Seru-Seruan Liburan di Waterpark Terbesar di Indonesia

Alfri

Alfri

On Tempat Wisata

Akhir tahun lalu Yogyakarta menjadi salah satu destinasi buruan traveler untuk liburan. Sebagai imbasnya, tempat-tempat wisata di kota pelajar ini dipadati oleh wisatawan dari berbagai daerah. Jalan-jalan menuju ke obyek wisata pun menjadi macet total akibat dari tingginya antusiasme traveler untuk menghabiskan liburan di Kota Gudeg. Dari sekian destinasi menarik yang ada disana, terselip satu nama yang mencuri perhatian sekaligus yang paling ditunggu-tunggu yaitu Jogja Bay.

Jogja Bay adalah sebuah waterpark baru yang namanya sudah tenar jauh sebelum obyeknya dibuka pada tanggal 20 Desember 2015 yang lalu. Banyak wisatawan yang sudah tidak sabar menunggu pembukaan waterpark tersebut untuk menjadi orang pertama yang mengunjunginya. Populernya nama Jogja Bay tidak lepas dari desas-desus yang mengatakan bahwa obyek wisata air ini akan menjadi yang terbesar dan tercanggih di Indonesia.

Jogja Bay, Waterpark terbesar di Indonesia, via instagram
Jogja Bay, Waterpark terbesar di Indonesia, via instagram

Memiliki nama lengkap Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark, obyek wisata ini terletak di Jalan Stadion Utama, Maguwoharjo, Depok, Yogyakarta. Waterpark ini menempati lahan seluas 7,7 hektar dengan 5 hektar sebagai lahan wahana air dan sisanya digunakan untuk lahan parkir dan kios oleh-oleh. Menilik dari akun instagram resminya, Jogja Bay yang mengambil tema bajak laut ini memiliki 19 arena permainan air. Kalian dapat melihat keseruan bermain disana lewat tayangan video berikut.

Jogja Bay bukan hanya tempat untuk bersenang-senang saja lho. Di dalamnya terdapat pula sarana edukasi untuk mengenalkan wisatawan pada bencana tsunami dan gempa bumi. Ada juga wahana bernama How to Survive in Tsunami and Earthquake yang paling diminati pengunjung. Dengan menggunakan teknologi canggih, mereka bisa membuat gulungan ombak seperti tsunami sungguhan.

Peta area Jogja Bay, via instagram
Peta area Jogja Bay, via instagram

Meski demikian semua wahana yang ada di Jogja Bay aman untuk dinikmati wisatawan. Malah mereka akan diajari bagaimana cara untuk menghadapi sebuah gelombang yang besar jika suatu saat terjadi tsunami. Selain senang yang pasti pengunjung akan mendapat ilmu yang bermanfaat pula.

Walaupun menyandang predikat sebagai waterpark terbesar dan tercanggih di Indonesia, ternyata tiket masuk ke obyek wisata ini terbilang cukup terjangkau. Dengan fasilitas keren yang ada, satu orang dewasa hanya dipatok dengan tarif Rp. 90 ribu sedangkan anak-anak dan lanjut usia di atas 65 tahun dikenakan biaya sebesar Rp. 60 ribu. Bagi keluarga yang membawa anak-anak di bawah 2 tahun mereka tidak dikenakan biaya.

Salah satu wahana di Jogja Bay, via instagram
Salah satu wahana di Jogja Bay, via instagram

Adapun untuk jam operasional berlangsung antara pukul 09.00-16.00 WIB untuk pelayanan tiket. Sedangkan wisatawan dapat bermain main didalam waterpark mulai loket tiket dibuka hingga pukul 18.00 WIB. Jam pelayanan ini berlaku setiap hari baik weekdays maupun weekend. Tunggu apa lagi, mumpung masih baru ayo buruan rekreasi ke Jogja Bay!