Jokowi dan Prabowo Berpelukan, Ini Memorable Momen Lainnya di Asian Games 2018

Berlangsung mulai 18 Agustus hingga 2 September mendatang, sementara ini Indonesia telah memborong sejumlah 88 medali. Terdiri dari 30 medali emas, 22 medali perak, dan 36 medali perunggu. Jumlah medali tersebut menaruh Indonesia pada posisi ke-4 tepat di bawah Republic of Korea, (30/08/2018). Karena itu, beberapa momen-momen seru banyak terjadi di tahun 2018. Seperti Jokowi dan Prabowo berpelukan serta memorable momen lainnya ini.

Jokowi dan Prabowo Berpelukan

Jokowi berpelukan dengan Prabowo via nasional.tempo.co

Medali emas yang disabet oleh Yudani Kusumah Hanifan setelah mengalahkan Nguyen Thau Lin (Vietnam), membawa suasana baru di GBK. Atlet yang memperoleh medali emas ke-29 untuk Indonesia dalam cabor pencak silat kategori tarung putra kelas 55-60 kg membuat Jokowi dan Prabowo berpelukan. Hal itu terjadi setelah Hanifan melakukan selebrasi. Tak diduga, atlet pencak silat tersebut mengajak Presiden Jokowi dan Prabowo berpelukan bersama.

Selebrasi Jonathan Christie

Selebrasi Jonathan Christie via style.tribunnews.com

Selain Jokowi dan Prabowo berpelukan, nama Jojo juga melejit. Jonathan Christie menaklukan Chou Tien Chen, pebulu tangkis asal Chinese Taipei. Setelah perjuangannya melewati tiga gim, Jonathan Christie berhasil menyumbang medali emas untuk Indonesia. Namun melejitnya nama Jonathan Christie tak hanya karena kemenangannya. Selebrasi buka kaos ala Jojo juga membuat beberapa netizen heboh, terutama kaum hawa. Pasalnya Jonathan Chritie tak hanya rupawan, namun juga memiliki tubuh yang atletis.

Aksi Aries Susanti Rahayu Spider Woman

Aries Susanti yang dijuluki spider woman via tribunnews.com

Aries Susanti Rahayu, pemanjat tebing asal Grobogan, juga menjadi sorotan media setelah mencatat waktu 07,61 detik. Dengan ketangkasan memanjatnya, perempuan berusia 23 tahun ini mendapatkan julukan spider woman. Bahkan julukan tersebut melekat di dirinya semenjak Kejuaraann Dunia Panjat Tebing (IFSC) di Chongqing China pada Mei 2018 lalu. Aries Susanti Rahayu berhasil mengalahkan Elena Timofeeva asal Rusia dengan catatan waktu 7,51 detik dalam kategori speed.

Kevin Sanjaya Ganti Raket

Aksi ganda putra Kevin Sanjaya Marcus Gideon via style.tribunnews.com

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menjadi viral di media Indonesia. Selain permainan yang cepat dan footwork yang lincah, pasangan ganda putra tersebut memiliki ciri khas unik di setiap pertandingannya. Dalam video yang beredar, Kevin Sanjaya terlihat mendadak ganti raket di tengah-tengah serangan lawan kepada pasangannya, Marcus Gideon. Ini bukan pertama kalinya Kevin Sanjaya melakukan aksi nekat tersebut. Bahkan saat mereka melawan tim ganda putra Denmark di All England 2018, Kevin Sanjaya juga melakukan aksi ganti raket.

Tahun 2018 merupakan zaman emas yang memukau bagi Indonesia. Selain menjadi tuan rumah Asian Games untuk kedua kalinya, Indonesia juga memborong medali. Bahkan banyak momen memorable seperti Jokowi dan Prabowo berpelukan dan lainnya. Seru banget, ya.

Tags
Asian Games Event Indonesia Kegiatan Momen olahraga Wisata
Share