Itinerari 2D1N di Denpasar, 300 Ribu Sudah Bisa ke Mana-mana

Berlibur ke Bali memang mengharuskan membawa budget lebih agar bisa ke mana pun. Tapi, ada suatu cara agar dapat berlibur tanpa khawatir masalah tarif. Yaitu dengan menyusun itinerari. Kini, Traveling Yuk akan menyarankan itinerari 2D1N di Denpasar untuk Teman Traveler semua. Oke, simak ulasan di bawah ini, ya. 

Menginap Nyaman di Morotai Camp dengan Harga Rp45.000 

itinerari 2D1N Denpasar
Morotai Camp via facebook/Morotai Camp

Berlibur ke Denpasar, Teman Traveler bisa memilih hostel dengan harga terjangkau. Yakni Morotai Camp yang berlokasi di Jl. Pulau Morotai Selatan No. 81, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali. Harga per malamnya adalah sekitar Rp45.000 dengan banyak fasilitas di dalamnya.

Ada akses Wi-FI gratis, kopi atau teh di lobby serta ruang tv yang dapat digunakan untuk umum. Tapi, ada baiknya kalian memesan lewat aplikasi karena harganya jauh lebih murah daripada booking secara langsung. 

Kenyangkan Perut di Kedai Mie Vegetarian Mulai dari Rp18.000 

itinerari 2D1N denpasar
Menu Kedai Mie Vegetarian via facebook/Hendra Prasetya

Setelah beristirahat, kalian bisa sarapan di Kedai Mie Vegetarian. Lokasinya berada di Jl. Pulau Kawe No.40 AB yang hanya butuh berjalan kaki selama 2 menit dari hostel. Meski namanya mie, tapi ada beragam menu yang ditawarkan. Mulai dari Nasi Goreng hingga Sate Plecing. Harganya juga cukup bervariasi. Tapi, kalian bisa mendapatkan makanan paling murah yakni Rp18.000 berupa Mie Pangsit. 

Menimba Ilmu Sejarah di Museum Bali Denpasar Cukup dengan Rp5.000

itinerari 2D1N Denpasar
Museum Bali via twitter/LintasBali

Selesai sarapan, kalian bisa langsung menuju ke Museum Bali yang beralamat di Jl. Mayor Wisnu, Denpasar, Bali. Teman Traveler membutuhkan waktu 10 menit untuk menuju ke tempat wisata tersebut kalau menggunakan motor. Jadi, lebih baik gunakan fasilitas ojek online supaya perjalanan kalian tak terhambat macet dan murah meriah.

Di museum ini kalian bisa menemukan banyak hal yang berhubungan dengan Bali. Mulai dari alat upacara keagamaan yang dipakai sampai semua budaya yang ada di Pulau Dewata ini. Untuk memasuki museum ini, Teman Traveler bisa merogoh kocek sebesar Rp5.000. 

Bersantai di Lapangan Puputan Badung Gratis 

itinerari 2D1N Denpasar
Lapangan Puputan Badung via facebook/Charles Groeneveld

Kalau sudah puas berkeliling di Museum Bali, ada baiknya bersantai di tempat yang tak jauh dari sana. Adalah di Lapangan Puputan Badung yang merupakan tempat untuk mengenang peristiwa heroik antara pasukan penjajah (Belanda) dengan rakyat beserta keluarga Kerajaan Badung. 

Di sana kalian bisa melakukan apa saja selain bersantai. Seperti main catur, karena di sana ada bidak catur raksasa yang dapat dimainkan. Kemudian melihat aktivitas komunitas seni rupa dan apabila beruntung, Teman Traveler bisa menyaksikan pagelaran tari dari murid TK dan SD. 

Manjakan Lidah di Warung I Meme Mulai dari Rp17.000 

itinerari 2D1N denpasar
Bubur Bali Warung I Meme via facebook/Putu Jayatra Batre

Setelah berkeliling seharian, ada baiknya untuk langsung manjakan lidah di Warung I Meme. Berlokasi di  Jl. Sutoyo No.2,  warung ini menyediakan banyak pilihan menu. Mulai dari Nasi Lalapan Pindang Sambal Matah sampai dengan Nasi Ayam Betutu. Teman Traveler bisa menikmati makanan di sini mulai harga Rp17.000 yang berupa Nasi Pengorengan Ayam. 

