Punya Jet Pribadi, 7 Orang Kaya di Indonesia ini Bisa Traveling Kapanpun!

Salah satu yang kadang menjadi kendala saat akan traveling adalah transportasi. Pesawat, merupakan salah satu armada yang mulai digemari karena kini harga tiketnya cukup terjangkau. Kalau sudah begitu, berebut kursi yang menjadi permasalahan. Namun, 7 orang kaya dari Indonesia ini tak perlu memusingkannya. Mereka punya jet pribadi yang siap mengantarkan ke mana pun dan kapan saja. Siapa mereka?

Menteri Kelautan, Ibu Susi yang Keren

Susi Pudjiastuti dan jet pribadinya
Susi Pudjiastuti dan jet pribadinya [image source]
Menteri Kelautan kita yang keren dan gaul, Susi Pudjiastuti ini memang punya maskapai penerbangan sendiri. Tapi, ternyata tak hanya itu. Pejabat yang berasal dari Pangandaran tersebut juga memiliki jet pribadi. Bisa nih traveling kapan pun tanpa mikirin harga tiket. Mengunjungi putrinya yang berada di Amerika pun tiap minggu juga oke.

Jet Pribadi Susi Pudjiastuti
Jet Pribadi Susi Pudjiastuti [image source]

Wakil Presiden kita, Jusuf Kalla

Jusuf Kalla dengan jet pribadi
Jusuf Kalla dengan jet pribadi [image source]
Tahun 2009 lalu, Jusuf Kalla membeli sebuah burung besi mewah untuk mendukung perjalanannya ketika mencalonkan diri menjadi Presiden saat itu. Pesawat super cepat milik orang nomor 2 di Indonesia ini sudah dimodifikasi sehingga bisa muat hingga 64 orang. Wah, nggak cuma bisa bawa keluarga, muat juga untuk saudara jauh dan teman-temannya.

Jusuf Kalla lesesah di pesawat pribadi
Jusuf Kalla lesesah di pesawat pribadi [image source]

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto dan Jet Pribadinya
Prabowo Subianto dan Jet Pribadinya [image source]
Orang kaya Indonesia lainnya yang juga tertarik untuk membeli kendaraan pribadi dengan harga fantastis agar bisa terbang secara eksklusif adalah Prabowo Subianto. Ketua Partai Gerindra ini bahkan juga memiliki helikopter. Armada transportasi yang dimiliki Prabowo jenis ini memang tak terlalu besar dan dirancang untuk perjalanan bisnisnya. Tapi, kalau untuk traveling keluarga saja masih muat, dong.

Prabowo di jet pribadinya
Prabowo di jet pribadinya [image source]

Salah Satu Orang Terkaya di Indonesia, Aburizal Bakrie

Pesawat pribadi Aburizal Bakrie
Pesawat pribadi Aburizal Bakrie [image source]
Sudah bukan rahasia, Aburizal Bakri pasti termasuk dalam deretan tokoh tajir di tanah air. Mertua dari artis Nia Ramadhani ini jelas memiliki jenis kendaraan mewah. Kabarnya, pria yang akrab disapa Ical itu memiliki beberapa yang biasa digunakannya untuk kepentingan bisnis, juga jalan-jalan dengan keluarga tentunya. Asik dong selama perjalanan, pesawat hanya berisi kerabat dekat, jadi makin dekat, deh.

Aburizal Bakrie dengan jet pribadi
Aburizal Bakrie dengan jet pribadi [image source]

Surya Paloh

Jet milik Surya Paloh
Jet milik Surya Paloh [image source]
Politisi dan pengusaha lainnya yang tak kalah berduit adalah Surya Paloh. Diberitakan bahwa ketua umum Partai Nasional Demokrat ini bahkan memiliki 2 jet pribadi, yang berukuran besar dan muat untuk 120 orang, sedang lainnya lebih kecil hanya memiliki 16 kursi. Mau perjalanan bisnis atau sekedar keliling dunia, bebas pakai yang mana. Enaknya ya jadi orang kaya.

Jet milik Surya Paloh
Jet milik Surya Paloh [image source]

Chairul Tanjung, Termasuk Deretan Konglomerat Dunia

Pesawat pribadi Chairul Tanjung
Pesawat pribadi Chairul Tanjung [image source]
Bisnis yang dimulai sejak lulus kuliah ternyata mengantarkan Chairul Tanjung menjadi salah satu orang paling kaya di dunia, dengan harta senilai $ 4 Miliar, di tahun 2014 lalu. Bisa jadi di tahun ini, kekayaan mantan Menteri Kehutanan ini sudah menjadi 2 kali lipatnya. Enteng bagi pemilik CT group ini untuk membeli pesawat mewah bagi dirinya sendiri dan keluarga. Benar saja, lulusan dokter gigi ini memiliki 2 unit yang satunya seharga 400 miliar rupiah.

Chairul Tanjung
Chairul Tanjung [image source]

Hashim Djojohadikusumo, Adik Prabowo yang Nggak Kalah Tajir

Hashim Djojohadikusumo di pesawat pribadi
Hashim Djojohadikusumo di pesawat pribadi [image source]
Jiwa bisnis sudah mendarah daging di diri Hashim Djojohadikusumo sejak masih muda. Astari Group miliknya bergerak di bidang pertambangan, juga perkebunan karet. Sudah sewajarnya kalau kini adik Prabowo ini menikmati hasil dari kerja kerasnya dengan membeli sebuah burung besi super mewah di tahun 2008 dengan kisaran harga mencapai 350 miliar. Istri kesayangan Hashim jalan-jalan ke Nepal dan Bhutan dengan ini, lho.

Pesawat Hashim, adik Prabowo
Pesawat Hashim, adik Prabowo [image source]
Seru ya kalau bisa punya jet pribadi seperti deretan orang kaya ini. Jadi nggak perlu bingung hunting tiket promo lagi, deh. Iya, kan?

Tags
jet pribadi orang kaya indonesia
Share