Jejamuran Magelang, Tempat Makan Serba Jamur yang Super Unik

Teman Traveler suka makanan yang berbahan jamur? Kalian bisa mengunjungi Jejamuran yang berada di Kota Magelang,tepatnya di Jl. Pendowoharjo Niron. Bukan hanya makanannya yang istimewa tapi ada juga hal menarik lain yang bisa kalian temukan. Untuk lebih lengkapnya, bisa simak ulasan di bawah ini.

Tempat Nyaman dan Luas

jejamuran
Ruangan di dalam rumah makan (c) Listya Dara Sunda Prabawa/Travelingyuk

Kelebihan pertama dari Jejamuran ini adalah tempatnya sangat luas. Jadi, kalian bisa nyaman untuk membawa teman dan keluarga dalam jumlah banyak. Menariknya lagi, setiap bagian yang ada di tempat makan dinamai dengan jenis jamur.

Sebelum masuk ke rumah makan, kalian harus melakukan reservasi dulu di bagian depan. Ini dilakukan supaya petugas tempat makan bisa memilihkan kursi yang sesuai dengann jumlah pengunjung. Kalau sudah, kalian akan mendapatkan nama dan nomor untuk bisa masuk ke Jejamuran.

Ada Berbagai Ornamen Jamur

ornamen_jamur_Zwm.jpg
Gerbang Jejamuran (c) Listya Dara Sunda Prabawa/Travelingyuk

Saat masuk ke dalam tempat makan, Teman Traveler akan disambut berbagai ornamen berbentuk jamur. Ada gerbang, kursi yang tidak jauh, hiasan taman sampai pernak pernik dinding yang semuanya berbentuk jamur. Berbagai ornamen jamur ini menjadi latar yang bagus
untuk kalian yang ingin berfoto.

Ada Spot untuk Berfoto dan Belajar Jenis Jamur

jejamuran
Spot foto dan belajar (c) Listya Dara Sunda Prabawa/Travelingyuk

Rumah makan yang didirikan oleh Pak Ratidjo tahun 1997 ini menyediakan tempat khusus semacam kebun jamur. Di area ini Teman Traveler bisa mengenal berbagai jenis jamur. Nah, beberapa jamur inilah yang nantinya akan diolah menjadi makanan dan minuman yang dipesan para pengunjung. Selain itu, di area ini para pengunjung juga sering menghabiskan waktunya untuk berfoto, lantaran tempatnya cukup unik.

jejamuran
Salah satu jenis jamur (c) Listya Dara Sunda Prabawa/Travelingyuk

Menu Serba Jamur

jamur_asam_manis_AGY.jpg
Jamur Asam Manis (c) Listya Dara Sunda Prabawa/Travelingyuk

Ada banyak sekali menu jamur yang ditawarkan di sini. Dijamin, Teman Traveler akan bingung dibuatnya. Tapi, ada satu makanan yang bisa kalian coba, yaitu Sate Jamur. Sate dibakar seperti biasa, kemudian disajikan dengan saus kacang dan sayuran. Ketika dicoba, rasanya unik, mirip seperti daging tapi punya tekstur kenyal jamur yang khas.

sate_jamur_UL8.jpg
Sate Jamur (c) Listya Dara Sunda Prabawa/Travelingyuk

Ada Taman Luas

taman_wFZ.jpg
Taman di Jejamuran (c) Listya Dara Sunda Prabawa/Travelingyuk

Di sini juga tersedia beberapa taman yang ukurannya cukup luas. Di bagian belakang ada taman yang dilengkapi ayunan dan berbagai ornamen jamur. Kemudian di area dekat pintu keluar ada taman yang dilengkapi dengan kolam ikan, ayunan dan spot untuk berfoto.

Itulah sekelumit informasi mengenai Jejamuran. Kalau Teman Traveler tertarik, bisa langsung ke Magelang. Untuk jam operasionalnya, buka dari jam 09.00 pagi. Yuk segera agendakan liburanmu ke Magelang dan berkunjung ke rumah makan unik satu ini, ya.

Tags
Indonesia Jawa Tengah jejamuran kontributor kuliner Magelang
Share