Kafe Apung Coban Tempursari, Ngopi Asyik di Tengah Air Terjun

Advertisement

Menikmati secangkir kopi di warung atau kafe mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana jadinya jika kenikmatan tersebut dirasakan sembari bersantai di tengah coban atau air terjun, mungkinkah? Bisa! Coba kunjungi Kafe Apung Coban Tempursari, deh.

Kafe Apung Coban Tempursari (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Ternyata ada lho tempat ngopi di Malang yang menawarkan sensasi unik nan langka tersebut. Namanya Kafe Apung Coban Tempursari yang berada di Desa Begawan, Jabung. Tentunya akan berbeda rasanya jika menyeruput kopi di alam terbuka. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut Teman Traveler.

Kafe Apung yang Keren  

Anjungan dengan kursi dan meja kayu (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Kafe Apung Coban Tempursari belum lama dibuka. Namun hanya dalam waktu singkat, keberadaannya membuat banyak pengunjung berdecak kagum. Betapa tidak, tempat duduk yang disediakan jaraknya hanya sekitar 2-3 meter dari curahan air terjun. Sungguh menciptakan sensasi luar biasa.

Helsom, salah seorang pengelola kafe mengatakan bahwa, tempat nongkrong unik ini baru dirintis sekitar tiga bulan. Bersama rekannya yang lain, ia berniat mendirikan kafe dengan nuansa berbeda. Mengusung konsep alami, muncullah ide untuk mendirikan sebuah anjungan kayu dengan empat kursi dan sebuah meja. 

Anjungan ini mengapung berkat deretan drum plastik di bagian bawah. Ketika pengunjung ingin menikmati kopi atau sekedar berfoto ria di atas anjungan, seorang operator akan dengan secara manual menarik tali yang dikaitkan pada pagar kayu. Anjungan pun akan bergerak perlahan mendekati derasnya aliran air di Coban Tempursari.  

Menyeruput Kopi di Tengah Air Terjun  

Papan harga di Kafe Apung (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Pengunjung kafe umumnya dibuat merasa santai dengan alunan musik, dengan irama nge-beat maupun slow atau romantis. Namun lain halnya di Kafe Apung Coban Tempursari. Di sini Teman Traveler akan dibuai musik alam berupa gemericik air serta pemandangan alami nan memukau.

Harga yang ditawarkan juga tak menguras kantong. Cukup merogoh kocek Rp10.000, Teman Traveler sudah bisa menikmati secangkir kopi dan view alam sepuasnya. Jika hanya ingin bernarsis ria dengan berfoto di atas anjungan kayu, cukup membayar Rp5.000. Murah, bukan?

Bagian dari Kafe Indiana Camp

Indiana Camp (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Coban Tempursari sendiri lokasinya agak tersembunyi. Berada di bawah jalan desa dan tak terlihat dari atas. Untuk bisa sampai di sini, Teman Traveler harus berjalan melalui area Indiana Camp. Merupakan bagian dari wilayah Perhutani yang ditanami Mahoni. Di lokasi ini juga kalian bisa menemukan beberapa tenda kerucut ala suku Indian. 

Kafe Apung sendiri masuk dalam Kafe Indiana Camp, namun letak keduanya terpisah. Sehingga ketika ada pengunjung ingin menikmati kopi di dekat air terjun, pengelola akan mengirimnya dari atas. Jaraknya kurang lebih 100 meter dari kafe beratap rumbia.

Kafe Indiana Camp (c) Erny Kusumawaty.Travelingyuk

Selain menu sederhana seperti kopi sachet, Teman Traveler bisa memesan mie instan di sini. Harganya juga sangat bersahabat, antara Rp5.000 sampai Rp10.000. Meski terkesan tak istimewa, rasanya bakal beda jika dinikmati di alam terbuka. Apalagi di sekitar Kafe Indiana Camp terdapat banyak tanaman hijau. Area duduknya juga mengusung konsep outdoor dan tertata rapi.

Bagaimana Teman Traveler, menarik bukan? Jika kalian sedang berlibur di Malang, jangan lewatkan kesempatan mengunjungi Kafe Apung Coban Tempursari. Rasakan kopinya, nikmati alamnya.  

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share