Nuansa Singapura di Indonesia, Yuk OOTD di Jambi Paradise yang Super Instagramable

Jambi termasuk salah satu provinsi di Sumatera yang memiliki banyak tempat wisata. Terbaru dan super instagramable, ada Jambi Paradise. Bisa dikunjungi tanpa membuang banyak biaya serta waktu. Asyiknya, wisata satu ini mirip dengan Marina Bays yang ada di Singapura, lho.

Tempat Rekreasi Strategis

Jambi Paradise berlokasi di Talang Belido, Mekar Jaya, Desa Kebon IX, Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi. Meski berada di daerah perbatasan, hanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk mencapai tempat ini dari pusat kota Jambi menggunakan sepeda motor.

Jika kesulitan mencari lokasinya, Teman Traveler bisa menggunakan panduan arah dari aplikasi Google Maps. Sayangnya, sejauh ini belum ada transportasi umum yang sampai ke lokasi. Kalian harus menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa.

Destinasi Favorit Warga Jambi

Sesuai namanya, kehadiran Jambi Paradise bagaikan surga bagi masyarakat Jambi yang mendambakan tempat wisata di kawasan perkotaan. Dengan luas sekitar empat hektar, taman hiburan yang buka antara pukul 08.30 hingga 18.00 ini dihiasi mengusung nuansa alam dan seni yang lumayan kental. Beragam spot foto menarik juga sengaja dihadirkan untuk memuaskan semua kalangan.

Tiket masuknya juga tergolong murah. Teman Traveler cukup membayar Rp20.000 pada hari biasa dan Rp 30.000 saat weekend. Kalian bisa langsung
berkeliling dan berfoto sepuasnya di semua spot menarik yang tersedia.

Tidak heran jika kemudian Jambi Paradise menjadi salah satu destinasi favorit warga sekitar untuk berakhir pekan. Data dari beberapa sumber menyebutkan bahwa lokasi wisata ini bisa dikunjungi hingga 20.000 orang per hari.

Pesona Unik Tower Bunga

Tower berbentuk bunga mekar (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Salah satu sudut menarik di Jambi Paradise adalah tower alias menara dengan bentuk menyerupai bunga yang sedang mekar. Kawasan ini jadi salah satu sudut paling digemari pengunjung untuk berfoto. Desainnya unik. Padanan warna dengan objek lain di sekelilingnya tampak begitu pas, menjadikan tempat ini terlihat mempesona.

Lucunya Rumah Kurcaci

Rumah Kurcaci (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Setelah puas berfoto di tower bunga, Teman Traveler bisa lanjutkan jalan-jalan ke Rumah Kurcaci. Spot Instagenic tampak lucu. Desainnya dibuat minimalis dan tampak cukup unik. Pengunjung juga kerap berpose ria di sini, mengabadikan momen selama berada di Jambi Paradise.

Gubuk Jerami

Gubuk Jerami (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Sudut-sudut Instagram-worthy memang jadi andalan Jambi Paradise untuk menarik minat pengunjung. Selain Rumah Kurcaci dan Tower Bunga, masih ada Gubuk Jerami yang tak kalah menarik. Sesuai namanya, di sini Teman Traveler bisa melihat deretan gubuk yang terbuat dari rangkaian jerami. Jika dilihat sepintas, desainnya mirip honai atau rumah adat Papua.

Serunya Menjelajah Labirin

Labirin dengan warna-warni cantik (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Arena bermain satu ini sangat cocok bagi Teman Traveler yang ingin menguji kesabaran dan kemampuan daya ingat. Setelah puas merasakan serunya mencari jalan keluar, kalian juga bisa duduk-duduk di sekitar labirin untuk berfoto. Pemandangan yang tersaji cukup menarik dan pastinya sangat keren.

Arena Bermain Perahu

Arena bermain perahu (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Salah satu yang menjadi daya tarik utama di sini adalah arena bermain di perairan. Pengunjung bisa merasakan asyiknya berkeliling sekitar danau sembari naik perahu warna-warni. Suasana akan terasa semakin seru dan hangat jika Teman Traveler berkunjung bersama keluarga maupun sosok terkasih.

Itulah sedikit ulasan mengenai Jambi Paradise dan beberapa spot menarik di dalamnya. Bagaimana Teman Traveler, tertarik berkujung? Jangan lupa membawa kamera dan kenakan pakaian terbaik kalian agar foto-foto di sini bisa lebih maksimal ya.

Tags
Indonesia Jambi kontributor Travelingyuk wisata jambi
Share