Jalur Alternatif ke Tempat Wisata, Bagikan ya!

Advertisement

Siapa sih yang tidak bahagia diberi libur panjang, apalagi momennya adalah lebaran. Yang merantau bisa kembali pulang dan yang di rumah dapat meluapkan kerinduan. Kegiatan wisata lebaran pun jadi asyik dilakukan. Sayang, akses ke beberapa tempat mengalami kemacetan. Seperti dari arah Malang ke Kota Batu dan lain sebagainya. Agar tidak kelamaan di Batu, yuk cari tahu beberapa jalur alternatif yang bisa kamu tempuh.

1. Kota Wisata Batu

View Kota Batu [image source]

Objek wisata batu beragam dan banyak pilihannya, itulah mengapa saat libur lebaran banyak yang datang. Karean sekali jalan, bisa mengunjing beberapa tempat sekaligus. Jalur utama Kota Malang ke Batu dipastikan akan padat bahkan kemungkinan besar akan macet. Kalau kamu datang dari luar kota bisa lewat arah Barat yaitu Simpang 4 Pesanggrahan – Jalan Panglima Sudirman – Jalan Brantas – Jalan Bromo Semeru – berakhir di Alun-alun Batu.

View Kota Batu [image source]

Bisa juga masuk dari Singosari kemudian menuju ke Karangploso, depan Polsek Karangploso belok kiri hingga Pendem dan Jalan M Hatta – Jalan Pattimura – Jalan Dewi Sartika. Dari sini mau ke berbagai destinasi sudah dekat. Ada Jatim Park hingga Predator Fun Park.

2. Tawangmangu

Resort di Tawangmangu [image source]

Tawangmangu adalah kawasan wisata yang sering menjadi alternatif wisata orang Magetan dan Solo. Untuk menikmati sejuknya pegunungan di sini, kamu bisa lewat jalur alternatif dan menghindari kemacetan di jalur utama. Dari Solo Arahkan kendaraanmu menuju ke Koripan, Kecamatan Matesih dengan jarak sekitar 30 km. hingga sampai di Tawangmangu.

Resort di Tawangmangu [image source]

3. Lembang

Tebing Keraton Lembang [image source]

Lembang juga menyimpan banyak wisata seperti Batu dan kebanyakan bernuansa alam. Tempat yang tepat untuk menenangkan pikiran dan seru-seruan bersama kesayangan. Sayangnya hal ini kadanh bisa berujung mengesalkan kalau harus menghadapi kemacetan terlebih dahulu. Untuk ke Lembang, sebaiknya kamu lewat jalur alternatifnya. Masuk ke Jalan Siliwangi -Jalan Cihampelas -Jalan Ciumbuleuit-RS Ciumbuleuit (TNI AU)-Punclut- Jalan Cijeruk, Lembang.

Tebing Keraton Lembang [image source]

4. Anyer

Pantai Anyer [image source]

Ancol adalah objek wisata yang sebaiknya dihindari saat lebaran. Lalau bagaimana jika warga Jabodetabek dan sekitarnya ingin liburan. Wisata sepanjang Pantai Anyer bisa jadi pilihan lho. Sayangnya, jalur utama saat puncak liburan sering macet. Kamu tidak perlu khawatir, jalur alternatif Rute  Lingkar Selatan – Pintu Tol Cilegon Timur – Pintu Tol Serang Timur bisa kamu lalui. Atau dapat melalui Jalan Raya Palka Via Jalan Taktakan – Pintu Tol Serang Barat – Pintu Tol Serang Timur. Dua-duanya bisa ditempuh dalam waktu hampir 2 jam.

Pantai Anyer [image source]

Itulah beberapa jalur alternatif yang bisa kamu tempuh untuk menuju tempat wisata terkenal di Pulau Jawa. Tetap hati-hati di jalan agar selamat sampai kembali ke rumah.

Advertisement
Tags
tips traveling wisata bandung wisata malang wisata tawangmangu
Share