Kabar Gembira Bagi Yang Sering Oper Dari Kereta Api ke Bus Damri

no image available

no image available

Advertisement

Setuju ya kalau Indonesia ini adalah negara yang luas. Yang saking luasnya, tidak semua moda transportasi bisa langsung menjangkau. Sering kali, dari kendaraan satu masih harus naik ke kendaraan lainnya. Atau bahkan mungkin juga malah hanya bisa jalan kaki.

Kamu termasuk yang sering oper ketika bepergian atau pulang kampung? Jika iya, ini ada sebuah solusi terbaru terutama untuk yang sering oper menggunakan kereta api dan bus damri.

Jadi, baru-baru saja KAI dan Damri menghadirkan sebuah fitur baru bagi kamu yang memiliki aplikasi KAI Access. Tak hanya bisa memesan tiket kereta api, kini kamu juga bisa pesan kursi bus Damri loh.

Dengan menggunakan fitur ini, kamu yang memesan tiket kereta api jarak jauh juga bisa memesan tiket bus Damri untuk rute menuju stasiun keberangkatan atau dari dari stasiun kedatangan ke tujuan yang kamu inginkan.

Untuk tahap awal, tiket bus Damri yang bisa dipesan dengan fitur baru ini adalah rute stasiun Gambir ke Bandara Soekarno Hatta (pulang pergi) dan Stasiun Yogyakarta ke Hotel Wisata Magelang (pulang pergi). Rute-rute ini dipilih karena merupakan yang paling diminati pelanggan. Ke depannya, rute akan dikembangkan dan ditambah.

Untuk bisa menggunakan fitur baru ini, pastikan kamu sudah meng-update aplikasi KAI Access ke versi terbaru. Setelah itu, lakukan langkah berikut ini:

  • Pilih tiket kereta api yang sudah dibeli di menu My Ticket
  • Pilih menu layanan
  • Pilih menu Bus

Setelah itu, kamu tinggal memilih bus sesuai kebutuhan. Untuk pembayaran yang dapat digunakan adalah KAIPay, e-wallet dan QRIS. Saat transaksi berhasil, kamu akan mendapatkan QRcode Bus Damri yang nantinya ditunjukkan ke petugas loket Damri.

Advertisement
Tags
aplikasi kereta api damri Kereta api
Share