Serunya Itinerari 3D2N di Nagoya, Saksikan Sumo Terkuat Hingga Otomotif Tercanggih

Nagoya terkenal sebagai kota seribu pesona. Mulai dari bangunan bersejarah, keramik berkualitas tinggi, pertandingan sumo yang memukau, hingga kreativitas otomotif yang inovatif. Supaya Teman Traveler bisa menjelajahi kota keren di Jepang ini, yuk simak serunya itinerari 3D2N di Nagoya berikut ini!

Hari Pertama: Urus One Day Buss & Subway Pass (IDR105K/850 Yen)

Photo by Hostel Wasabi Nagoya Ekimae in WasabiNagoya.
Bentuk 1-day-pass Nagoya via Instagram/wasabinagoya

Akan sangat tepat jika mengawali itinerari 3D2N di Nagoya dengan mengurus 1-day buss & subway pass di stasiun terdekat. Manfaatnya banyak loh, selain tidak perlu membayar tiket bolak-balik, budget transportasi yang dikeluarkan juga lebih hemat. Per hari, pass ini seharga 850 Yen atau Rp105.000.

Check In di Nagoya Traveller’s Hostel (298K)

Photo by Byron Villegas in Nagoya Travellers Hostel.
Nagoya Traveller’s Hostel via Instagram/bikepackingphilippines

Untuk pilihan akomodasi, Nagoya Traveller’s Hostel bisa jadi alternatif terbaik. Beralamat di 4 Chome-8-10 Sakae, Naka Ward, hostel ini berjarak 550 meter dari Sakae Subway Station dan Sakaemachi Train Station. Fasilitasnya yang terbilang lengkap, dengan sarapan plus gratis Wi-Fi bisa didapat mulai dari Rp298.000 via aplikasi pemesanan online populer.

Kulik Sejarah Kejayaan Jepang di Nagoya Castle (IDR64K/500 Yen)

Image may contain: sky and outdoor
Nagoya Castle via Instagram/antonio_sbarra

Belum ke Nagoya kalau tak menyambangi Nagoya Castle. Istana ini merupakan tempat kediaman keluarga Tokugawa-Owari selama 17 generasi. Sebagai salah satu landmarks terpenting dan terindah di Jepang, destinasi ini wajib buat dikunjungi.

Letaknya sekitar 3 kilometer dari hostel. Kalian bisa naik subway dari Sakae Station dan turun di Shiyakusho Station, kemudian berjalan sekitar 800 meter menuju kompleks istana. Untuk tiket masuknya, pihak pengelola mematok harga 500 Yen atau Rp64.000.

Image may contain: bicycle, tree, sky, motorcycle, outdoor and nature
Salah satu sudut Meijo Park via Instagram/mtt_miu

Kalian juga bisa berfoto instagenik di kawasan istana yang dikelilingi kebun cantik. Di Meijo Park contohnya, taman ini menyajikan deretan bunga beraneka macam dan warna, serta pepohonan hijau yang segar dan rindang.

Saksikan Jejak Kegagahan Sumo di Aichi Prefectural Gymnastium. Cuma Ada di Bulan Juli Doang!

Image may contain: one or more people, crowd and basketball court
Serunya melihat pertandingan sumo via Instagram/smoampika

Mau saksikan pertandingan sumo? Di Nagoya, event ini hanya diadakan pada bulan Juli di Aichi Prefectural Gymnastium. Lokasinya sekitar 500 meter dari Nagoya Castle. Dimulai dari pagi hingga sore, perhelatan ini bakal menampilkan sumo-sumo terkuat dan terbaik. Harga tiketnya bervariasi, tergantung posisi duduk, mulai dari 200 Yen atau Rp362.000 hingga 11.700 Yen atau Rp1.463.000.

Cobain Halal Food di Yamamotoya Cabang Ootuke (Start From IDR68K/550 Yen)

Image may contain: indoor
Sajian di Yamamotoya via Instagram/yamamotoyama_japan

Dengan semakin banyaknya wisatawan Muslim di Jepang, khususnya Nagoya, beberapa destinasi kuliner mulai berinovasi untuk menyediakan sajian halal. Contohnya seperti Restoran Yamamotoya yang beralamat di 5-9-2 Ookutecho, Chikusa-ku. Berjarak sekitar 2,7 kilometer dari hostel, kalian bisa naik subway dari Takaoka Station dan turun di Fukiage Station, kemudian jalan sejauh 400 meter menuju restoran.

Tempat makan ini memang terkenal dengan aneka teh legendarisnya. Namun, mereka juga mulai menyediakan menu halal, seperti tebasaki (chicken wings) yang seharga 850 Yen (Rp106.000) dan miso kushikatsu (miso flavor deep-fried skewers) yang seharga 550 Yen (Rp68.000).

