Bukber ala Kpoper di Kafe Chingu, Bayarnya Pake Won Serasa Main Drama!

Teman Traveler termasuk pecinta K-Pop? Nah, jika kalian sedang berada di Bandung, ada satu tempat pas untuk bukber alias buka bersama dengan nuansa ala idol Korea Selatan. Namanya Kafe Chingu. Penasaran ingin tahu seperti apa istimewanya tempat ini? Yuk, simak ulasannya.

Murah Meriah

Berpose di dekat Kafe Chingu (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang suka makanan Korea, boleh banget mampir ke Kafe Chingu. Tak perlu takut dengan price list-nya, lumayan ramah di kantong mahasiswa kok. Menu paling murah ditawarkan dengan harga sekitar Rp30.000 dan lebih dari cukup untuk bikin kenyang.

Tapi untuk para K-Popers sepertinya gak akan bingung soal harga deh. Abis biasanya selalu ada aja budget buat membeli barang-barang K-Pop, tak peduli seberapa mahal hehehe.

Suasananya Korea Banget

Dekorasi ala Korea Selatan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Suasana di Kafe Chingu bisa dibilang Korea banget. Para penggemar K-Pop, K-Drama, atau pecinta budaya Korsel dijamin puas berada di sini. Begitu masuk dari pintu depan, Teman Traveler bakal merasa lagi gak di Bandung.

Desain interior dan ambience-nya bener-bener mirip seperti di Negeri Ginseng. Pernak-pernik dan perabotan kafenya juga mengesankan nuansa Korea Selatan. Dijamin Kpopers akan betah berlama-lama di sini deh.

Halal, Bikin Gak Was-was

Dekorasi kota surat ala Korea (c) Helga Christina/Travelingyuk

Oh ya, for your information, semua makanan Korea yang dijual di sini halal kok. Teman Traveler tak perlu was-was ketika bersantap di sini. Denger-denger kabarnya pemilik kafe pernah tinggal di Korea dan belajar masak langsung di sana.

Menu yang ditawarkan Kafe Chingu juga lumayan beragam. Mulai dari tteobokki, ramyun, hotteok, sampai jap chaenge juga ada. Terbaik lah pokoknya.

Spot Foto Bejibun

Suasana sekitarnnya Korea banget deh (c) Helga Christina/Travelingyuk

Siapapun bakal menggila begitu lihat banyak spot foto menarik di Kafe Chingu. Jangan heran jika Teman Traveler mendengar banyak orang berteriak di sini, sebab mereka umumnya akan langsung kegirangan begitu melihat kerennya hasil jepretan di beberapa sudut kafe.

Vending machine ala Korea (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tak bisa dipungkiri bahwa Kafe Chingu memang bisa bikin Teman Traveler kejer-kejer karena hasil foto kalian dijamin kece. Tak perlu effort buat cari-cari angle karena semuat spot dan sudut di kafe ini dijamin keren dan kece abis.

Pilihan tempat fotonya juga beragam lho. Mulai dari stasiun ala-ala Korea, spot foto mirip suasana konser, foto bareng idol favorit, bunga sakura, dan masih banyak lagi. Jadi yaa, bisa ditundah dulu lah jalan-jalan ke Korea-nya. Diganti dengan duduk santai di Kafe Chingu, enggak jauh beda kok, hehehe.

Bayarnya Pake Won Lho

Sibuk memilih menu (c) Helga Christina/Travelingyuk

Untuk memesan makanan di Kafe Chingu, Teman Traveler harus menggunakan kartu khusus yang sudah di-top up terlebih dulu. Uniknya, mata uang yang dipakai adalah Won. Bener-bener mirip seperti di Korea, lucu banget gak sih?

Porsi makanan di sini juga termasuk jumbo ya, jadi bisa tuh Teman Traveler pesen satu menu buat berdua. Patungan dan beli dalam jumlah banyak, sambil nyicip punya tetangga juga oke.

Oh ya, Kafe Chingu ini selalu ramai lho Teman Traveler. Jadi usahakan datang lebih awal atau booking terlebih dulu untuk mendapatkan tempat duduk.

Jadi tunggu apalagi Teman Traveler, bagi kalian Kpopers, bukber di sini tentu akan jadi pengalaman yang seru kan. Apalagi semua kuliner Korea yang dicoba dijamin enak dan halal. Jadi, jangan lupa mampir ke sini saat kalian jalan-jalan di wisata Bandung ya.

Tags
Bandung Indonesia kontributor kuliner bandung Travelingyuk
Share