Jangan Pernah Bertelanjang Kaki di Kamar Hotel, Ini Alasannya

Advertisement

Menginap di hotel kini tak hanya dilakukan saat sedang liburan atau dinas luar dari kantor. Tidur dan bersantai di tempat nyaman seperti hotel bahkan sudah menjadi salah satu gaya hidup yang dikenal dengan nama staycation. Hotel, villa, resort memang dikenal sebagai tempat yang mewah dan selalu bersih. Tunggu dulu, meski begitu pastikan kamu jangan pernah bertelanjang kaki saat berada di kamar. Kenapa ya? Baca alasannya.

1. Karpet yang Kotor

Karpet di kamar hotel
Karpet di kamar hotel via Instagram/@apclt

Saat melangkahkan kaki ke kamar hotel, yang terlihat adalah ruangan yang rapi dan bersih. Rasanya ingin segera menjatuhkan diri ke kasurnya yang pastinya empuk dan nyaman. Sabar! Pastikan kamu melangkah dengan alas kaki. Hampir semua tempat menyediakan slipper atau sandal kamar. Hal ini dikarenakan karpet termasuk salah satu bagian kamar yang paling kotor, seperti penjelasan Jacob Tomsky, seorang ahli hotel pada www.thesun.co.uk.

2. Pecahan Kaca

Pecahan kaca
Pecahan kaca via Instagram/@lo3nn

Karpet memang dibersihkan dengan penghisap debu. Namun, tidak mungkin bisa menarik semua kotoran yang ada. Mungkin saja tamu sebelumnya sempat menjatuhkan gelas dan pecah. Kita tidak pernah tahu bahwa ternyata masih ada pecahan kecil kaca di karpet kamar hotelmu. Tidak mau kan liburan jadi berantakan karena telapak kakimu terluka? Hindari kejadian tak diinginkan ini dengan tetap mengenakan slippermu.

3. Kotoran yang Tak Terlihat

Kotoran yang tak terlihat pada karpet
Kotoran yang tak terlihat pada karpet via Instagram/@mkekakenya

Kita tidak tahu apa saja yang pernah terjadi di kamar hotel itu. Mungkin tamu sebelumnya membawa anak kecil dan menumpahkan sirup di karpet. Ada juga tamu yang ternyata meneteskan darah. Bahkan ada banyak tamu yang super jorok. Wah, langsung terbayang hal-hal yang seram dan menjijikkan, ya. Daripada terkena kuman, tetap menggunakan alas kaki di dalam kamar tidak akan merugikanmu.

4. Gunakan Pengganti Slipper

Pakai alas kaki
Pakai alas kaki via Instagram/@ana_mc.lernon

Sebagian besar hotel dan tempat menginap lainnya menyediakan slipper untuk para tamunya. Namun, tak sedikit juga hotel budget yang menekan biaya dengan menghilangkan fasilitas satu ini. Kamu bisa tetap menggunakan sandal atau sepatumu. Atau bisa juga berjalan di kamar hotel tanpa melepas kaos kaki selain masuk kamar mandi. Yap, jangan pernah bertelanjang kaki demi kebersihanmu.

Nah, sekarang jadi tahu kan mengapa kamu harus tetap mengenakan alas kaki saat berada di kamar hotel? Bagaimana, apakah punya pengalaman untuk dibagi tentang hal ini?

Advertisement
Tags
Akomodasi alas kaki kamar hotel Indonesia tips dan inspirasi
Share