Hari Kedua: Saksikan Deretan Mobil Lintas Zaman di Toyota Commemorative Museum (IDR62K/500 Yen)

Image may contain: car
Bagian dalam museum via Instagram/ulan.muhamed

Bagi pecinta otomotif, destinasi ini wajib dimasukkan ke dalam itinerari terbaik kalian. Berjarak 5 kilometer dari hostel, Teman Traveler bisa naik subway dari Sakae Station ke Kamejima Station, lalu berjalan kaki sejauh 750 meter ke museum.

Dengan tiket masuk seharga 500 Yen atau Rp62.000, kalian bisa menyaksikan deretan mobil berbagai zaman. Selain itu, Teman Traveler bisa menyaksikan inovasi kreatif Toyota yang pastinya bikin kalian terkagum-kagum!

Telusuri Misteri Pembuatan Keramik Terbaik Nagoya di Noritake Garden (IDR62K/500 Yen)

Image may contain: plant, tree, outdoor and water
Bagian depan Noritake Garden via Instagram/akitablemusic

Sekitar 450 meter dari Museum Toyota, berdirilah pusat pembuatan keramik legendaris Nagoya bernama Noritake Garden. Berdiri sejak tahun 1876, tempat ini awalnya didedikasikan untuk ‘menangkap’ pasar Eropa. Pantas saja desain keramik yang ada di sini kebanyakan bergaya Barat.

Image may contain: indoor
Salah satu contoh kerajinan Noritake via Instagram/akitablemusic

Dengan membayar 500 Yen atau Rp62.000, Teman Traveler bisa menelusuri proses pembuatan keramik. Selain itu, kalian juga bisa menyaksikan deretan hasil karya terbaik Noritake yang konon ditaksir bernilai ratusan ribu Yen.

Berfoto dengan Background Nagoya TV Tower

Image may contain: sky, cloud and outdoor
Suasana di siang hari via Instagram/cloudy.day

Salah satu landmarks wajib yang harus dikunjungi adalah Nagoya TV Towers. Berjarak sekitar 1,1 kilometer dari hostel dan 260 meter dari Sakae Station, tentunya akan lebih hemat dan sehat jika berjalan kaki, mengingat budaya jalan kaki di Jepang sangatlah tinggi.

Image may contain: night, sky and outdoor
Pemandangan Nagoya TV Towers saat malam hari via Instagram/_xiannners

Teman Traveler bebas mau singgah di sini pagi, siang, ataupun malam. Jika datang saat terang, kalian bisa menangkap deretan bangunan Nagoya yang modern dan futuristik. Jika malam, Teman Traveler bisa menyaksikan lampu perkotaan Nagoya yang beraneka warna nan romantis.

Spot terbaiknya ada di Sky Balcony yang terletak persis di depan menara televisi. Kalian juga bisa menelusuri Hisaya ?dori Park. Deretan tanaman hijaunya bakal memanjakan mata dan hati.

Hari Ketiga, Pelajari Pedang Suci di Kuil Atsuta (IDR37K/300 Yen)

Sekitar 6,1 kilometer dari hostel, berdirilah Kuil Atsuta. Kuil ini salah satu yang terpenting di Jepang karena menyimpan pedang suci bernama Kusanagi no Tsurugi. Benda pusaka ini termasuk dalam Tiga Harta Karun Suci yang hanya dikeluarkan saat upacara penobatan Kaisar Jepang. Pedang ini mewakili keutamaan dan keberanian dalam cerita rakyat Jepang.

Jika ingin ke sana, Teman Traveler bisa naik subway dari Sakae Station dan turun di Jingunishi Station. Biaya masuknya murah, kok, kalian hanya perlu menyediakan uang sebesar 300 Yen atau Rp37.000 per tiket.

Tutup Liburan dengan Jelajahi Legoland Japan Seharian Mulai 4600 Yen/Rp574.000

Image may contain: one or more people and people standing
Bagian depan Legoland via Instagram/jp.ans21

Belum ke Nagoya namanya kalau tak mengunjungi Legoland Japan. Di sini, Teman Traveler bakal menemukan ratusan wahana bermain dan taman berdesain lego. Seolah-olah ketika kalian masuk sini, Teman Traveler bakal masuk ke dunia lego yang keren dan seru.

Image may contain: one or more people
Seru dan menggemaskan via Instagram/lg0813i

Harga tiketnya bervariasi. Paling murah untuk dewasa bisa dibeli dengan harga 4600 Yen atau Rp574.000. Sistem tiketnya adalah 1-day-pass dan bisa didapat secara online di situs Legoland Japan. Jadi, jangan takut kehabisan!

Itulah tadi itinerari 3D2N di Nagoya yang bisa Teman Traveler contek untuk liburan seru di Negeri Sakura. Jadi, tunggu apalagi, yuk segera rencanakan traveling terbaik kalian!

Tags
Itinerari itinerari 3d2n di nagoya itinerari jepang jepang Luar negeri nagoya wisata jepang
Share