Kreatif! Asyiknya Nongkrong di Kafe Kolaborasi Antimainstream, dari Bikin Baju sampai Home Decor

Kafe kolaborasi antimainstream berikut ini bisa jadi solusi bagi Teman Traveler yang nggak ingin menghabiskan waktu hanya untuk nongkrong. Karena selain minum kopi, kafe-kafe di bawah ini juga memungkinkan pengunjung melakukan banyak hal, mulai dari jahit baju sampai belanja home decor. Penasaran? Simak uraian berikut ini untuk info lebih lanjut ya!

Kafe dengan Tailor

Ornamennya Juga Khas Sekali via Instagram/jaskopi.id

Kafe kolaborasi antimainstream pertama bisa Teman Traveler temukan saat jalan-jalan ke kawasan Matraman, Jakarta Timur. Tepatnya di Jln. Matraman Raya No.107 C, Palmeriam. Berbeda dengan coffee shop kebanyakan, Jas Kopi justru ‘berkolaborasi’ dengan tailor.

Gabungan Antara Kafe dan Tailor via Instagram/enandeskenyorini

Kedai kopi kekinian ini menempati bagian depan Bizar Tailor; sebuah toko jahit yang sudah cukup legendaris di kawasan tersebut. Ornamen Jas Kopi cukup unik, terlihat dari lampu gantung berbentuk bowler hat dan mannequin lengkap dengan jas di bagian depan kafe.

Menu Andalan Jas Kopi via Instagram/jaskopi.id

Jas Kopi menjual kopi dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk satu cup Es Kopi Susu Tanpa Rencana, yaitu perpaduan antara espresso, full cream, dan gula Jawa harganya sekitar Rp18 ribu. Dari Senin-Jum’at, Jas Kopi buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Sementara Jum’at-Sabtu, kedai ini buka dari pukul 10.00-23.00 WIB.

Kafe dengan Barbershop

Kafe dengan Barbershop Bertema Harry Potter via Instagram/lumosmalang

Ide membuat kafe selanjutnya yang antimainstream adalah menggabungkan antara tempat nongkrong dan barbershop alias tukang cukur. Salah satu kafe dengan ide tersebut adalah Lumos Cafe and Barbershop.

Lokasi kafe ini ada di Jln. Gajayana No.572 E, Dinoyo, Lowokwaru, Kota Malang. Menariknya, kafe ini dikonsep dengan nuansa Harry Potter dan Fantastic Beast.

Sekaligus Barbershop via Instagram/lumosmalang

Selain sebagai tempat nongkrong asyik, tempat ini juga memungkinkan pengunjungnya untuk potong rambut. Bukan hanya menonjolkan keunikan, Lumos Cafe juga punya menu yang lezat, seperti ayam geprek, roti bakar es krim, chicken bbq dan aneka minuman. Harganya? Berkisar di angka Rp5 ribu – Rp 30 ribu.

Kafe dengan Home Decor

Kafe yang Digabungkan dengan Home Decor via Instagram/mmehenn

Kafe yang beralamat di Jln. Padma No.888, Panggung Sari, Sariharjo, Ngaglik, Sleman ini juga menggabungkan hal yang unik. Bisa menebak apa hal unik tersebut? Tulip Cafe Jogja menggabungkan antara tempat nongkrong asyik dengan Home Decor.

Jadi Tempat yang Asyik untuk Nongkrong dan Foto-foto via Instagram/tulipcafejogja

Begitu masuk ke dalam kafe, Teman Traveler akan menemukan barang-barang lucu yang biasa digunakan untuk menghias rumah. Sebagian besar, barang-barang di sini bercorak dan bermotif Bali. Semakin penasaran, kan? Yuk agendakan! Harga makanan di sini juga cukup terjangkau

Kafe dengan Car Wash

Kafe dan Car Wash yang Asyik di Surabaya via Instagram/natashalilly06

Kolaborasi keren dan antimainstream selanjutnya terjadi antara kafe dan car wash. Kolaborasi ini terbilang yang paling banyak ditemukan. Di kota-kota besar, Teman Traveler tidak akan kesulitan untuk menemukannya. Salah satunya ada di Surabaya, yaitu 9GO Car Wash, Cafe dan Barbershop.

Sekaligus Barbershop dalam Satu Area via Instagram/goodfellas_barber

Sambil cuci mobil, pelanggan bisa santai dan menikmati kopi di kafe. Jika ingin potong rambut juga bisa. 9GO Car Wash menyediakan semuanya! Kafe unik ini ada di Bukit Telaga Golf, Jeruk, Lakarsantri, Surabaya.

Kafe dengan Pegadaian

Kafe Milik Pegadaian yang Hits via Instagram/frans_donny

Kafe yang satu ini merupakan produk dari PT Pegadaian (Persero). Ia adalah upaya dari Pegadaian untuk menjaring dan mendekatkan diri dengan para nasabah dari berbagai generasi.

Cara Pegadaian Mendekatkan Diri dengan Nasabah via Instagram/pegadaianjakartadua

Sejauh ini, sudah ada belasan kafe dan Pegadaian yang tersebar di wilayah Indonesia. Seperti Jakarta, Solo, Jogja, Manado, Padang, Bandung, dan Bogor. Nama kafe milik Pegadaian ini adalah The Gade Coffee and Gold.

Menjual Kopi Agar Lebih Dekat dengan Generasi Milenial via Instagram/thegade.coffeepekanbaru

Di Jakarta, Teman Traveler bisa menemukannya di Jln. Wijaya IX, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Menu yang disediakan The Gade Coffee and Gold disesuaikan dengan selera milenial. Di antaranya Chicken Lemon Grill, Fish and Chips, hingga Beef Bowl. Harganya? Bervariasi namun masih di bawah Rp50 ribu.

Kafe kolaborasi antimainstream bisa jadi solusi untuk siapa pun yang mendambakan kepraktisan. Selain asyik untuk nongkrong, di sini Teman Traveler juga bisa melakukan sesuatu. Seperti potong rambut, jahit baju atau belanja pernak-pernik home decor yang cantik. Kira-kira mau ajak nongkrong siapa nih?

Tags
Indonesia Kafe Kolaborasi Antimainstream kedai kopi unik kuliner
Share