Jeeva Jogja, Kafe Aesthetic Buat Ngopi Cantik yang Bikin Jatuh Cinta

Selalu ada yang baru di Jogja, dari wisata alam dan budayanya, sampai perkembangan kafe kekinian. Awal tahun 2018 ini, ada lagi kafe instagenic Jogja yang baru dibuka. Namanya Jeeva yang cukup mudah diucapkan dan diingat. Sama seperti suasana ketika Teman Traveler berkunjung. Penasaran seperti apa pesona Jeeva Jogja yang cocok buat pecinta kopi ini? Berikut ulasan dari Kontributor Travelingyuk, Ken Kirana.

Interior Kafe yang Artsy

Bar cantik di Jeeva - via instagram/@agungsetya87
Bar cantik di Jeeva via instagram/@agungsetya87

Kafe ini memang dijamin bikin Teman Traveler cepat jatuh hati. Berlokasi di tengah kota tak jauh dari Galeria Mall Jogja, tepatnya Jalan Suhartono No.2 Kotabaru. Pertama kali memasuki Jeeva Jogja, akan disambut dengan meja bar kopi lengkap dengan pelayan dan barista ramahnya, juga aneka kue cantik yang dipajang di etalasenya.

Desain lampu gantung di Jeeva yang unik - via instagram/@jeeva.yogyakarta
Desain lampu gantung di Jeeva via instagram/@jeeva.yogyakarta

Dominasi warna pastel seperti hijau-mint, pink dan kuning sangat terasa bahkan saat pertama kali menginjakkan kaki di sini. Terlebih lampu-lampu gantung bulatnya, semakin menambah suasana aesthetic ruangan.

Spot Instagenic untuk OOTD-an

Sudut Jeeva untuk OOTD via instagram/@jeeva.yogyakarta

Soal interiornya yang mengesankan memang tak perlu lagi diragukan. Setiap sudut kafe ini tidak ada habisnya membuat berdecak kagum. Selain dominasi warnanya yang menggemaskan, interior kafe seperti kursi kayu dan rotan yang disediakan pun memiliki padanan yang pas dengan keseluruhan ruangan. Belum lagi tanaman indoor yang semakin menyegarkan mata.

Salah satu sudut dengan latar belakang tembok pink di Jeeva - instagram/@jeeva.yogyakarta
Sudut dengan latar belakang tembok pink di Jeeva via instagram/@jeeva.yogyakarta

Area Outdoor yang Tak Kalah Kece

Potret bagian outdoor space di Jeeva - via instagram/@ivanmarchius
Potret bagian outdoor space di Jeeva via instagram/@ivanmarchius

Tak cuma interior di dalam ruangannya, Jeeva juga punya tempat makan outdoor buat yang ingin merasakan pengalaman berbeda. Area ini juga tak kalah sedap dipandang mata. Perpaduan meja kayu dan kursi rotan, dinding bermotif, dan tanaman hias sangat pas dilihat. Bisa juga dijadikan spot foto agar feed Instagram makin cantik.

Berfoto di outdoor space Jeeva juga tak kalah cantik - via instagram/@alafinda
Berfoto di outdoor space Jeeva via instagram/@alafinda

Varian Menu yang Siap Menggoyang Lidah

Iga Maranggi, menu lokal Jeeva yang tak kalah juara - via instagram/@jeeva.yogyakarta
Iga Maranggi, menu lokal Jeeva yang tak kalah juara via instagram/@jeeva.yogyakarta

Soal menunya pun, Jeeva menawarkan banyak rasa yang siap menggoyang lidah. Mulai dari masakan Indonesia, hingga western food. Dari sajian aneka varian masakan ayam dan pasta, hingga Iga Maranggi bisa dicoba di sini. Harganya pun bervariasi, makanan dan minuman di sini dibanderol mulai dari Rp10.000 hingga Rp128.000.

Kopi Andalan dengan Aroma yang Menggoda

Aneka seduhan kopi di Jeeva yang tak boleh absen dipesan - via instagram/@jeeva.yogyakarta
Aneka seduhan kopi di Jeeva yang tak boleh absen dipesan via instagram/@jeeva.yogyakarta

Bukan hanya sajian yang mengenyangkan, Jeeva Jogja juga menawarkan aneka seduhan kopi dengan berbagai macam teknik serta varian biji kopi. Tak ayal, karena alat kopi yang mereka miliki pun termasuk lengkap. Jika Teman Traveler ingin merasakan pengalaman ngopi yang lain dari biasanya, tempat ini sangat tepat. Tak ketinggalan, mereka juga memiliki signature coffee yang dikemas dengan label Golden Hour yang tak boleh absen dipesan.

Golden Hour, signature coffee product dari Jeeva - via instagram/@jeeva.yogyakarta
Golden Hour, signature coffee product dari Jeeva via instagram/@jeeva.yogyakarta

Bagaimana? setelah membaca gambaran kafe-resto Jeeva Jogja di atas, pasti Teman Traveler sudah tak sabar untuk berkunjung, kan? Tenang, tempat nongkrong ini buka dari Senin sampai Minggu, mulai jam 10 pagi hingga pukul 11 malam. Jadi, tunggu apalagi, yuk liburan ke Jogja. Mau ajak siapa kali ini?

Tags
Indonesia Jogja kafe jogja kuliner Jogja Yogyakarta
Share