Sering Terjadi Kecelakaan, Jalur-Jalur ini Terkenal Angker

Pelan-pelan asal selamat, merupakan slogan yang sering kita lihat di sepanjang jalan biasanya dipenuhi kendaraan saat musim mudik. Padatnya jalur ini sering menyebabkan kecelakaan. Saking seringnya memakan korban, jalur-jalur ini terkenal dengan sebutan angker. Banyak juga yang menyatakan bahwa ada pengaruh ghaib yang membuat jalur ini nampak berbahaya. Jalur mana saja, sih?

Jalur Tol Cipularang

Jalur Tol Cipularang
Jalur Tol Cipularang (image source)

Tol Cipularang adalah penghubungkan Jakarta dengan Bandung. Bisa dibilang, tol ini merupakan jalur yang paling sering memakan korban jiwa dalam kecelakaan. Tepatnya di KM 90-100, termasuk kecelakaan yang menimpa Saful Jamil hingga membuat istri tercintanya meninggal. Banyak yang menyatakan bahwa pegunungan yang dibuat jalur ini dulunya adalah tempat tinggal para mahluk ghaib.

Tol Cipularang saat padat
Tol Cipularang saat padat

Jalur Tol Jagorawi

Tol Jagorawi
Tol Jagorawi (image source)

Tol Jagorawi merupakan jalur yang menghubungkan Jakarta, Bogor, dan Ciawil. Arahnya yang lurus membuat para pengguna jalan sering ngebut. Selain itu, di Tol Jagorawi ini bisa dibilang masih minim penerangan, sehingga jarak pandang saat malam tak bisa sempurna. Di jalur ini pula lah, anak bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty mengalami kecelakaan maut.

Tol Jagorawi saat macet
Ilustrasi Tol Jagorawi saat macet (image source)

Jalur Pantura

Jalur Pantura
Jalur Pantura (image source)

Pantura merupakan jalur panjang yang menghubungkan antara Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Tol panjang ini merupakan jalur panjang yang selalu dipenuhi kendaraan, meski tak sedang dalam musim mudik. Ada beberapa titik hitam yang dijuluki jalur tengkorak karena seringnya menelan korban karena kecelakaan. Banyak yang mengatakan bahwa kecelakaan-kecelakaan tersebut terjadi karena arwah korban Pantura yang masih penasaran.

Jalur Pantura malam hari
Jalur Pantura malam hari (image source)

Jalur Cadas Pangeran, Sumedang

Jalur Cadas Pangeran
Jalur Cadas Pangeran (image source)

Jalur Cadas Pangeran merupakan jalan yang menghubungkan Bandung dan Sumedang. Sesuai dengan namanya, di jalur ini sering terjadi longsor dan jatuhnya batu cadas. Tak jarang, ini lah yang menyebabkan kecelakaan. Banyak yang percaya bahwa di daerah ini terdapat sesosok hantu wanita perempuan yang sangat cantik. Konon makhluk itu sering menyebabkan banyak pengendara motor tiba-tiba jatuh ke jurang dan langsung tewas.

Jalur Cadas Pangeran saat longsor
Jalur Cadas Pangeran saat longsor (image source)

Jalur Tanjakan Emen, Bandung

Tanjakan Emen
Tanjakan Emen (image source)

Jalur tanjakan Emen yang berlokasi di Bandung ini sering dibicarakan sebagai jalan angker. Banyaknya kecelakaan yang terjadi dipercaya karena hantu yang menjadi penunggunya. Ada yang mengatakan, kamu harus melemparkan dua batang rokok saat lewati agar perjalananmu lancar. Percaya tak percaya, beberapa yang memilih tak melempar rokok, mengalami gangguan saat perjalanan, seperti mobil yang tiba-tiba mogok.

Tanjakan Emen dinilai sangat angker
Tanjakan Emen dinilai sangat angker (image source)

Musim liburan sudah di depan mata. Bisa dipastikan bahwa jalur-jalur di atas akan dipenuhi oleh kendaraan yang mengular. Hati-hati saat mengemudi dan tentu saja jangan lupa berdoa. Selain jalanan, ternyata ada juga hotel angker yang menakutkan. Bagaimana, kamu punya pengalaman terkait hal yang mistis di berbagi tempat di Indonesia?

Tags
jalur angker indonesia
Share