Takperlu ke China, Jembatan Kaca Buntu Burake Siap Tantang Adrenalinmu, Berani Coba?

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Indonesia

Jembatan kaca terkenal di China sebagai yang terpanjang di dunia memang memesona. Membuat banyak pecinta adrenalin serasa diuji dan ditantang. Jangan salah, Indonesia juga punya lho. Jembatan kaca Buntu Burake baru diresmikan pada akhir Desember 2018 lalu. Takkalah menguji adrenalin, jembatan ini juga ada di pinggir tebing. Seperti apa lengkapnya? Simak uraian berikut ini yuk!

1. Diresmikan 23 Desember 2018

Diresmikan pada Akhir Desember 2018 Lalu via Instagram/ rizkeann__

Jembatan kaca Buntu Burake baru diresmikan pada 23 Desember 2018 lalu. Memiliki panjang 90 meter dengan ketebalan kaca hingga 2,5 cm. Jembatan kaca ini dibuat dari tempered glass yang tahan dengan panas.

Langsung Menarik Perhatian Wisatawan via Instagram/ abun_pasanggang

Material ini punya kekuatan tiga hingga lima kali lipat dari terpaan angin, tekanan air, perubahan temperatur dan benturan. Uji coba terhadap jembatan ini juga sudah dilakukan. Sehingga aman untuk dilalui dan digunakan.

2. Menunjang Wisata Patung Yesus Buntu Burake di Tana Toraja

Jembatan Menunjang Patung Yesus di Buntu Burake via Instagram

Keberadaan jembatan kaca Buntu Burake yang resmi dibuka beberapa waktu lalu ini diharapkan dapat menarik wisatawan dari Indonesia dan luar negeri. Ia dibangun untuk menunjang objek wisata Patung Yesus Buntu Burake yang merupakan tertinggi di dunia.

Menunjang Wisata Patung Yesus Tana Toraja via Instagram/ lidiaptrna

 

Sebelumnya diketahui bahwa Patung Yesus Buntu Burake sudah lebih dulu diresmikan. Ia merupakan salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Buntu Burake, Tana Toraja.

3. Masuk Harus Antre

 

Masuk Jembatan Harus Antre via Instagram/ verdhy_97

Kemegahan jembatan kaca Buntu Burake membuat banyak orang penasaran untuk melihatnya. Tidak heran jika untuk masuk ke kawasan ini para pengunjung harus antre. Waktu yang diberikan untuk menikmati jembatan kaca ini juga dibatasi. Yakni sekitar 18 menit.

Menjadi Daya Tarik Tersendiri via Instagram/ mhmmdkifly_35

Setiap pengunjung juga diwajibkan membuka alas kaki dan menggantinya dengan alas kaki yang sudah disediakan pengelola. Alas kaki sejumlah 20 pasang tersebut langsung dikirim dari Negara China.

4. Lokasi dan Tiket

Lokasi Jembatan Kaca di Buntu Burake via Instagram/ giovannigivan

 

Jembatan kaca Buntu Burake ada di kawasan wisata Patung Yesus Buntu Burake. Di Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Jaraknya hanya sekitar 5 Km dari pusat kota Makale yang merupakan ibu kota Tana Toraja. Sementara itu, tiket masuk ke kawasan jembatan kaca ini sebesar Rp50 ribu untuk satu orang.

Jembatan kaca Buntu Burake di Tana Toraja menarik untuk dikunjungi. Ia melengkapi destinasi wisata Patung Yesus Buntu Burake yang merupakan tertinggi di dunia. Tertarik untuk mencoba sensasinya? Menguji adrenalin? Agendakan segera ya!