Kadja Cafe, Sudut Sejuk di Tengah Solo

Terkenal dengan budaya Jawanya yang kental, bukan berarti Solo tak punya pilihan tempat kuliner kekinian. Jumlahnya bahkan cukup banyak lho Teman Traveler. Salah satu yang menurut saya cukup unik dan recommended adalah Kadja Cafe.

Mengusung slogan ‘Cafe and Flower’, kafe ini hadirkan suasana alami lewat hadirnya sejumlah bunga dan tanaman hias di sejumlah sudut. Nongkrong pun jadi makin asyik serta nyaman. Yuk, simak cerita saya selengkapnya saat berada di Kadja Cafe.

Berada di Kawasan Manahan

dscf1627_hj2.JPG
Nuansa sejuk di dalam kafe (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Kadja Cafe tercatat mulai beroperasi sejak 2017 lalu. Meski masih tergolong kafe baru, tempat unik ini sudah punya dua cabang di Surakarta. Cabang pertama beralamat di Jalan Mojo no 19, tepat belakang kampus UNS. Sementara cabang lainnya bisa Teman Traveler temukan di Jalan M.H. Thamrin, Manahan.

Kafe ini sebelumnya bernama Sedjiwa dan sajikan beragam menu makanan ringan serta racikan kopi nikmat. Jika Teman Traveler tengah menjelajah wisata Solo dan cari tempat nongkrong yang asyik, kedai ini bisa jadi pilihan.

dscf1626_k9Z.JPG
Deretan kaktus ini dijual lho (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Tak hanya menjual kopi dan makanan, namun kafe satu ini juga tawarkan beragam tanaman hias seperti kaktus, succulent, dan banyak bunga. Tak hanya bunga segar, namun ada juga flower crown dan bucket bunga kering yang tengah naik daun. Kehadiran deretan tanaman tersebut membuat suasana di sini terasa makin rindang dan sejuk.

Nyaman dan Penuh Spot Instagramable

dscf1520_mZm.JPG
Lokasi asyik buat nugas (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Kadja memiliki area indoor dan outdoor, dimana keduanya sama-sama dipenuhi hiasan cantik di tiap sudutnya. Jika Teman Traveler sedang mengerjakan tugas dan inginkan suasana lebih nyaman, sebaiknya langsung duduk di area indoor. Selain itu suasananya juga lebih tenang dan nyaman.

dscf1609_2eP.JPG
Banyak spot Instagramable (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Namun jika Teman Traveler hanya ingin nongkrong atau kumpul bersama sahabat, tinggal pilih duduk di area outdoor yang lebih luas. Kawasan ini juga tawarkan banyak spot Instagramable untuk berfoto. Dijamin gambar yang dihasilkan bakal lebih estetik deh.

Aneka Menu Ramah Kantong

dscf3850_NwQ.JPG
Menu di Kadja (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Kadja tawarkan deretan menu yang cukup lengkap, dengan harga yang cukup ramah kantong. Namun satu yang wajib Teman Traveler coba adalah Kopi Susu Kadja, rasanya dijamin otentik banget. Namun jika kalian bukan penikmat kopi, bisa pesan minuman lain seperti teh ataupun squash. Semuanya dibanderol dengan kisaran harga mulai Rp12.000 hingga Rp25.000.

dscf3865_neJ.JPG
Deretan mennu yang tersedia (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Oh iya, untuk makanan di sini juga ditawarkan dengan harga terjangkau lho. Teman Traveler bisa pesan aneka appetizer, main course, sampai dessert dengan bermodal antara Rp10.000 hingga Rp35.000 saja. Cukup
murah bukan? Sepadan dengan kelezatan dan suasana yang ditawarkan.

Mudah Dijangkau

dscf1625_itT.JPG
Nuansa sejuk dalam kafe (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Kafe cantik ini beralamat di Jalan Moh. Husni Thamrin no 17, Manahan, Banjarsari, Surakarta. Teman Traveler hanya perlu menempuh perjalanan selama lima menit saja dari Stadiun Manahan Solo. Tempatnya buka setiap hari, mulai pukul 10.00 hingga 22.00. 

Jadi tunggu apalagi Teman Traveler, segera agendakan datang ke Kadja Cafe & Flower. Jangan lupa ajak teman-teman agar semakin seru. Selamat mencoba.

Tags
kadja cafe kontributor kuliner Solo Solo Travelingyuk
Share