins. Mereka memang mengusung konsep horor yang tercermin pada dekorasi, menu, sampai pertunjukan kabaretnya.

Teman Traveler yang datang ke sini bisa cobain the bloody ends yaitu burger daging sapi, dengan harga Rp120 ribuan. Frankenstein’s Laboratory berlokasi di Jalan Camplung Tanduk Nomor 6, Seminyak, Bali.

Tags
Indonesia Kafe Lab Kafe Tema Lab di Indonesia kuliner
Share