Amstirdam Hadir di Batu, Kopi Susu Istimewa dari Biji Lokal Pilihan

Advertisement

Adakah Teman Traveler yang harus meminum kopi saat pagi hari? Asyiknya, sekarang ini sudah banyak kopi enak dan kedai yang sudah siap melayani pelanggannya dari pagi. Salah satunya adalah Amstirdam Express Batu.

Amstirdam Express Batu (c) Natalia/Travelingyuk

Diminum panas-panas di hawa dingin Batu, pas banget. Mau es kopi pun tetap mantap dinikmati di siang hari. Ada beberapa alasan kenapa Teman Traveler wajib mencicipinya saat berkunjung ke Kota Batu. 

Kecintaan Sivaraja pada Kopi

Amstirdam Express Coffee via Instagram @faldianrahmanda

Sesuatu yang lahir dari rasa cinta, sudah pasti maksimal. Sama ceritanya dengan kopi ala Kafe Amstirdam. Kedai kopi ini lahir karena kecintaan Sivaraja pada kopi. Sekitar 17 tahun Sivaraja mempelajari kopi. Berawal dari kuliahnya di luar negeri dan dengan herannya ia melihat bahwa kopi yang digunakan di kedai-kedai luar ternyata berasal dari Indonesia.

Kedai kopi enak dan murah (c) Natalia/Travelingyuk

Kecintaan Sivaraja pada kopi jugalah yang akhirnya menjadi pendorong untuk mendirikan bisnis di bidang ini. Tak langsung sukses, Amstirdam berusaha merangkul petani dan mengenalkan biji-biji kopi pilihan pada dunia. Baru sekitar tiga tahun kemudian, kopi pilihan Sivaraja mendapat pengakuan. 

Cabang dari Kota Malang

Cabang dari Amstirdam Malang (c) Natalia/Travelingyuk

Sajian nikmat dari biji kopi pilihan dapat dinikmati di Amstirdam Coffee Malang. Namun, kini sudah ada cabang di Batu, dikenal dengan nama Amstirdam Exspress Coffee. Selain tempat, tak ada yang berbeda. Cabang ini akhirnya memudahkan para pecinta kopi agar bisa menikmati secangkir kenikmatan, tanpa jauh-jauh ke Kota Malang. 

Murah meriah (c) Natalia/Travelingyuk

Bukan di tempat yang mewah dan luas. Amstirdam Express Coffee menempati teras dari sebuah rumah yang mungil. Justru di sinilah seninya. Teman Traveler akan dibuat seperti sedang ngopi di rumah sendiri. Terdapat beberapa meja dan kursi yang berdekatan. Membuat siapa pun yang datang, bisa diajak ngobrol. Jadi tambah teman baru, kan.

Kopi Mewah, Harga Murah

Sederhana dengan rasa kopi mewah (c) Natalia/Travelingyuk

Tak berbeda dari harga-harga di Malang. Suguhan kopi di Amstirdam Batu pun tak membuat kantong bolong. Secangkir Kopi Sejuk, menu andalan mereka pun, hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp15 ribu. Rasa kopinya kuat, tidak main-main. Cocok untuk dibawa sebagai teman perjalanan karena mampu mendinginkan kepala saat dilanda macet, lho. 

Pendamping kopi (c) Natalia/Travelingyuk

Selain Kopi Sejuk, saya juga mencoba Es Soklat. Rasanya enak dan pas, bahkan untuk saya yang tidak suka minuman manis. Menu ini bisa jadi pilihan lain buat Teman Traveler yang nggak doyan kopi. Jadi tak ada alasan untuk tak berkunjung ke Amstirdam Batu, kan?

Lokasi Dekat Alun-Alun Batu

Suasana rumah sendiri (c) Natalia/Travelingyuk

Ada lagi alasan mengapa Teman Traveler wajib mampir dan mencicipi kopi enak di Amstirdam Batu. Saat sedang bertandang ke alun-alun Batu, sempatkan untuk singgah dan ngopi asyik bareng sahabat. Pasalnya, lokasi kedai kopi sederhana ini berada tak jauh dari wisata Batu dengan bianglala ini. Teman Traveler hanya perlu berjalan kaki selama 10 menitan untuk sampai di kedai yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Batu, ini.

Kopi Sejuk dan Es Soklat (c) Natalia/Travelingyuk

Lokasi yang strategis banget, bukan? Tenang saja, jika Teman Traveler sudah mager di hotel, kopi dan semua menu di Amstirdam Express Coffee ini bisa dipesan lewat ojek online, lho. Tinggal duduk manis dan menunggu kopimu datang.

Es Soklat Amstirdam (c) Natalia/Travelingyuk

Sebagai masyarakat Indonesia, tentunya kita semua wajib mengapresiasi hasil bumi nusantara, termasuk kopi asli Tanah Air. Bagaimana, mau coba sendiri, kan?

Advertisement
Tags
amstirdam coffee Cafe di Batu Kafe di Batu Malang Kuliner Batu Tempat Nongkrong di Batu Malang wisata batu
Share