10 Kafe Fotogenic di Gresik, Suasananya Asyik

Advertisement

Kata siapa ke Gresik cuma bisa lihat pabrik? Jangan lupa dengan Bewean yang seindah surga atau tidak ingat dengan gurihya otak-otak hingga pudak? Gresik punya banyak hal yang menarik, termasuk soal tempat makan atau kafe. Beberapa bahkan hadir beberapa kafe instagenic dan kekinian di Gresik. Seperti tempat-tempat berikut ini.

Giri Hills Coffee House

Giri Hills [image source]
Yuk ke Giri Hills Coffee House, destinasi nongkrong yang menawarkan pemandangan Gresik dari ketinggian. Mau foto di dalam atau luar, semuanya menakjubkan. Pemilik kafe mengaku bila Potato Head Bali sempat menjadi salah satu sumber inspirasinya dalam mendirikan Giri Hills.

Lokasi : Jl. Awikoen Tirta No.2, Sidomoro, Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur

Kedai Puncak

Kedai Puncak Kopi [image source]
Di Kedai Puncak, kamu bisa melihat panorama kota Gresik dari ketinggian. Paling keren datang saat malam di mana daratan nampak seperti langit berbintang. Apalagi menikmatinya dengan segelas kopi hangat, pasti nikmat.

Lokasi : Jl. Sunan Giri, Ngipik, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
Telepon :  085 232829 456

Symphony Cafe & Resto

Symphony Cafe & Resto [image source]
Kalau datang ke Symphony Cafe & Resto, pasti seru. Meski sederhana, namun begitu masuk kamu akan langsung kagum. Banyak pernak-pernik berwarna kayu dan biru. Bahkan kamu bisa  memilih area outdoornya agar lebih syahdu.

Lokasi :  Klangonan, Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
Telepon: 0822-3471-1245

Adventure Koffie and Kulinery

Adventure Koffie and Kulinery [image source]
Hanya dengan beberapa puluh ribu rupiah kamu akan kenyang di Adventure Koffie and Kulinery. Ada banyak pilihan menu dengan ruangan yang nampak luas, berkat pengaturan yang tepat. Seperti kwetiau hingga olahan ikan bakar, kopinya juga beragam dan enak semua.

Lokasi : Jl. Kalimantan 114 Gresik Kota Baru

Veranda Pasta House & Cafe

Veranda [image source]
Hidangan dan konsep interior terpadu dengan serasi dalam satu tempat bernama Veranda Pasta House & Cafe. Mau foto-foto ada banyak spot yang tersuguh. Jika ingin kulineran saja, segala macam pasti siap mamanjakan lidah.

Lokasi :  Jl. Jawa No.96, Yosowilangun, Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur

Favorise Kitchen

Favorise Kitchen [image source]
Kalau Favorise Kitchen beda lagi, kamu akan menemukan suasana tenang dikelilingi oleh interior berwarna cerah. Tempat ini cocok dikunjungi bersama orang tercinta. Dari ruangan hingga makanan semua mengagumkan.

Lokasi : Jalan Kalimantan No 187 Gresik Kota Baru, Yosowilangun, Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
Telepon : 0813-3635-4512

Wakacao

Wakacao Gresik [image source]
Wakacao yang tenar itu sekarang sudah ada di Gresik. Nikmati menu andalan dengan suasana kafe yang keren seperti hot plate berisi nasi, daging, hingga telur lengkap dengan siraman saus khas Wakacao, nikmat banget.

Lokasi : Jl. Jawa No.53, Yosowilangun, Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
Telepon: (031) 3953673

Mie Rampok

Mie Rampok [image source]
Gresik punya Telaga Ngipik dengan pemandangan indah, dari wisata ini kamu bisa lanjut kulineran di Mie Rampok. Jaraknya sekitar 11 menit perjalanan dengan kendaraan. Tempatnya memiliki desain seperti penjara dan terkenal karena menyuguhkan menu super pedas.

Lokasi : Jl. KH Syafi?i No.26, Suci, Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur

Bledeg Cafe & Resto

Bledeg Cafe [image source]
Yang lagi kekinian adalah Bledeg Cafe & Resto Gresik, menunya sedap dipandang dan instagram-able. Kamu bisa mencoba sop buah hingga nasi goreng enak.  Dari kedai yang ada di GKB ke makam Sunan Giri juga dekat hanya sekitar 15 menit berkendara.

Lokasi : Jl. Brotonegoro No. 138-140 dan Jl Usman Sadar 112,  Kabupaten Gresik, Jawa Timur

Telepon : (031) 99103915

Oldman Cafe

Oldman Coffe [image source]
Sesuai namanya, Oldman Cafe mengusung konsep klasik dan antik. Beberapa barang berumur tua terpajang dan menghangatkan suasana. Kamu akan semakin senang begitu hidangannya datang. Ada Blue Sunset hingga Happy Ending Avocado, terdengar manis ya?

Lokasi : Jl. AIS Nasution No.33, Tlogobendung, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
Telepon: 0812-3471-3011

Kuliner Gresik memang menarik, yang di pinggir jalan saja nikmat apalagi jika kamu masuk ke berapa kafe di atas. Selain fotogenic, makanannya juga enak-enak. Jadi yang mana kafe langgananmu?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kafe Gresik kuliner Kuliner Gresik
Share