Kafe De Classe Blitar, Nongkrong Asyik Gaya Retro

Sebagian orang mungkin menganggap Blitar sebagai kota kecil. Apalagi selama ini kawasan tersebut memang lebih kondang lewat keberadaan kompleks Bung Karno. Namun jangan salah, ada banyak titik menarik yang bisa dijelajahi terutama untuk para penghobi nongkrong. Salah satunya De Classe.

Kehadiran De Classe seolah membawa atmosfer berbeda di Blitar. Menu yang ditawarkan juga cukup menarik, gelato dan kopi bergaya artisan. Selain itu dekorasi kafe didesain begitu menarik dengan gaya retro. Cocok sekali untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama sobat maupun sosok terdekat.

Baru dan Strategis

Suasana asyik di De Classe
Suasana asyik di De Classe via Instagram rizki_ikhun

De Classe tergolong kafe anyar di Blitar karena baru resmi dibuka pada Mei 2016 silam. Lokasinya sangat strategis, berada tak jauh dari alun-alun kota dan kompleks makam Bung Karno. Desain interiornya juga sangat menarik, tak heran jika kafe ini dengan cepat menjadi tempat hangout populer di kalangan anak muda setempat.

Menurut sejumlah sumber, kafe ini merupakan usaha milik pasangan suami istri. Keduanya sering traveling bersama ke berbagai destinasi menarik di luar negeri. Pengalaman tersebut lantas membuat mereka terinspirasi membuka tempat berjualan kopi dan gelato dengan konsep unik di Blitar.

Bergaya Retro

Bergaya retro
Bergaya retro via Instagram declasseid

Seperti yang disebutkan sebelumnya, De Classe mengusung konsep kafe yang cukup berbeda. Setidaknya jika dibandingkan dengan lokasi nongkrong lain di sekitarnya. Begitu masuk, pengunjung akan serasa dibawa ke luar negeri. Atmosfer yang disajikan akan membuat kita menggelengkan kepala, seolah tak percaya masih berada di Blitar.

Dari pintu masuk saja pengunjung suda disambut atap kain berwarna hijau, mirip kafe-kafe di Paris atau Italia. Begitu masuk, deretan kursi dan meja kayu terhampar di hadapan mata. Bagian lantainya dihiasi keramik besar dengan corak klasik, senada dengan tiang-tiang lampu yang bercokol di tiap sisi dinding.

Nongkrong Sambil Cemal-cemil

Pizza dan minuman andalan De Classe
Pizza dan minuman andalan De Classe via Instagram declasseid

Nongkrong di kafe tentu takkan lengkap tanpa menikmati camilan dan minuman ringan. De Classe menyediakan beberapa menu menarik yang bisa sobat traveler pilih. Mulai dari pizza dan mozarella, toast bread dan wafel, kopi, minuman sehat, premium tea, salad, sereal, dan infused water.

Beragam pilihan gelato
Beragam pilihan gelato via Instagram declasseid

Jika ingin merasakan manis-manis yang khas dari Italia, bisa mampir ke booth gelato. Di sini pengunjung bisa memilih beragam rasa unik seperti choco raisin, durian chocco, pandan, avocado, dan masih banyak lagi. Bagi yang suka makanan berat siap-siap kecewa, karena kafe ini memang tidak menyediakannya.

Suasana Asyik Anti Bosan

Suasana kafe di malam hari
Suasana kafe di malam hari via Instagram declasseid

Menghabiskan waktu di De Classe bakal terasa benar-benar mengasyikkan. Selain hidangannya yang nikmat, pengunjung juga bisa berkeliling sembari mencari sudut-sudut terbaik untuk mengambil foto. Pastinya akan jadi konten menarik untuk diunggah di media sosial. Jika bosan, pengelola juga menyediakan meja bilyar yang bisa digunakan bebas oleh semua pengunjung.

Itulah tadi sekilas gambaran mengenai atmosfer menarik yang ditawarkan De Classe. Bagi para sobat traveler yang tengah bingung mencari tempat nongkrong asyik dengan suasana berbeda, bisa coba mengunjungi kafe ini suatu saat nanti.

Tags
Blitar kuliner Wisata Wisata Kuliner
Share