Kaca Coffee & Eatery, Sudah ‘Ngaca’ Belum?

Mencari kafe unik di Jakarta bukanlah perkara sulit. Hampir di setiap sudut Teman Traveler bisa temukan tempat nongkrong dengan konsep nyentrik. Salah satunya adalah Kaca Coffee & Eatery yang beralamat di Jalan K.H Mansyur Kav 129-130, Karet Tengsin. 

Kaca Coffee & Eatery sebenarnya belum terlalu lama beroperasi. Namun lantaran mengusung desain apik, keberadaannya langsung menarik perhatian para pecinta kuliner dan pemburu kafe Instagenic di sekitaran Jakarta. Lantas seperti apa serunya nongkrong di sana? Yuk, simak cerita saya selengkapnya.  

Didominasi Kaca

2019_09_08_06_pQ1.jpg
Ruangannya didominasi kaca (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Sesuai namanya, interior kafe ini didominasi kaca. Areanya sebenarnya dibagi menjadi dua, yakni area indoor yang sebenarnya hampir mirip seperti kafe pada umumnya dan area semi outdoor yang sebagian besar sudutnya didominasi kaca.

Area ini bisa diakses melalui pintu di sebelah counter table dan termasuk kawasan yang sebenarnya baru dibangun. Namun justru sudut inilah yang menurut saya paling menarik, sebab di sini pengunjung bisa duduk santai sembari menikmati view pemandangan hijau.

2019_09_08_06_yow.jpg
Kawasan semi outdoor (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Interiornya benar-benar ditata apik, baik dari peletakan meja maupun tanaman hias. Beberapa ada yang digantung di dekat tempat duduk membuat suasana sekitar tampak begitu asri dan menyegarkan.

Spot Instagramable

img_3906__2__417.jpg
Spot paling Instagramable (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Seperti kafe kekinian pada umumnya, Kaca Coffee & Eatery juga memiliki sejumlah spot foto keren yang bisa Teman Traveler jelajahi. Setelah saya coba keliling, ada dua spot yang bisa jadi latar bagus untuk berfoto. 

Titik pertama bisa Teman Traveler temukan di area indoor. Terdapat sebuah latar dari dedaunan sintetis dengan tulisan ‘#SudahNgacaBelum.’ Spot ini jadi salah satu favorit pengunjung untuk diunggah ke Instagram. 

2019_09_08_06_iFo.jpg
Kursi gantung cantik (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Spot kedua bisa Teman Traveler temukan di area semi indoor. Beda dengan spot pertama, di sini kalian bisa temukan kursi gantung di sudut ruangan. Kursi rotan ini terlihat cantik lantaran dihiasi daun mapel berwarna jingga dan dikelilingi sejumlah pot tanaman hingga membuatnya terlihat cantik. 

Menu Ramah Kantong

img_20190901_143853_42F.jpg
Es Kopi susu yang jadi andalan (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Kafe ini sediakan aneka minuman berbasis kopi dan non-kopi. Setelah memilih-milih, saya memutuskan pesan es kopi susu. Disajikan dalam gelas bening tinggi, aroma dan rasanya terasa pekat meski sudah dicampur susu dan gula aren. Harganya pun juga sangat terjangkau, dipatok tak lebih dari Rp22.000.

2019_09_08_06_DBF.jpg
Kentang goreng (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Sebagai pendamping ngopi, saya memesan cemilan french fries. Namun Teman Traveler masih bisa pesan menu lain seperti siomay, risoles, lumpia otak-otak, tahu goreng, black forest, hingga gethuk. Deretan makanan ringan ini dibanderol ramah kantong, berkisar antara Rp16.000 hingga Rp35.000.

2019_09_08_06_JgB.jpg
Deretan menu yang tersedia (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Jika perut sudah kadung kelaparan, Teman Traveler bisa memesan aneka hidangan seperti nasi goreng, nasi bakar, maupun pempek. Harganya dipatok antara Rp29.000 hingga Rp43.000 saja.

Jam Operasional

2019_09_08_06_yTs.jpg
Buka tiap hari dengan jam operasional berbeda (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Jika berniat datang ke sini, Teman Traveler ingat baik-baik jam operasional mereka ya. Kaca Coffee buka mulai Senin hingga Kamis, antara pukul 09.00 hingga 20.30. Hari Jumat, mereka akan buka sampai pukul 21.00 saja.

Jam operasional mereka juga sedikit berbeda di akhir pekan. Hari Sabtu, kafe akan buka pukul 09.00 dan tutup pukul 18.00. Sementara untuk Minggu, mereka siap melayani pelanggan antara pukul 10.00 hingga 19.00.

Kaca Coffee & Eatery adalah tempat asyik untuk melepas penat dari kemacetan Jakarta. Deretan tanaman hias di berbagai sudut ruangannya bisa jadi obat ampuh untuk menghilangkan stress. Tak percaya? Buktikan saja kala Teman Traveler menjelajah wisata Jakarta. Selamat mencoba!

Tags
Jakarta kontributor kuliner jakarta Travelingyuk
Share