Uji Nyali dengan Meniti Jembatan Paling Ekstrim di Dunia

Alfri

Alfri

On Luar Negeri

Inikah jembatan paling ekstrim sedunia? Hanya tersusun dari tali, tidak bisa buat papasan, jembatan gantung di China menjadi pemberitaan di media internasional karena strukturnya yang cukup menyeramkan untuk diseberangi. Anehnya, banyak wisatawan yang malah tertantang untuk menyeberang disana lantaran view kebun teh di bawahnya sangat indah.

Beberapa saat lalu China sempat memeriahkan dunia pariwisata dengan diresmikannya jembatan kaca, suatu jembatan gantung dengan alas kaca transparan yang memungkinkan traveler melihat bagian bawah jembatan yang berupa jurang menganga dan sangat dalam. Kini ada lagi jembatan anti mainstream lainnya dalam bentuk jembatan gantung yang sangat ekstrim.

Jembatan gantung ekstrim di China [image source]
Jembatan gantung ekstrim di China [image source]
Alih-alih membuat orang bergidik melintasinya, jembatan ini malah menjadi destinasi populer yang banyak dikunjungi wisatawan. Bukan karena orang-orang yang datang tersebut memiliki nyali besar namun lebih karena pemandangan di sekitar jembatan yang indah menjadi penyebabnya. Ternyata jembatan ini melintang di atas kebun teh yang begitu subur dan menyegarkan mata.

Dikutip Travelingyuk dari Straits Times Singapura, kebun teh tersebut terletak di Desa Wujiatai, Xuan’en, Provinsi Hubei, China. Di atasnya dibangun jembatan gantung sederhana yang terbuat dari tali. Ternyata keberadaan jembatan ini menarik perhatian para traveler untuk datang dan mencoba melintasinya. Keekstriman jembatan ini bisa dilihat dari konstruksinya yang sangat sederhana. Tidak ada alas yang cukup lebar untuk dijadikan pijakan, sebagai gantinya hanya ada papan kecil yang dipasang berselang-seling.

Jembatan tersebut dibangun pada ketinggian 3 meter di atas permukaan kebun teh dengan panjang 1 kilometer. Pun demikian banyak pula traveler yang nekad menguji nyali menyeberangi jembatan ini. Untuk melintasinya mereka pun harus berjejer satu per satu seperti sedang baris sebab jembatan ini tidak memiliki cukup ruang untuk berpapasan. Keberadaan kebun teh yang hijau di bawahnya menjadi penghibur untuk sejenak mengalihkan rasa takut traveler. kamu berani mencobanya?