Viral Skripsi Setebal 1.150 Halaman, Ini Kafe di Kota Besar yang Cocok untuk Pejuang Kelulusan Lainnya

Skripsi selama ini dianggap menjadi momok yang sangat menakutkan bagi para mahasiswa. Namun tak sedikit pula mereka yang merasa tertantang mengerjakannya. Seperti peristiwa yang viral akhir-akhir ini, ada alumnus Universitas Surabaya (Ubaya) yang lulus dengan skripsi setebal 1.150 lembar.

Buat kamu pejuang skripsi lainnya, tentu saja hal ini bisa menjadi pelecut untuk segera lulus bukan? Maka dari itulah, Travelingyuk akan memberikan rekomendasi kafe di kota besar yang cocok untuk mengerjakan skripsi. Di mana saja?

Blanco Coffee and Books, Jogja

Blanco Coffee and Book, via Instagram/blancoyk
Blanco Coffee and Book, via Instagram/blancoyk

Di Jogja ada Blanco Coffee and Books yang juga favorit mahasiswa. Tempat ini akan cukup ramai di malam hari. Buat kamu pecinta buku, banyak bahan bacaan yang bisa ditemukan. Lokasinya nyaman, suguhan kopinya juga enak. Mejanya juga besar, bisa untuk meletakkan berbagai literatur yang kamu bawa. Satu lagi yang terpenting, wifinya juga cepat.

Alamat kafe di kota besar satu ini berada di Jl. Kranggan No. 30, Cokrodinoto, Jetis, di dekat Tugu Jogja. Jam bukanya mulai dari pukul 07:00 sampai 01:00 WIB. Untuk makanannya, ada menu berat sampai ringan. Harganya juga cukup terjangkau, mulai dari Rp12.000 sampai dengan Rp30.000.

Labore Coffee Eatery, Malang

Labore Coffee Eatery, via Instagram/laborecoffeeeatery
Labore Coffee Eatery, via Instagram/laborecoffeeeatery

Cari tempat yang cozy buat mengerjakan skripsi di Malang? Kamu bisa langsung datang ke Labore Coffee Eatery yang cukup rekomended. Pasalnya, di sini kamu akan menemukan tempat duduk yang enak, yang akan membuatmu betah berlama-lama. Colokan juga tersedia di bagian bawah sofa yang ditempati ya.

Labore Coffee Eatery ini juga Instagenic, jadi saat kamu lelah mengerjakan bisa OOTD-an. Alamat Labore Coffee Eatery ini berada di Jl. Soekarno Hatta No. 25, Malang Suasana di dalamnya cukup hangat, monochrome yang keren. Di sini menyajikan menu Asian food fusion dengan rentang harga mulai dari Rp20.000 sampai dengan Rp39.000.

Workroom Coffee, Jakarta

Workroom Coffee, via Instagram/workroomcoffee
Workroom Coffee, via Instagram/workroomcoffee

Sesuai dengan namanya, kafe di kota besar satu ini sangat cocok digunakan untuk mengerjakan sesuatu, misalnya saja skripsi atau tugas kantor. Ambience di sini juga terasa mirip dengan co-working space, ada banyak stop kontak atau colokan serta jaringan internet yang lancar. Tinggal mengumpulkan niat untuk mengerjakan skripsi ya.

Jika lapar kamu tinggal pesan saja berbagai menu yang kebanyakan adalah ala Western. Alamat Workroom ini berada di Jl. Cikini Raya No. 9, Jakarta Pusat. Jam bukanya mulai dari pukul 10:00 hingga 22:00 WIB.

Monsoon Cafe, Bandung

Monsoon Cafe, via Instagram/owjend
Monsoon Cafe, via Instagram/owjend

Monsoon Cafe ini mengusung konsep co-working yang lengkap dengan fasilitas WiFi super kencang. Tidak bisa dipungkiri, kebutuhan akan internet memang sangat besar sekarang ini. Untuk mencari sumber atau literatur, bahkan juga berguna untuk bersenang-senang. Menu yang ditawarkan di sini adalah yang ringan-ringan seperti halnya bagels, waffle dan kopi.

Alamatnya berada di Jl. Sirnamanah No. 35, Pasteur, Bandung. Jam operasionalnya mulai dari pukul 07:00-22:00 WIB. Untuk nongkrong di sini, persiapkan budget kurang lebih Rp100.000. Kamu akan bisa nongkrong dengan tenang di kafe di kota besar ini, skripsi terkerjakan dengan gampang.

Kudos Cafe, Surabaya

Kudos Cafe, via Instagram/missugarika
Kudos Cafe, via Instagram/missugarika

Surabaya memang memiliki banyak sekali kafe yang cocok untuk mengerjakan skripsi. Salahs atunya adalah Kudos Cafe yang memiliki internet kencang. Tempatnya nyaman, memiliki tiga lantai. Kamu bisa menikmati jalanan Surabaya Barat saat main ke sini. Buat kamu yang merokok ada smoking area di lanta paling atas. Bisa sekalian mencai niat dan inspirasi, bukan?

Alamat Kudos Cafe ini berada di Pakuwon Square, No. 100 Wonokromo, di Jl. Yono Suwoyo, Lidah Wetan, Lakarsantri, Surabaya. Jam bukanya adalah 08:00 hingga 22:00 WIB. Rentang harganya mulai dari Rp50.000 sampai dengan Rp100.000. Memang sedikit mahal, namun supaya skripsimu cepat terselesaikan, sepertinya butuh pengorbanan ya.

Yuk Teman Traveler, selesaikan skripsi tepat waktu dan jangan terlalu diforsir ya. Jika waktunya istirahat, traveling merupakan salah satu rekomendasi yang tepat. Bukan begitu?

Tags
Indonesia kafe di Indonesia viral skripsi 1.150
Share