4 Jenis Es Krim, Nikmatnya Disantap Saat Musim Panas

Di musim panas seperti ini, es krim pastinya menjadi kudapan yang nikmat untuk disantap. Terlebih lagi di siang hari yang terik. Varian rasa yang bermacam-mam, mulai dari buah hingga vanila, membuat es krim dapat dinikmati oleh segala kalangan. Di Indonesia sendiri teman traveler sendiri dapan menikmati empat jenis es. Seperti empat jenis es krim ini.

Ice Pop

Ice pop via pexels.com

Ice pop merupakan water-based ice yang disajikan dengan menggunakan stik. Baik stik kayu maupun plastik. Bentuk stiknya seperti penekan lidah yang dimiliki oleh dokter. Di Indonesia, ice pop juga biasa disebut dengan nama lain es loli. Es jenis ini memiliki beragam isi dan rasa. Mulai dari kopi, sirup, susu, yogurt, jus, serta dapat diisi dengan beberapa potongan buah. Ice pop memiliki banyak peminat, karena es macam ini dapat dibuat sendiri dengan cara yang mudah.

Cone Ice Cream

Es krim cone via pexels.com

Cone ice cream terbuat dari manis yang dingin dan kental. Biasanya disajikan dalam bentuk kerucut. Bentuk cone-nya menyerupai waffle, namun tipis dan renyah. Kombinasi es krim dan cone ini sendirilah yang menjadi dua hal yang tak bisa dipisahkan. Tak jarang rasa dari cone juga menentukan es krim ini diminati atau tidak. Cone es krim sendiri pertama diproduksi pada tahun 1896 oleh Italo Marchiony. Pria asal Italia tersebut mendapat hak patennya di New York pada Desember 1903.

Ice Cream Sandwich

Ice cream sandwich via shutterstock.com

Es krim sandwich merupakan varietas es krim yang unik. Jenis ini memadukan es krim dengan beberapa menu dessert seperti biskuit atau wafer. Di Indonesia pernah ada salah satu produsen es yang memproduksi jenis ini. Namun setiap negara memiliki jenis es krim sandwich yang berbeda-beda. Tak hanya biskuit, namun beberapa negara juga menggunakan burger buns hingga wafer.

Ice Cream Sundae

Ice Cream Sundae via shutterstock.com

Sundae biasanya menjadi hidangan penutup. Sundae terdiri dari beberapa scoop es krim yang dipadukan dengan berbagai macam toping. Mulai dari whipped cream, sirup, buah, kacang, permen hingga biskuit. Penyajiannya pun berbeda, ice cream sundae biasanya disajikan dalam kemasan yang lebih besar seperti gelas atau mangkuk kecil.

Menikmati sajian es krim di saat cuaca panas tentu menjadi santapan yang segar. Variannya pun banyak, tinggal memilih mana yang sesuai dengan selera. Jenis es krim mana yang cocok dengan selera teman traveler?

Tags
Es krim Indonesia kuliner
Share