Jembatan Kaca di Malang Siap Jadi Spot Swafoto, Berani?

Bagi kamu yang hobi swafoto, ada spot baru di Kota Malang. Namanya jembatan kaca di Jodipan. Pembangunan jembatan yang menghubungkan Kampung Warna-Warni (KWJ) menuju Kampung Tridi yang dikerjakan sejak April 2017 lalu kini telah selesai.

Jembatan Kaca Jodipan
Ilustrasi Jembatan Kaca Jodipan. [image source]
Jembatan sepanjang 20 meter dan lebar 1,5 meter ni dibangun dari dana CSR perusahaan cat senilai Rp 1,1 miliar. Universitas Muhammadiyah Malang pembuat desain terinspirasi jembatan kaca di Zhangjiajie, China.

Jembatan Kaca Jodipan.
Jembatan Kaca Jodipan. [image source]
Namun tidak semua lantai jembatan berbahan kaca, beberapa bagian menggunakan besi agar aman. Sejak Senin (2/10/2017) jembatan kaca telah dibuka untuk umum. Pengunjung tidak perlu khawatir ketika berjalan di atasnya, karena pembuatannya sudah dikaji dengan matang dan aman.

Jembatan Kaca Jodipan.
Jembatan Kaca Jodipan. [image source]
Jembatan kaca menambah daya tarik wisata di dua kampung tematik yang dipisahkan Sungai Brantas tersebut. Selama ini Kampung Warna dan Kampung Tridi di Jodipan telah menjadi ikon wisata baru di Kota Malang. Namun jembatan kaca ini sementara masih belum dapat dilintasi sampai diresmikan Walikota Malang H Moch Anton pekan depan. Tertarik?

Tags
Indonesia Jembatan Jodipan Malang
Share