Jajanan Enak dengan Lelehan Keju di Dalamnya, Bikin Ngiler!

Advertisement

Kuliner dengan varian baru kini makin menjamur di pasar Indonesia. Menariknya, ada juga makanan tradisional yang dimodernkan sehingga makin dicintai. Tak hanya itu, jajanan dipadukan dengan keju juga tak kalah mencuri perhatian. Selain dibalutkan di luarnya, ada juga keju yang sengaja dimasukkan ke dalam camilan tersebut. Hasilnya, jajanan isi keju ini meleleh ketika digigit. Seperti di bawah ini!

1. Bakso merupakan kuliner ‘sejuta umat’. Selain karena kuah gurihnya, tekstur dari bola daging-dagingnya juga istimewa. Menariknya, bakso kini punya beragam isi. Selain cabai dan daging cincang, ada juga isian berupa keju mozarella yang meleleh saat dibelah.

Bakso Isi Keju
Bakso Isi Keju via instagram/@baksoboedjangan

2. Masih satu rumpun, cilok juga memiliki penggemar yang cukup fantastis. Kini variannya juga beragam. Seperti cilok krispi yang isinya keju berikut. Pas sekali dicocol dengan mayones.

Pentol Keju
Pentol Keju via instagram/@meily_chin

3. Sudah tahu kue kotak cinta di Bandung. Camilan yang mirip dengan pukis ini menarik karena terdapat lelehan cokelat di dalamnya. Jika kamu memesan rasa keju, kamu pun bisa merasakan nikmatnya keju melted yang bikin siapapun ngiler.

Kue Balok Cinta
Kue Balok Cinta via instagram/@kue_balok_si_cinta

4. Mau yang lebih kekinian? Pasti sudah tak asing lagi dengan roti bakar selai keju. Menariknya, isianya ini ada yang warna-warni mirip pelangi. Seperti rainbow toast bread di Dapoer Roti Bakar.

Roti bakar, jajanan isi keju yang lezat
Roti bakar, jajanan isi keju yang lezat via instagram/@miekepuspa

5. Tak perlu ngafe untuk mendapatkan jajanan enak isi keju. Kamu bisa membuat sendiri mozarella cheese stick di rumah. Makin nikmat ketika disajikan dengan saos dan mayones.

Stick Mozarella
Stick Mozarella via instagramm/@coffeetoffeeidn

6. Pisang goreng juga termasuk makanan tradisional yang kini levelnya makin naik. Tak hanya digoreng dengan tepung, ada juga yang menggunakan tambahan cokelat dan parutan keju. Kamu pun juga bisa menemui lelehan keju di dalamnya.

Pisang Goreng Keju
Pisang Goreng Keju via instagram/@jogjabikinlaper

7. Mozarella corn dog juga harus kamu coba. Camilan enak ini sebenarnya varian dari hotdog dengan tambahan jagung di dalamnya. Saosnya beragam dari pedas manis, barbeque, hingga pedas asin. Levelnya juga sesuai dengan selera.

Corn Mozarella
Corn Mozarella via instagram/@ceritamakan

8. Selain pisang goreng, risoles juga salah satu makanan yang kini juga dibalut dengan keju parut di luarnya. Uniknya lagi, lelehan keju di dalamnya juga bikin lidah tak berhenti bergoyang. Rasanya sangat pas dengan isian dari risoles. 

Risoles dengan Isian Keju
Risoles dengan Isian Keju via instagram/@jajanan.auntie

9. Ada saja makanan unik dan menarik perhatian. Tak hanya resoles, pastel pun juga diisi dengan keju. Sehingga ketika disobek, lelehannya akan mengalir dan bikin siapapun ngiler ingin menyantapnya. 

Pastel Isi Keju
Pastel Isi Keju via instagram/@pastela_pastel

Bagaimana, tertarik untuk mencoba jajanan isi keju yang mana? Atau kamu punya makanan favorit sendiri? Jangan lupa isi pendapatmu di kolom komentar ya!

Advertisement
Tags
Indonesia Kuliner Kekinian
Share