Istora Resort di Purwakarta yang Sejuk dengan Panorama Indah

Jawa Barat tak hanya memiliki Bandung dan Bogor yang bisa dijadikan tujuan untuk berwisata. Tak kalah asri dengan dua kota tersebut, ada Purwakarta yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Selain memiliki beberapa kuliner juara, diantara Sate Maranggi dan Soto Sadang, kota ini juga dikenal sebagai pemilik waduk tua dan luas, yaitu Jatiluhur. Nah, ada yang baru nih dari wisata air yang satu ini. Apa, ya?

Berlokasi di Waduk Jatiluhur

Istora Resort
Istora Resort [image source]
Selama ini, Waduk Jatiluhur dikenal sebagai salah satu ikon wisata Purkwakarta. Selain berfungsi sebagai penyimpanan air, danau ini juga menjadi land mark andalan yang menarik para wisatawan untuk datang. Kini, ada lagi yang membuat pengunjung makin betah berada di sini. Adalah Istora Resort yang baru saja mewarnai dan menambah nilai wisata ini. Lokasinya yang berada di area waduk, karenanya harus membayar dua tiket untuk memasuki resort.

Indahnya Waduk Jatiluhur
Indahnya Waduk Jatiluhur [image source]

Restoran Berbentuk Kapal yang Unik

Istora Restoran
Istora Restoran

Istora restoran ini sebenarnya bukan bangunan baru. Dulunya bernama Restoran Jatiluhur, namun kini hadir dengan nama dan tampilan baru. Dengan ini diharapkan akan menjadi daya tarik baru bagi wisata Purwakarta. Benar saja, Istora restoran menjadi destinasi yang ramai diperbincangkan. Tak kalah dengan Restoran Pinisi yang ada di Bandung, Istora pun menyuguhkan rumah makan dengan bentuk kapal. Tentu saja dengan pemandangan sekitar yang menakjubkan.

Restoran berbentuk kapal di Waduk jatiluhur
Restoran berbentuk kapal di Waduk jatiluhur [image source]

Panorama Danau dan Gunung yang Terpampang Nyata

Keindahan pemandangan dari Istora Jatiluhur
Keindahan pemandangan dari Istora Jatiluhur [image source]
Selain itu, Istora Resort juga menyediakan kamar-kamar indah yang bisa disewa. Pemandangan yang bisa dinikmati dari kamar tidur adalah danau Jatiluhur dan juga Gunung Parang dan Gunung Bongkok. Ini lah yang menjadikan wisata satu ini sangat romantis dan cocok dikunjungi oleh pasangan yang sedang jatuh cinta. Ditambah lagi, ada banyak bunga-bunga sebagai pemanis di berbagai sudut resort.

Pemandangan asri di Istora
Pemandangan asri di Istora [image source]

Wisata Air Sekitar yang Tak Kalah Keren

D'Cabin
D’Cabin [image source]
Masih di kawasan Jatiluhur, ada wisata air yang sangat asik. Adalah D’cabin Jatiluhur yang sangat sesuai dijadikan destinasi wisata para keluarga. Ada permainan dan kolam renang yang pasti sangat disukai anak-anak. Jauh dari situ juga ada Restoran Terapung yang menyediakan berbagai kuliner khas laut, seperti ikan bakar. Wah, sudah terbayang nikmat menyantapnya dengan nasi hangat dan panorama danau di depan mata, ya.

Kamar di DCabin
Kamar di DCabin [image source]

Kuliner yang Tak Boleh Dilewatkan

Sate Maranggi
Sate Maranggi [image source]
Jangan lupa mencicipi makanan-makanan yang menjadi ciri khas dari Purwakarta. Silakan coba Sate Maranggi, warung milik Hj. Yeti yang berlokasi di Jalan Nasional 4. Kelezatan bumbu racikan Hj Yeti ini sudah tak perlu diragukan, lho. Selain itu, ada juga Soto Sadang yang segar mantap. Coba yang asli di Jalan Layang Sadang milik Pak Karta. Super enak dan nagih banget.

Soto Sadang Pak Karta
Soto Sadang Pak Karta [image source]
Nah, lucu juga kan spot-spot indah di objek wisata Purwakarta ini. Boleh nih untuk tujuan liburan bersama keluarga atau teman-teman. Bagaimana, keren kan?

Tags
istora resort jatiluhur wisata purwakarta
Share