5 Jajanan Enak di Solo yang Dikemas Dalam Mangkuk, Praktis Banget!

Warisan kebudayaan yang ada di Solo memang melimpah. Begitu pula kuliner tradisional yang hingga saat ini masih difavoritkan warga, juga wisatawan. Namun, bukan berarti Solo ketinggalan jaman. Banyak juga kuliner yang disajikan dalam bentuk kekinian. Seperti jajanan kemasan mangkuk berikut ini.

1. 3 POT Thai Street Semarang

3 POT Thai Street
3 POT Thai Street via instagram/@carikulinersolo

Namanya memang Kota Lumpia banget, tapi kamu bisa menemukan jajanan ini di mall-mall Solo. Salah satunya di Atrium Solo Paragon Mall. Menu yang ditawarkan berupa beef mozarella, beef mix chicken mozarella, chicken mozarella dan squid mozarella yang disajikan di atas mangkuk. Tak lupa siraman aneka saus di atas.

3 Pot Thai Street Semarang
3 Pot Thai Street Semarang via instagram/@carikulinersolo

2. Stick Original

Stick Original
Stick Original via instagram/@solofoodgram

Makaroni telor dalam mangkuk juga bisa kamu temukan saat liburan ke Solo. Salah satunya miliki Stick Original. Maklor yang tersedia memiliki tiga macam yaitu, original, spicy dan mayo. Semuanya enak, apalagi disajikan dalam keadaan hangat. Kamu bisa menambah keju atau mozarella. Ngiler dengan jajanan ini? Mampir saja ke Jalan Kartika (Belakang UNS).

Makaroni Telor
Makaroni Telor via instagram/@solodelicious

3. Phi Phi Thai Street Food

Phi Phi Thai Street Food
Phi Phi Thai Street Food via instagram/@solodelicious

Jajanan kekinian dengan embel-embel Thai Street Food memang tengah hits. Salah satunya daging dengan campuran kentang dan saus spesial ala Thailand. Menu ini disajikan di dalam mangkuk, yang praktis dan bisa dibawa ke mana. Di Solo, kamu dapat menemukan beberapa makanan sejenis ini. Seperti Phi Phi Thai Street Food salah satunya.

Phi Phi Thai Street Food di Solo
Phi Phi Thai Street Food di Solo via instagram/@phiphithaistreetfood

4. Nyam Nyam Street Food

Nyam Nyam Street Food
Nyam Nyam Street Food via instagram/@carikulinersolo

Jajanan kemasan mangkuk berikutnya yang tak kalah menggoda dari Nyam Nyam Street Food. Gerai ini menawarkan ayam krispi dengan saus madu pedas. Tak hanya itu, ada tambahan saus keju dan sambal matah di atas. Tentunya langsung bikin ngiler bukan? Nah, salah satu gerainya terletah di Main Atrium Solo Paragon Mall. Kuliner sekalian bisa jalan-jalan di mall kan?

Nyam Nyam Street Food di Solo
Nyam Nyam Street Food di Solo via instagram/@nyamnyamstreetfood

5. Makaroni Mewek

Makaroni Mewek di Solo
Makaroni Mewek di Solo via instagram/@carikulinersolo

Atrium Solo Paragon Mall tidak hanya menawarkan aneka minuman yang tengah hits. Di sini juga banyak gerai jajanan yang nendang di lidah. Seperti Makaroni Mewek yang juga disajikan di atas mangkuk. Sangat praktis tanpa takut bakalan tumpah. Nah, varian makaroni ini ada level-levelnya. Sangat pas untuk kamu yang suka pedas. Selain makaroni, kamu juga bisa pesan, basreng, usus, mie kakek hingga mie nenek. Rasanya? Tak perlu ditanya.

Makaroni Mewek
Makaroni Mewek via instagram/@carikulinersolo

Nah, itulah jajanan kemasan mangkuk di Solo yang praktis banget. Bagaimana, penasaran dengan rasa dari jajanan di atas, kan?

Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner Solo Solo Surakarta
Share