Jajanan Unik dari Durian di Bandung, Kuliner Buruan Banyak Orang

Advertisement

Kuliner dengan olahan mangga belakangan hits banget di Indonesia. Bahkan, banyak kafe di Bandung yang menawarkan menu serupa dan menjadi favorit anak muda. Tak hanya mangga, ternyata ada juga jajanan yang menggunakan durian sebagai bahannya. Penasaran kuliner dari durian yang juga populer satu ini? Berikut daftarnya!

King Manggo memang masih difavoritkan, namun kehadiran King Durian juga sayang untuk dilewatkan. Minuman menyegarkan dalam gelas besar ini berisi jus, whipped cream, dan durian dengan rasa luar biasa. Mau coba? Datang saja ke Sweet Belly di Jl Lombok No 53.

Durian Belly
Durian Belly [image source]

Tak hanya es, banyak kafe di Bandung yang menawarkan kopi yang dikombinasikan dengan durian. Cara makannya unik, potongan daging buah berkulit tajam ini dicelupkan terlebih dahulu ke dalam cangkir. Soal rasa, tak kalah istimewa.

Kopi Durian
Kopi Durian [image source]

Biasa mendengar es dengan tambahan daging durian? Beda lagi dengan menu di kafe Belah Doeren. Ada sup durian yang disajikan dengan ketan, es krim matcha dan disiram kuah vanila. Seporsi bakalan pengen lagi!

Sop Durian
Sop Durian [image source]

Pecinta kuliner wajib coba menu satu ini. Secara fisik, serupa risoles namun berisi daging durian. Apalagi kalau bukan Durian goreng yang crunchy di luar dan legit di dalam. Makin nikmat jika disantap dengan es krim vanila. Menu satu ini juga ada di kafe Belah Doeren.

Durian Goreng
Durian Goreng [image source]

Jajanan satu ini memang sudah banyak ditemukan. Bahkan, di kota-kota lain sudah menjadi kuliner yang dijadikan sebagai oleh-oleh. Pun demikian, kamu wajib coba Pancake Durian di kafe Belah Doeren. Legitnya terasa dan lembut di lidah.

Pancake Durian
Pancake Durian [image source]

Bukan pancake durian biasa, menu bernama Durella ini bakalan memanjakan lidah dan juga perutmu. Tak hanya rasa dagingnya yang terasa, lapisan selai cokelat hazelnutnya juga bikin kamu terpesona.

Durella
Durella [image source]

Setelah Sticky Rice Manggo, kali ini ada satu lagi hidangan yang bakal membuatmu makin terperangah. Namanya Durian Sticky Rice yang bisa kamu temui di Flaming Pots. Buktikan kelezatannya dengan datang ke Jl. Sukajadi No. 193.

Durian Sticky Rice
Durian Sticky Rice [image source]

Roti Maryam atau Canai juga menjadi salah satu kuliner yang kali ini disajikan dengan daging durian. Menu lezat satu mudah sekali ditemukan. Selain di Pohon Durian, ada juga Duren Madu. Tinggal pilih mau makan di kafe mana.

Cane Durian Medan
Canai Durian Medan [image source]

Hobi berburu kuliner lezat di Bandung, kamu wajib mampir ke beberapa tempat di atas. Dijamin tak akan menyesal saat pulang.
Advertisement
Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat Kuliner durian
Share