Joglo Pari Sewu yang Adem, Sensasi Makan di Pinggir Sungai

Melepas lelah setelah berwisata atau berkeliling kota Yogyakarta, makan memang jadi pilihan terbaik. Jauh dari pusat kota, ada tempat makan tersembunyi di daerah Sleman, yaitu Joglo Pari Sewu Jogja. Tempat ini bisa jadi alternatif buat kabur dari padatnya kota. Berikut adalah penuturan Kontributor Travelingyuk, Annisa NCSaputri.

Lokasinya Asri dengan Pemandangan yang Alami

Lokasi yang asri via Instagram @jogloparisewu
Lokasi yang asri via Instagram @jogloparisewu

Lokasinya berada di dekat jembatan Sungai Kali Kuning yang berada di Desa Bromonilan. Dari area atas, kita bisa turun ke bawah dan mengambil spot makan di pinggir sungai. Suasananya yang asri dan adem inilah yang membuat kita akan betah di sini karena banyaknya pepohonan di sekitar area ini. Selain itu tak banyak kendaraan berlalu lalang, jadi bagi yang ingin menikmati makan sembari menikmati alam, ini tempat yang cocok.

Suasana Jolo Pari Sewu via Instagram @jogloparisewu
Suasana Jolo Pari Sewu via Instagram @jogloparisewu

Pilihan Menu yang Bervariasi

Menu prasmanan via Instagram @jogloparisewu
Menu prasmanan via Instagram @jogloparisewu

Ada banyak menu yang ditawarkan Joglo Pari Sewu Jogja, dari aneka cemilan dan makanan berat. Di sini kita bisa memesan menu personal, prasmanan, atau paket piknik. Menu prasmanan yang ditawarkan tidak jauh dari masakan tradisional Jawa, yang pasti kita bebas pilih masakan yang kita suka. Selain menu prasmanan ada juga menu personal yang tak kalah enak seperti pisang goreng, minuman cokelat, kopi, dan ayam jembar yang jadi favorit di sini. Untuk harganya sangat terjangkau, yaitu range harga untuk makanan dan minuman sebesar Rp 5.000 – Rp 30.000.

Pilihan menu minuman via Instagram @jogloparisewu
Pilihan menu minuman via Instagram @jogloparisewu

Ada Spot Foto yang Instagramable

Spot foto via Instagram @jogloparisewu
Spot foto via Instagram @jogloparisewu

Selain bebas berfoto di area pinggir sungai, ada spot foto yang disediakan oleh tempat makan ini. Di Rumah Foto kita bisa berfoto dengan Hello Kitty dan Teddy Bear lucu atau sekedar berpose di spot yang instagramable. Setelah memiliki foto-foto instagenik, dijamin feed Instagram kita semakin keren.

Rumah Foto via Instagram @jogloparisewu
Rumah Foto via Instagram @jogloparisewu

Banyak Fasilitas

Floating di sungai via Instagram @jogloparisewu
Floating di sungai via Instagram @jogloparisewu

Setelah kenyang makan dan berfoto-foto, saatnya bersantai sejenak. Dengan menyewa floating boat, kita sudah bisa merasakan sensasi mengapung di sungai. Untuk biaya sewanya yaitu Rp 20.000 per 20 menit. Selain itu kita juga bisa terapi ikan dengan merendam kaki kita di kolam yang telah disediakan pihak Joglo Pari Sewu Jogja. Baik floating di sungai atau terapi ikan, yang jelas selain lelah di badan hilang, tentu pikiran jadi segar.

Jangan khawatir jika datang beramai-ramai karena kapasitas tempat ini bisa mencapai 100 orang. Untuk yang ingin mengadakan acara seperti arisan atau reuni, bahkan pesta pernikahan, bisa banget dengan reservasi terlebih dahulu tentunya. Selain itu, di sini juga disediakan ruang rapat yang ber-AC.

Joglo Pari Sewu via Instagram @jogloparisewu
Joglo Pari Sewu via Instagram @jogloparisewu

Bagaimana, kebayang kan betapa berlipat nikmatnya menyantap makanan di pinggir sungai dengan pepohonan yang asri dengan gemericik air? Jadi tunggu apalagi untuk mencoba menghabiskan waktu di Joglo Pari Sewu Jogja bersama teman atau keluarga. Selain bakal mendapat pengalaman yang menarik, dijamin bakal bahagia berada di tempat ini.

Tags
Indonesia Jogja joglo pari sewu kuliner
Share