Jorge Lorenzo Pensiun, Ini 5 Destinasi Populer di Indonesia Untuk Nikmati Masa Rehat

Setelah berkecimpung di dunia MotoGP selama 17 tahun, pebalap legendaris Jorge Lorenzo memutuskan untuk pensiun. Rencananya, ia akan memanfaatkan masa purna bhakti dengan berkeliling dunia, salah satunya ke Indonesia. Maka dari itu, Travelingyuk rangkum 5 destinasi populer yang pantas dikunjungi public figure sekelas Jorge.

1. Danau Toba, Sumatera Utara

Image may contain: sky, mountain, outdoor, nature and water
Danau Toba via Instagram/jeffrekando

Siapa yang tidak kenal dengan destinasi populer satu ini? Masuk dalam kategori ’10 Bali Baru’, Danau Toba menampilkan kekayaan alam yang memukau, lengkap dengan danau biru raksasa yang terhampar seluas 1130 kilometer persegi.

Suasananya yang sejuk makin menambah daya tarik tempat wisata ini, lengkap dengan perbukitan hijau yang siap dijelajahi dengan trekking atau jogging.

2. Kawasan Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur

Kawasan Bromo Tengger Semeru via Shutterstock

Sebagai salah satu ikon terkeren Jawa Timur, kawasan Bromo Tengger Semeru selalu dikunjungi ratusan ribu wisatawan tiap tahunnya. Berada di ketinggian 2200 mdpl, pesonanya selalu memikat mata para pemburu sunrise.

Karena itulah, destinasi wisata yang satu ini cocok sebagai tempat rehat dari hiruk pikuknya kota sekaligus adu fisik para hikers yang ingin menakhlukkan puncak tertinggi di Pulau Jawa.

3. Tanah Lot, Bali

Tanah Lot via Shutterstock

Dikenal sejak lama sebagai ‘The Paradise Island‘, Bali menawarkan kecantikan yang mampu memulihkan suasana hati dan pikiran dari aneka emosi negatif. Salah satunya yang kerap dikunjungi para pencari inspirasi adalah Tanah Lot.

Para wisatawan bisa merasakan teduhnya pepohonan yang tertanam di sekeliling pantai ditambah pemandangan Pura Tanah Lot yang berdiri megah di atas batuan karang.

4. Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Image may contain: swimming and outdoor
Kedalaman laut Wakatobi via Instagram/harivalzayuka

Dikenal sebagai salah satu diving spot terbaik di dunia, Wakatobi memiliki pesona kecantikan terumbu karang yang tidak dimiliki daerah lain. Selain itu, hewan-hewan yang mendiami kawasan ini membuktikan bahwa kawasan Wakatobi memiliki kualitas air yang sehat dan berkualitas tinggi.

Jorge Lorenzo tercatat pernah menyelam beberapa kali di Pulau Komodo. Maka dari itu, merekomendasikan Wakatobi sebagai destinasi pelepas penat sangatlah cocok.

5. Raja Ampat, Papua

Image may contain: cloud, sky, ocean, outdoor, water and nature
Raja Ampat via Instagram/travelustbyus

Terakhir, belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Raja Ampat. Hamparan bukit karang cantik ini sering diulas media traveling luar negeri sebagai salah satu surga terindah yang dimiliki Indonesia.

Jelas saja di tiap tahunnya tercatat ada puluhan ribu wisatawan, baik dalam maupun luar negeri yang berlomba-lomba menikmati pesona destinasi populer ini.

Image may contain: 1 person, standing, outdoor and nature
Jorge Lorenzo via Instagram/jorgelorenzo99

Itulah tadi rekomendasi 5 tempat populer di Indonesia yang bisa dimanfaatkan Jorge Lorenzo untuk memanjakan diri di masa pensiun. Bagaimana dengan Teman Traveler sendiri? Sudah punya list tempat wisata untuk dikunjungi di kala rehat?

Tags
Indonesia Jorge Lorenzo pensiun Wisata
Share