Itinerary 1 Day Main di Hutan dengan Fun Offroad, Biar Nggak Melulu Bromo

Hari kerja yang padat tentunya membuat Teman Traveler menjadi penat, ingin berlibur tetapi hari luang hanya sebentar? Teman Traveler bisa mencoba Fun Offroad yang ada di Malang ini. Hanya satu hari penuh, namun bisa membuat liburan singkatmu menjadi sangat membekas.

Penjemputan di Malang Menggunakan Land Rover

Untuk memulai penjelajahan, Teman Traveler akan langsung dijemput langsung di tempat tinggal yang berada di Malang kota atau Batu sekitar pukul 8 pagi. Dengan menggunakan Land Rover, salah satu jenis jeep hardtop, sensasi berpetualang akan semakin terasa.

Land Rover via instagram @ragil_insan

Perjalanan menuju ke pemberhentian pertama yaitu Coban Tengah sekitar 1,5 jam dari Malang. Jika Teman Traveler ingin menambah perbekalan, di perjalanan bisa mengatakan kepada driver atau guide untuk mampir ke pasar atau minimarket terdekat.

Spot 1: Jalur Coban Tengah Rp30.000

Pintu masuk Coban Tengah ini sama dengan Coban Rondo, berada di
desa Krajan, Pandesari, Pujon, Malang. Disini Teman Traveler akan merasakan jalur offroad pertama.

Jalur Offroad Coban Tengah via twitter @ellahadfina

Melewati jalur berlumpur dan bergelombang, Teman Traveler harus berpeganggan kuat karena sangat terkocak di dalam mobil. Terkadang juga akan terpelosok masuk kubangan air, sehingga tidak sedikit air masuk kedalam mobil hingga membuat baju ataupun celana Teman Traveler menjadi basah.

Coban Tengah Rp5000

Untuk mencapai Coban Tengah ini, dibutuhkan waktu sekitar 20-30 menit dari parkiran. Teman Traveler akan melewati berbagai rintangan mulai dari melewati sungai-sungai kecil, jalur yang naik-turun, hingga merunduk melewati pepohonan.

Melewati Sungai Keil via twitter @ellahadfina

Saat jalan menuju coban ini ada baiknya teman traveler menggunakan sandal gunung, atau sepatu yang memiliki alas bergerigi agar tidak terpeleset. Dan menggunakan jaket atau baju lengan panjang agar tidak tergores ranting-ranting pohon sepanjang perjalanan.

Coban Tengah via instagram @muhammadsyaifuddin44

Diberi nama Coban Tengah karena memang berada di tengah-tengah antara Coban Manten dan Coban Rondo. Memiliki tinggi sekitar 30 meter dengan kedalaman air di bawahnya sekitar 20cm, sehingga Teman Traveler bisa berendam atau sekedar mencelupkan kaki untuk melepas lelah.

Coffee Break di Lambau

Lambau adalah salah satu lokasi singgah dengan view gunung Panderman, di sini Teman Traveler bisa menikmati coffee break yang sudah disediakan oleh guide dan berfoto di atas jeep.

Lambau via twitter @ellahadfina

Setelah menikmati satu jam di Lambau ini, Teman Traveler akan menghadapi jalur offroad lagi menuju Coban Sanan sekitar 1 jam perjalanan.

Spot 2: Jalur Offroad Coban Manan Rp10.000

Jalur offroad ke Coban Manan ini sedikit lebih lama dan lebih ekstrem dibandingkan spot pertama. Dengan jalanan lumpur dan bergelombang, juga nantinya melewati beberapa aliran air.

Jalur Coban Manan (c) HadfinaElla/Travelingyuk

Di jalur ini pemandangan sekitar sangat bagus, khususnya sawah-sawah dan perbukitan yang mengelilingi coban ini. Disini juga akan istirahat makan siang dengan suasana camping, dengan memakai kompor lapangan kecil, meja kursi lipat, dengan view gunung dan angin sejuk yang menemani makan siang Teman Traveler.

Semua perlengkapan untuk camping, sudah dipersiapkan oleh guide yang ada, sehingga Teman Traveler bisa memasak bersama teman-teman yang ada disana sembari berkenalan lebih.

Coban Manan

Untuk mencapai Coban Manan, Teman Traveler hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit. Coban ini berada di bawah tempat camping bersama, memiliki tinggi sekitar 40 meter dengan dihimpit dua tebing, suasana disini seperti berada di dunia Jurrasic Park.

Coban Manan (c) HadfinaElla/Travelingyuk

Jika Teman Traveler ingin lebih mudah merasakan sensasi fun offroad ini, dengan mengikuti open trip dan hanya membayar Rp350.000 per orang, bisa mendapatkan paket lengkap tanpa ribet mengatur transportasi dan membawa logistic.

Sekian itinerary sehari fun offroad di hutan dan coban yang bisa dijadikan alternatif liburan singkat dan seru. Tunggu apa lagi, jadwalkan liburanmu!

Tags
Batu fun offroad itinerary Malang
Share