Minum Kopi di Bhineka Jaya Mulai Rp8.000

Bhineka Jaya via instagram/indra.soebijantoro10

Kemudian Teman Traveler bisa menghabiskan sore hingga malam di Bhineka Jaya. Tempat ini merupakan kedai kopi yang sudah dirintis dari tahun 1935. Bahkan, menurut para penikmat kopi, rasanya selalu konsisten dari dulu hingga sekarang. Ada banyak sekali jenis kopi yang bisa kalian temukan di sini dengan harga yang bervariasi. Lalu harga termurahnya adalah Rp8.000 untuk Bali Coffee. 

Sarapan Lezat di Nasi Campur Bu Fauziah Mulai Rp.17.000 

Nasi Campur Bu Fauziah via facebook/NASI CAMPUR BU FAUZIAH

Di hari kedua, mulailah dengan sarapan di Nasi Campur Bu Fauziah. Dari Morotai Camp, hanya membutuhkan waktu sekitar 4 menit. Beralamat di Jl. Nusa Kambangan, warung ini menyediakan Nasi Campur dengan isi  nasi putih, mie goreng, telur asin, ayam sisit, sambal goreng daging dan sate sapi manis. Untuk dapat menikmati itu semua, Teman Traveler hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp17.000. 

Jelajah Bangunan Suci di Taman Werdhi Budaya Art Centre dengan Gratis  

Taman Werdhi Budaya Art Centre via instagram/__vaily__

Dari Nasi Campur Bu Fauziah, kalian bisa langsung ke Taman Werdhi Budaya Art Centre di Jl. Nusa Indah No.1. Teman Traveler bisa memakan waktu sekitar 12 menit untuk sampai ke tempat wisata ini. Taman Werdhi Budaya Art Centre merupakan sebuah bangunan yang diperuntukkan pementasan seni budaya di waktu tertentu. Tapi, apabila sedang tidak ada event apapun, kalian bisa menjelajah bangunan suci nan megah di sana. Menariknya, wisata ini tidak memungut biaya untuk setiap pengunjung yang masuk. 

Segarkan Tubuh di Tukad Bindu dengan 0 Rupiah 

Tukad Bindu via instagram/gungandyprajasmukti

Selesai menjelajah bangunan megah di Taman Werdhi Budaya Art Centre, alangkah lebih baik dinginkan tubuh di Tukad Bindu. Lokasinya berada di Gg. Sikarini, Kesiman, Denpasar yang membutuhkan waktu hanya 5 menit apabila datang dari Taman Werdhi Budaya Art Centre.

Tukad Bindu adalah wisata susur sungai jernih dengan berenang atau menggunakan pelampung river tubing. Namun, kalau kalian ingin menggunakan pelampung, diharuskan membayar sebesar Rp10.000. 

Hentikan Lapar di Tukad Bindu Mulai Rp5.000 

Tipat Cantok via instagram/bitetheroll

Lelah main air, aktivitas yang paling tepat adalah kulineran di Tukad Bindu. Ada berbagai macam menu makanan yang disediakan di sini. Seperti Tipat Cantok, Rujak, Serombotan dan masih banyak lagi. Untuk harga makanannya, semua dimulai dari harga Rp5.000 yang pasti bisa dijangkau semua kalangan. 

Itulah tadi itinerari 2D1N di Denpasar, Bali. Bisa banget nih untuk jadi referensi kalian yang ingin liburan ke Bali, namun dengan budget terbatas. Perlu diingat, bahwa transportasi yang digunakan adalah ojek online agar biaya menjadi lebih murah. Jangan lupakan juga memakai promo agar biaya dapat dipangkas semaksimal mungkin. Selamat mencoba itinerari 2D1N di Denpasar ini ya, Teman Traveler. 

Tags
Denpasar Indonesia Itinerari itinerari 2D1N Denpasar
Share