Jalan-jalan di Kopenhagen, Ada Patung Putri Duyung Lucu

Teman Traveler pernah dengar soal Kopenhagen? Ibu kota Denmark ini punya banyak destinasi keren lho. Di tiap sudutnya ada saja patung atau bangunan lucu. Nah, kali ini saya akan ceritakan pengalaman saat jalan-jalan di Kopenhagen.

Denmark sendiri terkenal dengan banyak hal. Salah satunya adalah sebagai negara asal penulis cerita anak-anak terkenal, Hans Christian Andersen. Teman Traveler bisa menemukan beberapa monumen terkait Andersen di Kopenhagen, dan banyak struktur menarik lain. Yuk, kita simak ulasannya.

Patung H.C. Andersen

Berpose di depan Patung Andersen (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Seperti saya sebutkan sebelumnya, Andersen merupakan pengarang cerita anak-anak terkenal. Beberapa karyanya yang sudah mendunia antara lain ‘Anak Itik Buruk Rupa’, ‘Gadis Kecil Korek Api’, ‘Little Mermaid’, serta ‘Thumbelina’.

Sebagai penghargaan atas karya Andersen, beberapa patung terkait dirinya bisa ditemukan di Denmark. Salah satunya di dekat Copenhagen City Hall, di mana Teman Traveler bisa melihat gambaran sosok sang penulis sedang duduk.

Patung Little Mermaid

Patung Little Mermaid (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Nah, patung lain yang masih ada kaitannya dengan Andersen adalah Little Mermaid alias Putri Duyung. Patung ini terinspirasi kisah putri duyung karangan sang penulis, yang beberapa tahun lalu sudah diadaptasi dalam film Disney dengan tokoh utama bernama Ariel.

Patung putri duyung ini bisa Teman Traveler temukan di Langelinie. Sang putri digambarkan tengah duduk di atas batu, dengan latar belakang pemandangan kota. Sangat menarik untuk disimak.

Copenhagen City Hall

Kopenhagen City Hall (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Balaikota ini juga sering disebut Radhuset oleh warga sekitar. Letaknya ada di pusat kota, tepatnya di City Hall Square. Dibangun pada awal 1900-an, gedung ini memiliki Bell Tower di bagian atasnya. Konon dari atas sana Teman Traveler bisa melihat pemandangan Kopenhagen secara komplet.

Sayangnya, ketika saya berkunjung ke sana sedang diadakan Pemilihan Umum. Selain warga negara Kopenhagen tidak diperkenankan masuk ke dalam gedung.

Borsen

Borsen (c) Ruth Devi/Travelingyuk

Didirikan pada Abad ke-17, bekas gedung Bursa Efek Denmark ini bentuknya sangat indah. Para turis sering datang ke sini untuk mengagumi pesona arsitekturnya. Borsen sendiri bisa Teman Traveler temukan di Jalan Borsgade.

Bagian atapnya menjulang hingga 56 meter dan konon terdiri dari empat ekor naga yang dipilin jadi satu. Saat ini Borsen sudah tak lagi digunakan sebagai Bursa Efek, hanya kadang dimanfaatkan untuk menggelar acara-acara khusus.

Itulah sedikit pengalaman saya jalan-jalan di Kopenhagen, ibu kota Denmark yang indah. Ada banyak gedung dan patung lucu bisa Teman Traveler temukan di sana. Semoga tulisan ini bisa membantu kalian yang berencana berkunjung ya.

Tags
Denmark kontributor Luar negeri Travelingyuk wisata denmark
Share